Korban Sriwijaya Air, Istri Yaman Zai & Bayinya Teridentifikasi

Kedua korban adalah istri dan anak dari Yaman Zai yang kisah pilunya viral di internet

18 Januari 2021

Korban Sriwijaya Air, Istri Yaman Zai & Bayi Teridentifikasi
Instagram.com/sar_nasional

Ketika tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, banyak orang yang simpati terhadap sosok Yaman Zai. Ia ditinggal istri dan ketiga anaknya karena menjadi penumpang di pesawat yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu tersebut.

Kisah Yaman pun viral di internet. Karena saat ditanyai wartawan ia menangis tersedu-sedu karena istri dan ketiga anaknya menjadi penumpang pada pesawat dengan kode penerbangan SJ-182 itu. Setelah seminggu lebih, petugas pun berhasil mengidentifikasi beberapa jenazah. Diantaranya adalah istri dan salah satu anak Yaman Zai.

Berikut Popmama.com rangkum informasi mengenai hal ini. 

Editors' Picks

1. Sudah ada 29 korban yang teridentifikasi

1. Sudah ada 29 korban teridentifikasi
IDN Times/Shemi

Seminggu setelah pencairan dan pengidentifikasian korban, tercatat kini sudah ada 29 korban yang diketahui data dirinya. Sebagai informasi, Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh kemarin membawa 62 penumpang, termasuk kru pesawat yang ada di dalamnya.

Informasi terakhir pada Senin (18/1/2021) menyebut ada lima orang korban yang berhasil teridentifikasi. Salah satunya adalah bayi berusia 11 bulan anak dari Yaman Zai.

2. Anak bungsu Yaman Zai yang masih bayi berhasil diidentifikasi

2. Anak bungsu Yaman Zai masih bayi berhasil diidentifikasi
IDN Times/Istimewa

Bayi berusia 11 bulan, salah satu dari lima korban yang baru saja teridentifikasi oleh Tim Disaster Victims Identification (DVI) Pusdokes Polri adalah anak bungsu Yaman Zai. Korban itu bernama Fao Nuntius Zai berjenis kelamin laki-laki.

Bayi Fao berhasil diindentifikasi menggunakan DNA pembanding dari sang Papa. Fao saat itu naik pesawat bersama Mamanya, serta dua orang kakaknya yakni Zursisya Zuar Zai (9 tahun) dan Umbu Kristin Zai (2 tahun).

3. Istri Yaman Zai teridentifikasi lebih dulu pada Sabtu (16/1/2021)

3. Istri Yaman Zai teridentifikasi lebih dulu Sabtu (16/1/2021)
Instagram.com/sar_nasional

Bayi Fao sendiri baru berhasil diidentifikasi pada Minggu (17/1/2021) malam. Sebelumnya, Mama kandungnya yang juga menjadi korban dalam tragedi tersebut, Arneta Zai teridentifikasi pada Sabtu (16/1/2021). 

Jasad Arneta bisa diketahui dari sampel sikat gigi yang dibawa keluarganya.  Arneta dan ketiga anaknya hendak ke Pontianak untuk bertemu dengan Yaman Zai yang bekerja di sana sejak setahun terakhir.

Namun, pertemuan yang didambakan itu tak bisa terjadi karena Arneta dan ketiga anaknya menjadi penumpang dalam tragedi Sriwijaya Air SJ-182. Pesawat yang mereka tumpangi jatuh di perairan Kepulauan Seribu hanya 4 menit take-off dari Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (9/1/2021).

Demikian informasi terkait identifikasi bayi berusia 11 bulan yang menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.