Tak Diawasi, Bayi 11 Bulan di Bali Tewas Terlindas Mobil Majikan

Bayi umur 11 bulan sedang aktif bergerak dan menjelajah, pada umur ini harap terus mengawasi anak

29 Juli 2020

Tak Diawasi, Bayi 11 Bulan Bali Tewas Terlindas Mobil Majikan
Pexels/Andreas Wohlfahrt

Bayi berusia 11 bulan dari Bangli, Bali tewas setelah terlindas mobil. Bayi itu diduga lepas dari pengawasan kedua orangtuanya yang bekerja di rumah terjadinya musibah tersebut. IGS (21) dan NKI (20) adalah orangtua bayi malang itu.

Saat Mama sang Bayi sedang mengepel di dalam rumah, si Anak diduga merangkak ke luar rumah hingga lepas dari pengawasan. Sementara pada saat bersamaan, sang majikan hendak mengeluarkan mobilnya dari garasi.

Bagaimana kelanjutan berita dari tewasnya bayi 11 bulan di Bali ini? Berikut Popmama.com rangkum berita selengkapnya.

Editors' Picks

1. Sang majikan sempat mengecek kolong mobil

1. Sang majikan sempat mengecek kolong mobil
Pexels/JESHOOTS.com

Dikutip dari berbagai sumber, MADP, si pemilik mobil sekaligus majikan IGS dan NKI sedang memanaskan mobilnya sebelum kejadin itu terjadi. MADP sempat mengecek kolong mobil karena kucingnya kerap tidur di sana.

Setelah memastikan tidak ada apa-apa di kolong mobil, MADP menghidupkan mesin mobil dan memundurkannya. Namun, ia merasakan ada sesuatu yang mengganjal ketika mobilnya berjalan mundur.

2. Bayi terlindas dua kali

2. Bayi terlindas dua kali
Pexels/Vraj Shah

MADP pun merasa aneh ketika mengetahui ada yang mengganjal saat itu. Pasalnya ia sudah mengecek sebelumnya dan tidak ada apa-apa di bawah kolong mobilnya. Ia merasakan ganjalan dua kali di roda belakang dan depan.

Menyadari hal ini, MADP pun turun dari mobil. Betapa kagetnya saat menyadari bahwa ia telah menabrak bayi perempuan pembantunya. Saat ditemukan, bayi berumur 11 bulan tersebut sudah dalam keadaan tewas.

Karena hal ini, kedua orangtua bayi tersebut sangat syok. Sang Papa belum bisa dimintai keterangannya oleh media, sementara sang Mama berulang kali pingsan dan dirawat di RSU Bangli karena merasa sangat terpukul dengan kejadian ini.

3. Motorik bayi umur 11 bulan: gemar merangkak dan menjelajah

3. Motorik bayi umur 11 bulan gemar merangkak menjelajah
freepik/odua

Pertumbuhan motorik bayi 11 bulan yakni ia sudah dapat berkeliling rumah sambil memegang barang yang ada. Bayi juga pada tahap ini sudah mulai mencoba berjalan. Umumnya bayi berumur 11 bulan sangat aktif menjelajah dengan merangkak.

Mengingat bayi lebih aktif bergerak dan menjelajah, sebaiknya pada umur ini Mama terus mengawasi si Kecil ya. Saat sedang sibuk, usahakan untuk menitipkannya kepada orang terdekat yang bisa Mama percayai.

Itulah tadi berita soal bayi 11 bulan yang tewas karena terlindas mobil majikan. Mengawasi bayi ketika bekerja memang cukup sulit. Apalagi jika si Kecil sedang aktif-aktifnya, komunikasi dengan Papa dan orang terdekat menjadi kunci penting untuk menjaga anak dan melindunginya dari bahaya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.