Terekam di CCTV, Pengasuh Ini Terbukti Menampar Bayi Berkali-kali

Berawal dari rasa sakit hati karena dimarahi, pengasuh ini melampiaskan rasa kesal ke bayi asuhnya

27 Agustus 2020

Terekam CCTV, Pengasuh Ini Terbukti Menampar Bayi Berkali-kali
Freepik

Seorang pengasuh di China dihukum oleh polisi setelah dia ditangkap karena menampar bayi laki-laki berusia 11 bulan yang diasuhnya.

Kejadian ini terekam di CCTV dan orangtua si Bayi segera melaporkan pengasuh ini ke polisi. Apa yang membuatpengasuh bayi ini menampar anak majikannya berkali-kali? Yuk, ikuti kronologisnya di Popmama.com berikut ini.

Editors' Picks

Insiden penamparan bayi terekam kamera CCTV

Insiden penamparan bayi terekam kamera CCTV
dailymail.co.uk

Rekaman kamera keamanan menunjukkan pengasuh bayi sedang menyuapi bayi sebelum tiba-tiba memukul wajah bayi itu beberapa kali.

Kejadian mengerikan tersebut kemudian diketahui oleh ibu si Bayi saat sedang menonton rekaman video tersebut.

Pengasuh terlihat dalam rekaman CCTV memberi makan bayi tersebut dengan sendok. Saat anak itu sedang makan, pengasuh bernama Zhang tiba-tiba menampar bayi itu dua kali untuk membuatnya melepaskan sendok.

Ia kemudian memukul bayi itu lagi sambil membersihkan mulutnya dengan lap. Dia diketahui telah menampar bayi asuhannya sebanyak lima kali dalam klip berdurasi dua menit itu.

Dalam video tersebut, pengasuh terdengar berkata kepada si Bayi, “Kamu hanya ingin dipukul, ya!”

Terkejut dengan apa yang mereka lihat, orangtua memeriksa melalui rekaman CCTV dan melihat pengasuh dengan kasar mendorong bayi mereka ke tanah beberapa hari sebelumnya.

Pada saat itu si Bayi terlihat sedang berjalang terhuyung-huyung ke arah pengasuhnya. Zhang yang sedang melihat handphone pun menyikutnya sebelum bayi asuhnya jatuh ke lantai dan kepalanya terbentur.

2. Kesal karena dimarahi oleh orangtua bayi

2. Kesal karena dimarahi oleh orangtua bayi
Dailymail.uk

Saat diinterogasi petugas, si Pengasuh mengaku memukul bayi tersebut karena merasa kesal akibat sebelumnya dimarahi oleh orangtua. Rasa kesalnya itu pun dilampiaskan ke Bayi mereka.

Zhang didenda dan ditahan 10 hari setelah orangtua bocah itu menemukan insiden ini melalui kamera CCTV dan menghubungi polisi di provinsi timur laut Heilongjiang, China.

Tips dan Trik untuk Memberikan MPASI yang Menyenangkan kepada Bayi

Tips Trik Memberikan MPASI Menyenangkan kepada Bayi
Freepik/a3pfamily
Freepik/a3pfamily

Memasuki usia enam bulan, bayi mulai diberikan makanan padat. Bayi pun belajar mengenal rasa dan jenis makanan. Namun, tidak semua bayi makan dengan mudah. Ada sebagian bayi yang makan dengan senang hati dan tanpa perlawanan. Namun, ada juga yang membutuhkan banyak usaha agar dapat menghabiskan semangkuk bubur.

Untuk memberikan makan kepada bayi terkadang membutuhkan trik, Ma. Berikut beberapa hal yang dapat Mama lakukan:

  • Menciptakan suasana responsive feeding. Ini berarti ada interaksi antara bayi dan orangtua. Salah satu contoh yang paling mudah dilakukan adalah dengan tidak mengandalkan gadget saat menyuapi bayi. Alih-alih memberikan gadget, Mama dapat menyuapi bayi sambil memandang matanya atau mengobrol dengannya. Ini dapat meningkatkan bonding, Ma.
  • Sesuaikan tekstur makanan yang disukai bayi.
  • Rileks dan hindari penggunaan gadget.
  • Jangan terlalu memaksa, mungkin bayi belum lapar. Mama dapat mencobanya kembali setelah beberapa saat.
  • Tanpa mengabaikan nutrisi, sediakan menu yang disukai bayi.
  • Ajak bayi untuk berpetualang rasa.

Nah, itulah kronologi mengenai kasus pengasuh yang menampar bayi majikannya di China. Semoga kejadian ini tidak menimpa bayi mama di rumah, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.