hanco

Viral! Begini Kronologis Ibu Hamil Menyiram Sup Panas ke Bayi

Tidak terjerat hukum pidana. Kok bisa, ya?

14 Juli 2019

Viral Begini Kronologis Ibu Hamil Menyiram Sup Panas ke Bayi
Daily Mail

Sering merasa terganggu dengan bayi yang berisik di tempat umum? Jangan langsung menyalahkan bayinya! Cobalah meminta orangtua sang Bayi untuk menenangkan mereka. 

Namun, berbeda dengan seorang perempuan asal Tiongkok yang sedikit keterlaluan menghadapi keberisikan bayi di tempat umum. Insiden ini terjadi di salah satu restoran di Xiangcheng, provinsi Henan, Tiongkok dan terekam pada kamera pengawas (CCTV) restoran tersebut. Padahal, perempuan itu sedang hamil, Ma!

Diketahui bernama Ren, wanita hamil asal Tiongkok yang tengah viral ini tertangkap CCTV sedang melemparkan sup panas pada bayi yang menurutnya terlalu berisik. Berikut Popmama.com rangkum kronologis insiden mengerikan tersebut.

1. Baru saja bertengkar dengan suami

1. Baru saja bertengkar suami
Marriage.com

Berdasarkan media Tiongkok yang di kutip oleh Netshark, Ren terlihat sangat marah kepada bayi perempuan berusia 11 bulan yang tengah memukul-mukul meja restoran dengan sendok.

Sebelumnya Ren dikatakan tengah dalam suasana hati yang buruk karena baru saja bertengkar dengan sang Suami. Hal inilah yang membuat dirinya sangat marah karena terganggu akan suasana yang berisik.

2. Sudah keluar restoran, lalu kembali lagi

2. Sudah keluar restoran, lalu kembali lagi
Youtube

Menurut karyawan restoran, Ren yang tengah hamil enam bulan ini sebelumnya terlibat cekcok dengan mama sang Bayi. Melihat insiden itu, sang suami meminta Ren untuk pergi meninggalkan restoran.

Walaupun sudah keluar dari restoran tersebut, Ren yang masih terlihat kesal karena pertengkarannya dengan mama sang Bayi, ia memutuskan kembali lagi ke tempat tersebut hanya untuk membalaskan dendamnya. Dengan mendadak, Ren menyiramkan sup panas pada sang Bayi!

Editors' Picks

3. Ren tidak terjerat hukum

3. Ren tidak terjerat hukum
Youtube

Setelah insiden itu, polisi Xiangcheng mengeluarkan penahanan 15 hari dan denda 500 yuan atau setara dengan  Rp 1.000.000.

Namun, ia berhasil lolos dari penahanan, sebab hukum Tiongkok membebaskan wanita yang tengah hamil. Jika dilihat dari perbuatannya, sangat disayangkan sekali ya, Ma?

Sementara pihak berwenang masih mencari keseriusan cedera yang dialami oleh bayi malang itu, Ren tetap diminta untuk membayar tagihan medisnya.

4. Sang bayi mengalami luka bakar

Sebelumnya, video dari kamera CCTV yang tengah viral di media sosial ini menunjukkan Ren kembali masuk ke dalam restoran, lalu mengambil semangkuk makanan dan berjalan ke arah bayi dan keluarganya. Tanpa merasa bersalah, ia langsung melemparkan sup panas ke bayi malang tersebut, kemudian pergi keluar.

Pada video ini juga terlihat bahwa bayi malang yang mengalami insiden mengerikan itu mengalami luka bakar di punggung dan pantatnya. Begitulah kronologis yang terjadi terhadap bayi malang di Tiongkok. Warganet yang melihat ini sangat berharap kepolisian setempat cepat menyelesaikan kasus ini dan mencari solusi untuk masalah yang dihadapi korban. 

Pelajaran buat Mama nih, hati-hati bersikap ya. Tahan emosi, Ma daripada semakin rumit suasananya.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!