Mengandung Gizi Tinggi, Ini 5 Rekomendasi EVOO untuk MPASI Bayi

Bantu optimalkan tumbuh kembang otak si Kecil

2 Agustus 2020

Mengandung Gizi Tinggi, Ini 5 Rekomendasi EVOO MPASI Bayi
Pixabay/stevepb

EVOO (Extra Virgin Olive Oil) atau minyak zaitun murni merupakan minyak yang terkenal dengan beragam manfaatnya bagi kesehatan. Bahkan, minyak multiguna ini dapat dikonsumsi. Berbicara mengenai konsumsi minyak zaitun, banyak orangtua memberikan EVOO untuk bayi sebagai sumber lemak dalam MPASI.

Jika Mama ingin menggunakan minyak zaitun dalam resep makanan bayi, disarankan untuk tetap menggunakan minyak zaitun extra virgin atau EVOO. Hal ini karena EVOO merupakan bentuk minyak zaitun paling murni, dan mengandung jumlah antioksidan yang lebih besar.

Berikut Popmama.com akan merekomendasikan beberapa merek EVOO untuk MPASI yang bisa Mama berikan pada si Kecil. Yuk, simak selengkapnya.

1. Casa di Olivia EVOO for Kids

1. Casa Olivia EVOO for Kids
naturesmarket.id

Bagi Mama yang memiliki bayi dan telah diperkenalkan dengan makanan padat, Casa di Oliva Extra Virgin Olive Oil bisa pilihan sumber lemak. Minyak zaitun ini dicampurkan ke dalam makanan padatnya untuk tambahan asupan gizi.

Zaitun yang digunakan dalam produk ini bebas dari penggunaan pestisida sehingga aman dikonsumsi bahkan untuk bayi sekali pun.

Extra virgin olive oil dari Casa di Oliva mengandung antioksidan yang lebih tinggi, kaya akan vitamin dan mineral, serta asam lemak seperti linoleic acid, Omega 3 dan 6 sehingga sangat baik untuk pertumbuhan si Kecil.

Produk ini juga memiliki rasa fruity yang lebih kuat, sehingga menjadikannya lebih disukai dan mudah dikonsumsi oleh anak-anak. Mama bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp. 75.000 ya, Ma.

Editors' Picks

2. Gallo My First Olive Oil

2. Gallo My First Olive Oil
galloportugal.com

Dengan rasanya yang lembut dan tingkat keasaman maksimal hanya 0,2%, Gallo Extra Virgin Olive Oil Classico sangat cocok untuk dicampurkan ke dalam MPASI bubur, sup, dan lainnya. Produk ini aman untuk dikonsumsi bahkan untuk bayi karena tidak mengandung perasa, pewarna, maupun bahan pengawet.

Extra virgin olive oil produksi Gallo ini telah memiliki sertifikasi keamanan pangan dan bahan bakunya juga terjamin terbuat dari zaitun berkualitas tinggi. Dengan dikemas di dalam botol kaca bewarna gelap, minyak ini terlindung dari paparan cahaya sehingga kualitasnya tetap terjaga. Mama bisa mendapatkan minyak zaitun ini dengan harga Rp. 97.000.

3. Mueloliva Extra Virgin Olive Oil

3. Mueloliva Extra Virgin Olive Oil
olivmart.com

Extra virgin olive oil produksi Mueloliva hanya menggunakan zaitun pilihan berkualitas tinggi, dengan aroma yang lebih wangi dibandingkan varietas lain, sehingga sangat pas untuk Mama yang mementingkan aroma dalam masakan.

Minyak dari Spanyol dengan tingkat keasaman rendah ini telah menjadi bagian khas dari kelezatan dan kesehatan masakan Mediteranian sejak lama.

Mueloliva Extra Virgin Olive Oil memiliki intensitas rasa medium yang lembut dan sedikit pahit, menjadikannya cocok untuk digunakan sebagai tambahan yang sempurna untuk MPASI si Kecil.

Mama juga bisa menggunakannya sebagai dressing untuk salad, tambahan rasa pada pasta atau sup, serta untuk menggoreng atau membuat hidangan ikan maupun daging yang dipanggang. Harga minyak zaitun ini sekitar Rp. 85.000 ya, Ma.

4. Rafael Salgado Glass Jars with Handle

4. Rafael Salgado Glass Jars with Handle
rafaelsagado.com

Extra virgin olive oil dari Rafael Salgado memiliki tingkat keasaman rendah yang menjadikannya cocok untuk digunakan sebagai tambahan MPASI si Kecil.

Produk dengan harga Rp. 40.000 - 60.000 untuk ukuran 250 ml ini menggunakan zaitun dari perbukitan Cordoba atau Seville. Minyak zaitun Rafael Salgado memiliki rasa yang lembut, tidak pahit, dan menggugah selera makan sehingga sangat cocok dicampurkan pada makanan jika si Kecil sedang tidak nafsu makan.

Rafael Salgado Glass Jars with Handle memiliki kualitas yang telah teruji oleh profesional di kelasnya sehingga Mama tidak perlu meragukan produk asal Spanyol ini. Extra virgin olive oil ini juga dikemas dalam botol kaca dengan desain yang unik sehingga bisa semakin mempercantik meja makan mama, lho.

5. Sasso Extra Virgin Olive Oil

5. Sasso Extra Virgin Olive Oil
Shopee.co.id

Jika si Kecil menyukai rasa yang lembut dan manis, Sasso Extra Virgin Olive Oil ini dapat digunakan untuk tambahan MPASI si Kecil. Diproduksi dengan metode yang diwariskan turun-temurun, extra virgin olive oil ini mampu menjaga kelezatan tiap makanan tanpa menutupi rasanya.

Produk dari Sasso ini hanya menggunakan bahan pilihan dan dikemas dalam botol berwarna hijau gelap untuk memastikan kualitas produknya tetap terjaga. Dengan tingkat keasaman 0,5 % dan warnanya yang kuning terang keemasan, extra virgin olive oil ini merupakan pilihan yang tepat untuk MPASI bayi. Mama bisa mendapatkan produk ini seharga Rp. 85.000.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi EVOO untuk MPASI si Kecil. Pilih EVOO yang si Kecil suka ya, Ma. Semoga informasi ini bermanfaat.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.