TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Potret Baby Leslar setelah Operasi Hernia, Sudah Ceria Lagi!

Setelah menjalani operasi, Abang L langsung sudah bisa senyum nih!

23 September 2022

Potret Baby Leslar setelah Operasi Hernia, Sudah Ceria Lagi
Instagram.com/inul.d

Di Instagramnya, Rizky Billar memohon doa kepada penggemarnya agar mendoakan Muhammad Leslar Al-Fatih Billar atau Baby Leslar karena akan menjalani operasi hernia. Hal itu diumumkan Rizky pada 19 September 2022.

"Mohon doanya agar operasi hernia Fatih dilancarkan," tutur Rizky Billar di Instagramnya.

Rupanya, penyakit hernia adalah salah satu masalah kesehatan yang rentan dialami bayi prematur. Masalah kesehatan ini dialami pada bayi laki-laki. Namun, tidak menutup kemungkinan bayi perempuan juga bisa mengalami hernia.

Setelah sukses menjalani operasi, kini kondisi Baby Leslar sudah ceria lagi. Di postingan Inul Daratista, ia membagikan potret terbaru anak pertama Lesti Kejora tersebut.

Berikut Popmama.com rangkum potret Baby Leslar setelah operasi Hernia.

1. Bayi bisa menderita hernia? Ini penyebabnya

1. Bayi bisa menderita hernia Ini penyebabnya
Instagram.com/inul.d

Dalam postingannya, baik Rizky Billar dan Lesti tidak menyebutkan secara langsung apa jenis hernia yang diderita anak mereka. Jika dilansir dari Kid’s Health, hernia adalah tonjolan atau benjolan yang terbentuk karena dinding otot melemah atau berlubang dan terdesak organ atau jaringan tubuh.

Ada beberapa jenis hernia, tetapi yang dialami pada bayi yang umum, yaitu salah satunya hernia inguinalis. Hernia terjadi di sekitar selangkangan atau kantong testis (skrotum). Selain itu, ada pula jenis hernia umbilikalis yang terjadi di bawah pusar.

Baby Leslar merupakan bayi artis yang lahir secara prematur. Menurut Healthy Children, sekitar 30 persen bayi prematur lahir dengan hernia inguinalis. Di mana 90 persen di antaranya dialami bayi laki-laki.

2. Sudah ceria lagi setelah menjalani operasi

2. Sudah ceria lagi setelah menjalani operasi
Instagram.com/inul.d

Karena hernia ini Baby Leslar harus menjalani operasi di usia yang masih sangat muda. Namun, ia sudah punya bibit bayi tangguh nih karena sudah cepat ceria lagi!

Akun Instagram Inul Daratista membagikan foto terbarunya. Dengan penutup kepala habis operasi dan infus di tangannya, Baby Leslar masih bisa tertawa di depan kamera.

"Sayangnya Oma Inul, Abang L Fatih. Alhamdulillah sudah bisa pulang istirahat di rumah," tutur Inul, Rabu (21/9/2022).

3. Sudah pulang, ini doa Inul untuk Baby Leslar!

3. Sudah pulang, ini doa Inul Baby Leslar
Instagram.com/inul.d

Inul yang mengenal dekat Lesti Kejora dan Rizky Billar ikut merasakan kesedihan mereka. Pasangan muda ini harus melihat sang Anak dioperasi sejak masih bayi karena hernia.

Ia berharap semoga Baby Leslar kedepannya tidak sakit lagi. Ia juga mendoakan agar si Kecil kebanggaan Rizky Billar itu menjadi anak yang super sehat dan saleh.

"Wis (sudah) ini yang terakhir sakitnya. Oma doain semoga makin super sehat, gagah, tampan, saleh. Ben bocahe istirahat sik ojo di ajak wara-wiri, mesakno sayang (biarkan anaknya istirahat dulu jangan diajak kemana-mana, kasian sayang), peluk " lanjut Inul.

Itu tadi potret Baby Leslar setelah operasi Hernia. Wih, jadi anak hebat nih Abang L, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk