5 Rekomendasi Slow Cooker untuk Membuat MPASI

Slow cooker menjadi perlengkapan untuk MPASI si Kecil yang wajib dimiliki nih, Ma.

18 April 2021

5 Rekomendasi Slow Cooker Membuat MPASI
Pexels/olly

Saat usia si Kecil sudah memasuki enam bulan, berarti inilah waktu yang tepat untuknya mendapatkan MPASI, tentu Mama ingin memberikan makanan homemade cooking terbaik dengan mempersiapkan berbagai perlengkapannya.

Nah, mungkin bagi sebagian mama sudah tidak asing lagi mendengar slow cooker yang berfungsi untuk mempermudah dalam memasak bahan makanan dalam waktu lama dengan suhu rendah dan tidak perlu pengawasan selama berjam-jam. Dengan menggunakan slow cooker, nilai gizi dan nutrisi makanan untuk si Kecil akan tetap terjaga.

Jika Mama sedang mencari rekomendasi slow cooker untuk MPASI, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. Cek yuk, Ma!

1. Baby Safe LB 007 Slow cooker

1. Baby Safe LB 007 Slow cooker
tokopedia.com

Baby Safe merupakan salah satu merek yang telah mengeluarkan berbagai perlengkapan makan dan minum bayi, seperti slow cooker. Slow cooker dari Baby Safe tersedia dalam 2 ukuran, yaitu 0.8 L dan 1.5 L yang dilengkapi dengan multiple timer untuk mengatur waku memasak, mulai dari 2, 3, hingga 4 jam serta fitur keep warm agar masakan tetap hangat.

Mama tidak perlu khawatir, karena slow cooker satu ini sudah bersertifikasi European Safety Standard dan bebas dari Bisphenol-A (BPA free). Nah, daya listrik untuk Baby Safe  LB 007 Slow cooker ini terbilang kecil lho, Ma, yakni hanya 80 watt. 

Mama akan mendapatkan gelas takar beras ketika membeli Baby Safe slow cooker ini yang tentu akan memudahkan Mama untuk mengukur air dan beras.

Editors' Picks

2. Cyprus 0064 Slow cooker

2. Cyprus 0064 Slow cooker
tokopedia.com

Slow cooker dari Cyprus harganya sangat terjangkau lho, Ma. Meski dijual dengan harga terjangkau, Mama tak perlu khawatir karena slow cooker satu ini juga punya kualitas yang bagus. Pot dan tutup yang digunakan slow cooker dari Cyprus ini terbuat dari keramik food grade tahan panas yang akan membuat masakan MPASI jadi lebih bernutrisi dan lezat.

Sama seperti slow cooker pada umumnya, Cyprus slow cooker ini memiliki pengaturan waktu, yakni on/off  dan bisa memasak hingga enam jam. Memiliki ukuran yang tidak begitu besar, slow cooker satu ini sangat cocok untuk dibawa berpergian.

3. Maspion MSC-1825 Slow cooker

3. Maspion MSC-1825 Slow cooker
shopee.co.id

Saat ingin membeli slow cooker, hal yang tentu akan menjadi pertimbangan mama adalah susah atau tidaknya membersihkan pot pada slow cooker, mengingat slow cooker ini digunakan untuk memasak MPASI si Kecil sehingga perlu dibersihkan secara maksimal.

Namun, Mama tak perlu khawatir, karena Maspion slow cooker ini menggunakan bahan keramik sehingga bisa dengan mudah dibersihkan meski banyak sisa makanan yang menempel.

Slow cooker dari Maspion ini tersedia dalam 2 varian, yakni tipe MSC-6500 yang memiliki daya listrik 210 watt dengan kapasitas 6 L, dan tipe MSC-1825 dengan daya listrik 180 watt dan kapasitas 2.5 L.

4. Miyako SC-400 slow cooker

4. Miyako SC-400 slow cooker
Bukalapak.com

Rekomendasi slow cooker dengan harga terjangkau lainnya adalah Miyako SC-400 Slow cooker dengan kapasitas yang besar yaitu 4L dan daya 160 watt yang terbilang kecil. Pot yang digunakan pada slow cooker ini dilapisi dengan material anti-lengket, sehingga Mama bisa membersihkannya dengan mudah.

Pada Miyako SC-400 Slow cooker, terdapat empat pengaturan memasak, yakni low, high, dan warm. Selain itu, slow cooker yang satu ini juga punya fitur automatic warming sehingga ketika masakan selesai dimasak, akan otomatis dihangatkan dengan slow cooker ini.

5. Takahi 0.7 L Slow cooker

5. Takahi 0.7 L Slow cooker
shopee.co.id

Merk slow cooker satu ini menjadi salah satu merek favorit para mama lho, lantaran kecepatan masak pada Takahi slow cooker ini bisa diatur, mulai dari off, low, high, dan auto shift yang digunakan untuk menghangatkan masakan. Pot yang digunakan oleh merek slow cooker ini terbuat dari tembikar atau keramik, sehingga bisa diletakkan di atas kompor ketika mati listrik.

Nah, jika membicarakan alat masak yang menggunakan listrik, bagi sebagian Mama akan khawatir dengan wattnya. Takahi 0.7 L Slow cooker memiliki watt yang tidak terlalu besar, yakni hanya 95 watt. Selain itu, slow cooker ini juga tersedia dalam berbagai ukuran, antara lain  0.7 L, 1.2 L, sampai 2.4 L.

Itulah beberapa rekomendasi slow cooker untuk MPASI yang bisa memudahkan Mama untuk membuat masakan si Kecil. Semoga bermanfaat ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.