6 Pilihan Merek Krim Wajah untuk Bayi

Ini berbagai merek krim wajah untuk bayi yang bisa jadi pilihan Mama

5 November 2021

6 Pilihan Merek Krim Wajah Bayi
freepik.com/user12914223

Kulit bayi sangat sensitif. Oleh karena itu, Mama perlu sangat hati-hati dalam memilih produk perawatan kulitnya, terutama produk untuk kulit wajah si Kecil. Salah memilih produk dapat membuat kulit si Kecil iritasi, kemerahan, atau kering.

Ada banyak sekali pilihan krim wajah bayi yang tersedia di toko perlengkapan bayi maupun di e-commerce. Setiap merek krim wajah bayi memiliki kandungan yang berbeda, serta menawarkan manfaat yang berbeda-beda pula.

Nah, untuk membantu Mama dalam memilih, di bawah ini Popmama.com rangkum enam merek krim wajah untuk bayi. Kami juga mencantumkan harganya sesuai dengan survei yang dilakukan melalui e-commerce pada Jumat (5/11/2021)

1. Aveeno Baby Daily Moisture Lotion

1. Aveeno Baby Daily Moisture Lotion
Shopee.co.id

Salah satu permasalahan kulit yang sering dialami oleh bayi adalah kering dan bersisik. Kondisi tersebut bisa disebabkan oleh berbagi hal, misalnya karena cuaca yang ekstrem, terlalu dingin atau panas atau akibat kebiasaan mandi yang terlalu lama.

Aveeno Baby Daily Moisture Lotion adalah salah satu krim wajah bayi yang bisa jadi pilihan Mama. Krim ini diklaim dapat membantu merawat dan melindungi kulit bayi yang kering dan bersisik dengan memberikan kelembaban yang tahan lama.

Krim wajah bayi ini mengandung colloidal oatmeal dan dimethicone yang dapat menenangkan kulit si Kecil. Selain itu, produk ini juga bebas pewangi dan non-komedogenik, serta tidak lengket di kulit bayi. Mama bisa mengoleskan krim ini di wajah dan seluruh tubuh bayi setelah mandi.

Produk ini dapat ditemukan di toko perlengkapan bayi atau e-commerce dengan kisaran harga Rp 149 ribu untuk ukuran 227 gram.

2. Bambi Baby Face Cream

2. Bambi Baby Face Cream
Dok. Bambi

Bambi Baby Face Cream juga bisa pilihan. Krim wajah ini diklaim tidak mengandung paraben dan pewarna, sehingga aman digunakan sejak bayi baru lahir.

Krim wajah ini mengandung shea butter dan mineral oil yang juga diklaim dapat menjaga kulit bayi tetap lembab dan lembut.

Selain itu, krim ini menggunakan formula anti-iritant complex yang di dalamnya terdapat licorice, chamomile oil, dan pro vitamin B5 untuk mengurangi munculnya iritasi ringan di kulit wajah bayi. 

Mama dapat mendapatkan krim wajah bayi ini di toko perlengkapan bayi atau e-commerce dengan kisaran harga Rp 111.100 untuk ukuran 50 ml.

Editors' Picks

3. Cetaphil Baby Daily Lotion

3. Cetaphil Baby Daily Lotion
Dok. Cetaphil

Cetaphil Baby Daily Lotion adalah produk perawatan kulit bayi yang memiliki  kandungan sunflower seed oil yang kaya akan antioksidan dan shea butter untuk membantu melembutkan tekstur kulit. 

Produk perawatan kulit bayi ini memiliki pH yang seimbang yang diklaim aman digunakan untuk wajah dan seluruh tubuh bayi. Selain itu, krim ini juga juga bersifat hypoallergenic, bebas pewarna dan paraben sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Mama bisa mendapatkan produk ini di toko kesehatan, supermarket atau e-commerce dengan kisaran harga Rp 199 ribu dalam ukuran 400 ml.

4. Mustela Hydra Bebe Facial Cream

4. Mustela Hydra Bebe Facial Cream
Dok. Mustela
Krim wajah untuk bayi

Mustela Hydra Bebe Face Cream adalah krim pelembab yang bisa Mama gunakan pada wajah bayi sejak baru lahir. Krim ini diklaim dapat membuat kulit wajah si Kecil terhindar dari iritasi dan kemerahan.

Produk ini juga mengandung alpukat perseose, bahan alami yang dapat memberikan hidrasi langsung dan tahan lama pada kulit bayi.

Teksturnya yang ringan dan halus juga diklaim dapat terserap dengan cepat di kulit bayi. Selain itu, krim ini memiliki aroma yang lembut.

Jika tertarik, Mama bisa mendapatkan krim wajah ini di toko perlengkapan bayi atau e-commerce dengan harga sekitar Rp 168 ribu ukuran 40 ml.

5.  Purebb Soothing Moisturizer Cream

5.  Purebb Soothing Moisturizer Cream
purepremiumcare.co.id

Pilihan krim wajah untuk si Kecil adalah Purebb Soothing Moisturizer Cream. Krim ini mengandung oat kernel yang diklaim dapat menyejukkan, menenangkan dan mengurangi rasa gatal pada kulit.

Tak hanya itu, krim ini juga mengandung sunflower seed oil sebagai antioksidan untuk membantu proses regenerasi sel kulit, serta extra olive leaf sebagai antioksidan yang mempunyai efek antijamur, antibakteri dan antiinflamasi.

Krim ini bisa digunakan di seluruh tubuh untuk bayi, termasuk wajah. Produk ini diklaim aman digunakan untuk bayi baru lahir atau bayi yang memiliki kulit yang sangat kering dan sensitif.

Mama bisa mendapatkan krim ini di apotek, supermarket, atau e-commerce dengan harga sekitar Rp 99 ribu untuk ukuran 100 gram.

6. Sebamed Protective Facial Cream

6. Sebamed Protective Facial Cream
Dok. Sebamed

Sebamed Protective Facial Cream juga bisa jadi pilihan. Krim ini mengandung vitamin E yang sudah sangat dikenal manfaatnya untuk menjaga kesehatan kulit.

Krim ini juga diklaim dapat membantu memperbaiki kulit bayi yang mengalami alergi, eksim, kering dan sensitif.

Selain vitamin E, produk ini mengandung allantoin dan hyaluronic acid yang dikenal dapat memberikan keseimbangan pada kelembaban kulit. Krim ini juga mengandung kombinasi panthenol dan lipids yang diklaim dapat menjaga kulit di sekitar mulut bayi dari iritasi yang dapat menyebabkan luka. 

Mama bisa membeli krim wajah bayi ini di toko kesehatan atau e-commerce dengan kisaran harga Rp 300 ribu untuk ukuran 50 ml.

Nah, itulah enam pilihan merek krim wajah untuk bayi. Mama bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan kulit si Kecil. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.