Viral Video Pramugari Gendong Bayi 5 Bulan Menangis di Pesawat

Viral pramugari gendong bayi 5 bulan menangis, ibunya baru meninggal dan dibawa di pesawat yang sama

10 November 2021

Viral Video Pramugari Gendong Bayi 5 Bulan Menangis Pesawat
TikTok.com/adelliarch

Beberapa waktu lalu beredar video pramugari gendong bayi menangis di pesawat. Video aksi pramugari gendong bayi yang diketahui berusia 5 bulan itu dibagikan oleh akun TikTok @adelliarch pada Sabtu (6/11/2021).

Cerita dari pramugari yang membantu menenangkan bayi itu pun mendapat perhatian netizen. Rupanya kisah dibalik video viral ini sangat mengharukan.

Berikut Popmama.com rangkum informasi mengenai viralnya pramugari gendong bayi menangis di pesawat.

1. Sang Pramugari kasihan melihat bayi terus menangis saat digendong sang Papa

1. Sang Pramugari kasihan melihat bayi terus menangis saat digendong sang Papa
TikTok.com/adelliarch

Saat menjalani tugasnyan, pramugari bernama Aqda Andelia membagikan kisah mengharukan yang ia alami. Lewat TikTok pribadinya, Aqda menceritakan hal itu.

Awalnya ia berniat untuk menenangkan bayi yang dibawa penumpang laki-laki di pesawat tempatnya bekerja. Laki-laki itu membawa bayi berusia 5 bulan.

"Ada bayi 5 bulan dan Ayah onboard sudah nangis teriak-teriak dari awal boarding sampai mau take off. Bapak tersebut kebingungan dan kelihatan capek," tutur Aqda di akun TikToknya, Sabtu (6/11/2021).

Editors' Picks

2. Pengalaman unik dan menyentuh, rupanya ibu bayi baru meninggal

2. Pengalaman unik menyentuh, rupa ibu bayi baru meninggal
Pexels/daniel-kist

Menggendong bayi berusia 5 bulan dalam keadaan menangis dan berteriak membuat sang Papa bayi pusing dan kebingungan. Melihat hal itu, Aqda pun mengambil tindakan. 

Ia bertanya kepada sang Papa bayi. Ketika bertanya apakah si Bayi berusia 5 bulan itu lapar atau sedang sakit, Papa bayi memberikan jawaban menohok kepada pramugari itu.

"Ibunya ada di bawah mbak (kargo). Istri saya baru meninggal hari ini," ujar Aqda dalam menirukan jawaban sang Papa bayi.

3. Sang Pramugari langsung menggendong bayi untuk ditenangkan dibantu kru lainnya

3. Sang Pramugari langsung menggendong bayi ditenangkan dibantu kru lainnya
Pexels/gratisography

Mendengar jawaban itu, hati Aqda tak tega. Ia pun mengambil bayi itu untuk digendong dan ditenangkan. 

Bayi tersebut juga dihibur oleh kru kabin yang lain sampai akhirnya ceria dan berhenti menangis. Aqda kemungkinan menggendong bayi tersebut bergantian dengan kru lainnya selama perjalanan pesawat.

"Saat di atas, bayinya kita ambil, Alhamdulillah lihat kita bayinya diam enggak ada nangis sama sekali," tuturnya. 

4. Warganet memuji tindakan pramugari dan kru pesawat tersebut

4. Warganet memuji tindakan pramugari kru pesawat tersebut
TikTok.com/adelliarch

Dalam videonya berdurasi 22 detik itu banyak warganet yang meninggalkan komentar. Video ini sendiri sudah disukai lebih dari 1 juta orang.

Akun Va di TikTok Aqda meninggalkan komentar, 'terima kasih kakak-kakak pramugari! Sehat selalu adek kecil dan semoga kamu menjadi orang yang kuat ya'.

Banyak komentar lain di akun Aqda yang mengucapkan terima kasihnya karena melakukan hal itu. Sebab, Aqda sudah berani melakukan tindakan tulus dan mengagumkan diluar jobdesk-nya sebagai flight attendant

Itulah tadi informasi mengenai viralnya pramugari gendong bayi menangis di pesawat. Dari cerita ini kita bisa belajar untuk selalu membantu orang lain dengan tulus dan tanpa pamrih.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.