7 Rekomendasi Telon Cream untuk Bayi

Selain memberikan sensasi hangat, telon cream juga dapat melembabkan kulit si Kecil

12 November 2021

7 Rekomendasi Telon Cream Bayi
Freepik/freepik

Minyak telon merupakan salah satu produk perawatan bayi yang selalu ada di kotak perlengkapan si Kecil. Semua Mama tentu sudah tahu bahwa minyak telon sangat bermanfaat untuk bayi. 

Pada umumnya, minyak telon terdiri dari tiga komposisi yaitu minyak adas (Oleum Foeniculi), minyak kayu putih (Oleum Cajuputi), dan minyak kelapa (Oleum Cocos). Fungsi utama minyak telon adalah memberikan sensasi hangat pada tubuh bayi, terutama saat cuaca dingin atau setelah mandi.

Umumnya, telon tersedia dalam bentuk minyak. Namun, seiring dengan perkembangan, kini minyak telon juga tersedia dalam bentuk cream.

Nah, kali ini Popmama.com akan mengulas beberapa produk minyak telon cream yang bisa jadi pilihan Mama. Yuk, disimak!

1. Balsam Telon Tresnojoyo

1. Balsam Telon Tresnojoyo
Tokopedia.com

Salah satu masalah kesehatan yang sering dialami bayi adalah pilek, flu dan masuk angin. Kondisi ini tentunya dapat membuat si Kecil tidak enak badan, bahkan bisa mengganggu nafsu makan dan pola tidurnya. Oleh karena itu, Mama harus sigap dalam mengatasi gejala flu dan masuk angin yang dialami bayi.

Balsam Telon Tresnojoyo adalah produk balsam telon untuk bayi yang mengandung oleum foeniculi, camphora, eucalyptus oil, dan menthol. Kandungan ini dapat memberikan banyak manfaat untuk bayi.Tak hanya memberikan efek hangat, balsam telon ini juga dapat melegakan pernafasan karena hidung tersumbat, batuk, flu dan pilek.

Balsam telon ini juga dapat mencegah dan mengobati masuk angin dan perut kembung pada bayi. Tak hanya untuk bayi, balsam ini juga dapat digunakan untuk ibu dan anak, serta untuk Mama setelah melahirkan. 

Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan dengan lembut lembut pada dada dan punggung sebelum tidur. Balsam ini tersedia dalam ukuran 20 gr dengan harga kisaran Rp 10.000.

5. Mommy Time Telon Cream

5. Mommy Time Telon Cream
www.tokopedia.com

Dalam memilih produk untuk perawatan kulit bayi, pastikan Mama memilih produk yang memiliki kandungan bahan alami agar aman untuk kulit bayi yang sensitif.

Telon cream dari Mommy Time mengandung bahan-bahan alami, seperti minyak kayu putih, minyak eucalyptus dan minyak zaitun yang dapat mencegah iritasi. Telon cream ini baik digunakan setiap hari untuk memberi kelembaban dan nutrisi pada kulit bayi, serta membantu bayi terhindar dari masuk angin, batuk, flu, perut kembung dan gigitan serangga. 

Telon cream ini bisa digunakan setelah mandi, sebelum tidur dan kapanpun saat bayi memerlukannya. Telon cream ini tersedia dalam kemasan produk ukuran 60 gr yang praktis dan mudah dibawa. Mama dapat membeli produk ini di e-commerce dengan kisaran harga Rp 37.500.

Editors' Picks

2. Bambi Baby Telon Balm

2. Bambi Baby Telon Balm
Dok. Bambi

Tak hanya pada musim kemarau, musim dingin juga dapat membuat kulit bayi yang sangat sensitif menjadi kering dan mudah mengalami iritasi, kemerahan dan terkena gigitan serangga. Salah satu produk yang dapat mengatasi masalah kulit pada bayi adalah Bambi Baby Telon Balm.

Bambi Baby Telon Balm adalah telon yang mengandung bahan aktif alami untuk membantu melembabkan dan melembutkan kulit bayi dari cuaca dingin. Teksturnya seperti balsam dan tidak lengket, serta mudah menyerap di kulit bayi. 

Telon balm ini memiliki formula anti iritasi dengan kandungan licorice, minyak chamomile, dan pro vitamin B5 untuk membantu melindungi kulit bayi dari iritasi ringan.

Produk ini tersedia dalam kemasan tube dengan ukuran 50 ml. Mama bisa membeli produk ini di e-commerce dengan kisaran harga Rp 76.300. 

3. Bébé Roosie Telon Cream

3. Bébé Roosie Telon Cream
Dok. Bébé Roosie

Salah satu pertimbangan dalam memilih produk perawatan kulit bayi adalah keamanannya untuk kulit bayi yang sensitif. 

Bebe Rossie Telon Cream merupakan minyak telon cream dari PT. Jamu Jago yang berbentuk krim, sehingga tidak akan terasa lengket dan kasar di kulit si Kecil. 

Telon cream ini juga mengandung minyak zaitun untuk melembutkan kulit, meredakan masuk angin, perut kembung, dan menghangatkan tubuh bayi. Selain itu, produk ini juga dilengkapi formula anti nyamuk agar si Kecil terhindar dari gigitan nyamuk. 

Produk ini tersedia dalam kemasan tube 60 ml yang praktis dan mudah dibawa. Mama dapat membeli produk ini di toko perlengkapan bayi atau di e-commerce dengan kisaran harga Rp 26.000.

4. Buds Calming Rub Cream

4. Buds Calming Rub Cream
Tokopedia.com

Tubuh bayi masih memiliki sistem kekebalan tubuh yang belum sempurna seperti orang dewasa. Oleh karena itu, bayi sangat rentan terkena serangan flu ataupun penyakit masuk angin lainnya.

Bayi Buds Calming Tummy Rub Cream merupakan cream bayi dengan kandungan organik yang berfungsi untuk menghangatkan perut bayi saat terserang flu dan masuk angin. Cream ini dapat melembapkan dan menutrisi kulit, serta bebas pewangi buatan dan bahan kimia berbahaya

Cream ini mengandung minyak biji bunga matahari dan vitamin E untuk membantu menjaga kelambapan kulit. Selain itu, cream ini juga mengandung lavender yang dapat mematikan bakteri dan menjaga kesehatan kulit. Mama bisa mendapatkan telon cream ini ini dengan harga kisaran Rp 229.900.

6. MS Kids Baby Telon Cream

6. MS Kids Baby Telon Cream
Dok. MS Kids

MS Kids Baby Telon Cream adalah telon berbentuk cream yang bermanfaat untuk menghangatkan dan memberikan rasa nyaman serta melembutkan kulit si Kecil. Telon cream ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti minyak lavender, minyak kayu putih, dan minyak adas.

Selain menghangatkan, telon cream ini juga dapat membantu meredakan masuk angin, perut kembung dan membantu menghindarkan si Kecil dari gigitan nyamuk.

Telon cream ini tersedia dalam bentuk tube berukuran 60 gr yang bisa Mama dapatkan di e-commerce dengan kisaran harga Rp 60.000.

7. My Baby Lotion Telon Plus

7. My Baby Lotion Telon Plus
Dok. My Baby

My Baby Lotion Telon Plus adalah minyak telon berbentuk lotion dengan kandungan minyak sereh (citronella oil) dan chamomile oil. Telon lotion ini dapat membantu menghangatkan tubuh dan melindungi bayi dari serangga dan gigitan nyamuk demam berdarah selama 6 jam. 

Selain itu, lotion ini juga memiliki tekstur yang lembut sehingga dapat digunakan sebagai minyak pijat untuk meredakan perut kembung dan masuk angin. Telon lotion ini juga memiliki aroma yang menenangkan sehingga dapat memberikan kenyamanan untuk si Kecil.

Telon lotion ini tersedia dalam bentuk tube dengan ukuran 50 gr. Mama bisa mendapatkan produk ini di toko perlengkapan bayi atau e-commerce dengan kisaran harga Rp. 37.600.

Nah, itulah 7 rekomendasi telon cream untuk bayi yang bisa jadi pilihan Mama. Telon cream memang cocok terbilang lebih praktis untuk dibawa bepergian karena tidak mudah tumpah.

Selain itu, telon cream juga memiliki tekstur yang lembut dan dapat melembabkan kulit si Kecil yang sensitif. Semoga informasi ini membantu ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.