Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tips agar si Kecil Nyaman di Hari Lebaran a la Chelzea Verhoeven

Bisa dicoba nih, Ma!

27 April 2022

Tips agar si Kecil Nyaman Hari Lebaran a la Chelzea Verhoeven
Instagram.com/chelzeaverhoeven

Tak terasa, sebentar lagi kita akan menyambut hari Lebaran. Momen ini begitu dinanti-nantikan umat Muslim untuk saling bersilaturahmi dan bermaaf-maafan.

Bila Lebaran kali ini merupakan Idulfitri pertama yang dilewati bersama bayi, Mama tentunya merasa bahagia karena keluarga kini terasa semakin lengkap. Selain itu, hari Lebaran juga bisa menjadi momen untuk mengenalkan si Kecil kepada keluarga besar.

Namun, ini juga bisa menjadi tantangan bagi Mama untuk membuat si Kecil tetap anteng dan nyaman sepanjang hari Lebaran. Kalau si Kecil rewel terus-terusan, bisa-bisa Mama justru tidak menikmati momen kumpul bareng teman atau keluarga.

Nah, buat Mama yang tidak ingin mengalami hal tersebut, Chelzea Verhoeven punya tips untuk Mama agar si Kecil tetap nyaman sepanjang hari Lebaran nanti nih.

Yuk, simak tips agar si Kecil nyaman di Hari Lebaran a la Chelzea Verhoeven yang telah Popmama.com rangkum berikut ini.

1. Tahun ini merupakan Ramadan dan Lebaran pertama Ryuga Rafif Atharrazka, putra Chelzea Verhoeven

1. Tahun ini merupakan Ramadan Lebaran pertama Ryuga Rafif Atharrazka, putra Chelzea Verhoeven
Instagram.com/chelzeaverhoeven

Lebaran tahun ini terasa sangat spesial bagi Chelzea Verhoeven. Adik Paula Verhoeven ini kehadiran anggota keluarga baru, yakni anak pertamanya yang diberi nama Ryuga Rafif Atharrazka. 

Bayi yang memiliki nama panggilan Razka ini lahir pada 4 September 2021. Sejak kehadiran Baby Razka, kehidupan rumah tangga Chelzea dan Nail Fadhly semakin berwarna.

Chelzea pun mengungkapkan bahwa ia begitu antusias untuk menyambut Lebaran tahun ini bersama suami dan anaknya, meskipun tanpa babysitter.

“Aku excited sekali menjalani Ramadan dan Lebaran tahun ini karena merupakan pengalaman pertamaku dengan Razka. Meskipun ART sudah mudik dan tanpa babysitter, namun aku tetap nyaman menjalani berbagai keperluan di rumah termasuk mengasuh Razka yang sekarang sedang aktif-aktifnya,” ujar Chelzea.

Editors' Picks

2. Tips membuat si Kecil nyaman di hari Lebaran a la Chelzea Verhoeven

2. Tips membuat si Kecil nyaman hari Lebaran a la Chelzea Verhoeven
Instagram.com/chelzeaverhoeven

Untuk memastikan Razka tidak rewel saat bertemu dengan banyak orang di hari Lebaran nanti, Chelzea lebih mengutamakan kenyamanan putra tercintanya tersebut.

Chelzea memastikan bahwa ia telah menyiapkan berbagai kebutuhan Razka, termasuk memilih popok yang nyaman dan dapat menjaga kulit tetap kering.

Pasalnya, jika popok bayi basah dan tidak memiliki daya serap tinggi, maka akan lebih mudah untuk membuat kulit si Kecil ruam dan gatal. Jika kulitnya ruam dan gatal, maka tentunya ia akan merasa tidak nyaman dan lebih mudah rewel.

“Aku memilih popok MAKUKU Air Diapers Slim untuk membantu mendampingi Razka karena bahannya sangat lembut di kulit dan mampu menyerap cairan lebih banyak sehingga terhindar dari risiko ruam atau alergi,” kata Chelzea.

3. Memilih popok yang nyaman dan berkualitas untuk si Kecil

3. Memilih popok nyaman berkualitas si Kecil
Pexels/Polina Tankilevitch

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam memilih popok bayi adalah desainnya. Alangkah baiknya jika Mama memilih popok yang tipis karena selain nyaman saat dikenakan si Kecil, popok yang tidak terlalu tebal juga dapat disimpan di tas saat Mama dan si Kecil ingin bepergian.

Selain itu, Mama juga perlu memerhatikan kemampuan penyerapan cairan popok si Kecil. Agar lebih mudah, Mama bisa memilih popok yang sudah dilengkapi dengan indikator urine yang menandakan jumlah cairan yang tertampung.

Indikator urine ini berguna sebagai pengingat untuk mengganti popok, sehingga mengurangi terjadinya ruam merah pada kulit bayi.

Tak hanya itu, pastikan juga popok memiliki plester pengikat yang memastikan popok bekas tetap rapi dan tidak tercecer ketika dibuang. Dengan begitu, mengganti popok si Kecil akan lebih mudah, terutama saat bepergian atau mudik Lebaran.

4. Persiapan mudik Chelzea Verhoeven bersama Razka

4. Persiapan mudik Chelzea Verhoeven bersama Razka
Instagram.com/chelzeaverhoeven

Chelzea Verhoeven juga menambahkan bahwa ia berencana untuk pergi mudik bersama suami dan buah hatinya. Chelzea akan mudik bersama keluarganya ke kampung halaman di Pekanbaru.

Sudah menjadi seorang Mama, Chelzea pun mempersiapkan segala kebutuhan Razka sebaik mungkin untuk di perjalanan maupun pergi ke rumah saudara di kampung halaman. Beberapa perlengkapan yang dibawa, yakni pakaian, selimut, ASIP, mainan kesayangan, dan popok.

“Tahun ini rencananya kami akan mudik ke Pekanbaru. Aku mempersiapkan kebutuhan Razka untuk di perjalanan maupun pergi ke rumah saudara sebaik mungkin seperti membawa beberapa set pakaian nyaman, selimut, ASIP cadangan, mainan kesayangan, dan tentunya wajib membawa popok MAKUKU Air Diapers Slim," jelas Chelzea.

5. Tak lupa, pastikan si Kecil kenyang dan mendapat istirahat yang cukup agar tidak rewel

5. Tak lupa, pastikan si Kecil kenyang mendapat istirahat cukup agar tidak rewel
Instagram.com/chelzeaverhoeven

Terakhir, Chelzea juga menambahkan bahwa penting untuk memastikan si Kecil kenyang dan mendapat istirahat yang cukup. Dengan begitu, ia akan selalu ceria dan tidak rewel selama Lebaran maupun dalam perjalanan mudik.

“Aku juga perlu pastikan Razka sudah kenyang dan istirahat cukup agar dia selalu ceria kapanpun terutama saat berjumpa dengan banyak sanak saudara,” lanjut Chelzea.

Nah, itulah tips agar si Kecil nyaman di Hari Lebaran a la Chelzea Verhoeven. Yuk, berikan pengalaman Lebaran terbaik untuk si Kecil dengan mengutamakan kenyamanannya. 

Semoga informasi ini bermanfaat ya Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk