Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Meriah! IMBEX 2022 Hadirkan Kelas serta Lomba untuk Mama dan Bayi

IMBEX 2022 berlangsung pada 2-4 Desember 2022 di Jakarta Convention Center

3 Desember 2022

Meriah IMBEX 2022 Hadirkan Kelas serta Lomba Mama Bayi
Popmama.com/Sania Chandra

Indonesia Maternity, Baby and Kids Expo (IMBEX) edisi ke-13 resmi dibuka! Di tahun 2022, acara dimeriahkan oleh lebih 240 perusahaan dan menampilkan 500 merek produk serta jasa khusus ibu hamil, ibu menyusui, bayi, dan anak.

IMBEX berlangsung selama tiga hari, mulai dari 2-4 Desember 2022 di Hall A, Hall B, dan Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center. Selama tiga hari berturut-turut, acara digelar selama 12 jam lamanya mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

Tak hanya sebagai tempat berbelanja, IMBEX juga bisa menjadi tempat yang ideal bagi Mama dan bayi untuk bersenang-senang bersama. Berbagai kegiatan turut meramaikan penyelenggaraan IMBEX di tahun ini, seperti lomba karaoke, lomba ganti popok, lomba cosplay, cooking challenge, talkshow, workshop, lucky draw, dan masih banyak lagi.

Maria Achti selaku Project Director PT Reed Exhibitions Indonesia (RX Indonesia) mengatakan bahwa semua perlombaan dan kelas yang ada di IMBEX sangat dinantikan. Kelas serta lomba yang diadakan pun tidak sembarangan, karena berasal dari request para Mama.

“Semuanya sangat antusias dengan lomba dan kelas yang kita adakan. Ada beragam acara yang bisa dikuti, itu semua ide dari mereka. Kita tanya mereka maunya apa, makanya kita membuatnya untuk memeriahkan IMBEX tahun ini,” kata Maria Achti ketika ditemui di acara IMBEX hari pertama di JCC, Jumat (2/12/2022).

Untuk informasi mengenai beragam program yang diadakan di IMBEX 2022, berikut Popmama.com membahasnya dalam IMBEX 2022 hadirkan kelas serta lomba untuk Mama dan bayi.

1. Menghadirkan narasumber dari tenaga profesional, publik figur, dan brand ambassador

1. Menghadirkan narasumber dari tenaga profesional, publik figur, brand ambassador
Popmama.com/Sania Chandra

Penyelenggaraan IMBEX 2022 terasa begitu istimewa karena berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain menjadi tempat untuk berbelanja kebutuhan Mama, bayi, dan anak, IMBEX juga merupakan acara yang tepat untuk menambah pengetahuan serta informasi mengenai kesehatan fisik serta mental, keuangan keluarga, perawatan ibu pasca melahirkan, ibu menyusui, dan kesehatan bayi.

“Kami telah menyiapkan beragam acara menarik dengan menghadirkan narasumber dari para tenaga ahli, public figure dan brand ambassador yang akan digelar di area panggung di masing-masing hall, yaitu Fun Stage (Hall A), Active Stage (Hall B), dan Happy Stage (Cendrawasih Hall). Tidak itu saja,  bagi pengunjung yang ikut serta dan berpartisipasi di acara ini juga bisa berkesempatan untuk mendapatkan bingkisan dan voucher menarik selama acara berlangsung,” ujar Maria Achti.

2. Selain menarik, kelas pelatihan dan talkshow yang diadakan juga mudah dipahami

2. Selain menarik, kelas pelatihan talkshow diadakan juga mudah dipahami
Popmama.com/Sania Chandra

Beragam kelas pelatihan dan talkshow yang diadakan tidak hanya mengangkat topik menarik, tetapi juga mudah dipahami.

Jika Mama saat ini sedang hamil, pasti langsung menyadari adanya perubahan tubuh karena harus menyesuaikan diri dengan tumbuh kembang janin di kandungan.

Demi mendukung ibu hamil menjalani masa kehamilan dengan baik, IMBEX menyelenggarakan berbagai workshop seperti Post-Partum Planning Class, Calming a Fussy Baby Class, Hypnobirthing Class, Baby proofing Class, Baby Sensory Class.

Tak hanya itu, permasalahan kesehatan kulit dan tips mencari produk skincare yang aman untuk ibu hamil dan calon bayi juga bisa diatasi dengan mengikuti sesi beauty class.

Lalu, bagaimana bagi calon ibu yang butuh mempersiapkan mental, fisik, dan spiritualnya untuk menghadapi proses persalinan?

Jangan khawatir, Ma. Karena IMBEX menyelenggarakan yoga class yang dipandu oleh instruktur yoga profesional. Dalam kelas yoga tersebut, Mama akan diajarkan untuk mempersiapkan diri melalui gerakan-gerakan yoga menenangkan, sehingga mampu membangun keseimbangan mental, fisik dan spiritual dalam menghadapi proses persalinan nantinya.

3. Beragam kelas yang diadakan dikhususkan untuk menambah pengetahuan para Mama

3. Beragam kelas diadakan dikhususkan menambah pengetahuan para Mama
Popmama.com/Sania Chandra

Peran seorang ibu akan semakin terasa setelah melahirkan si Kecil ke dunia. Oleh karena itu, IMBEX siap mengadakan workshop untuk mengajak para Mama memahami berbagai strategi agar sukses mengASIhi hingga usia dua tahun.

Breastfeeding class akan dipandu langsung oleh konselor menyusui berpengalaman. Melalui kelas ini, diharapkan dapat menjadi penyemangat agar semakin banyak para Mama yang bisa lulus ASI sampai dua tahun serta menciptakan generasi terbaik.

Khusus Mama yang sudah memiliki anak berusia balita, IMBEX juga mengajak Mama untuk bersama-sama memperkaya kreasi dalam memasak dan mempersiapkan bekal si Kecil melalui cooking class.

Program yang tidak kalah menarik ialah terdapat talkshow yang dipandu oleh para pembicara ahli di bidangnya. Beragam topik menarik terkait kesehatan dan keuangan keluarga akan dibahas di panggung yang sudah ditentukan.

Apakah Mama sudah berkunjung ke IMBEX 2022?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk