5 Rekomendasi High Chair untuk Bayi, Fungsional dan Multi Guna

High chair seharga Rp 200 ribuan pun bisa jadi pilihan yang menarik lho Ma

28 April 2021

5 Rekomendasi High Chair Bayi, Fungsional Multi Guna
freepik.com

Momen bayi belajar makan makanan padat adalah momen yang membahagiakan bagi orangtua. Ini menandakan langkah baru dalam milestone perkembangan si Kecil. Meskipun begitu, beberapa orangtua mengalami kesulitan tatkala menyuapi bayi makan karena bayi sangat aktif dan sulit duduk diam saat makan. 

Kursi makan atau high chair adalah jawaban untuk membantu kelancaran proses makan bayi. Kursi ini didesain khusus untuk mempermudah orangtua meletakkan piring makanan, menyuapi bayi, hingga menempatkan bayi dalam posisi yang layak untuk belajar makan sendiri. 

Ada berbagai jenis high chair di pasaran. Bingung memilih yang mana untuk si Kecil? Kali ini Popmama.com punya lima rekomendasi high chair untuk bayi yang dapat Mama pilih sesuai kebutuhan dan anggaran biaya. 

1. Baby Safe High Chair 3 in 1

1. Baby Safe High Chair 3 in 1
Tokopedia/Kaktus Online

Punya tiga variasi fungsi dalam satu kursi, high chair keluaran Baby Safe ini bisa menjadi pilihan untuk Mama yang ingin hemat biaya dan praktis. High chair yang tersedia dalam tiga pilihan warna ini punya fitur tiga posisi kaki yang bisa diatur, mulai dari dudukan yang dapat dipasang di bangku biasa, kaki pendek, dan kaki panjang yang bisa ditambahkan langsung agar posisi kursi semakin tinggi seperti high chair pada umumnya.

Dilengkapi dengan baki yang dapat dicopot-pasang, kursi ini dapat dibeli seharga sekitar Rp 350 ribu.

Editors' Picks

2. Chicco Pocket Snack Booster Seat

2. Chicco Pocket Snack Booster Seat
Tokopedia/Kiddobabystore

Mencari high chair yang ukurannya kecil, mudah dibawa bepergian dan ringan? High chair dari Chicco ini cocok banget, Ma. High chair yang tersedia dalam tujuh pilihan warna menarik ini bisa dilipat menjadi bentuk yang sangat ramping sehingga dapat disimpan dengan mudah di mana pun. Jika dibawa bepergian pun dapat ditenteng karena telah dilengkapi strap. 

High chair ini memiliki kaki penyangga yang pendek. Dapat dipasangkan di bangku biasa, Chicco Pocket Snack Booster Seat dapat dibeli seharga Rp 380 ribuan.
 

3. High Chair Cocolatte CL UR 2308 MULTI SWITCH 3 In 1

3. High Chair Cocolatte CL UR 2308 MULTI SWITCH 3 In 1
Blibli.com

Berpikir untuk membeli high chair yang dapat dipakai dalam jangka waktu panjang? High chair keluaran Cocolatte adalah jawabannya. Meski dengan harga Rp 700 ribuan, kursi makan ini bisa dijadikan high chair atau pun kursi bayi. Sambungan bagian bawahnya dapat diubah menjadi meja dan kursinya bisa dibuat menjadi kursi untuk anak sehingga saat si Kecil belajar menulis nanti, kursi ini pun masih dapat berfungsi.

Dengan dua warna pilihan, biru dan merah muda, kursi ini memiliki desain elegan dan dudukan yang empuk sehingga nyaman digunakan si Kecil.

    4. IKEA Antilop

    4. IKEA Antilop
    Tokopedia/Kostum Shop

    Anggaran biaya terbatas untuk membeli high chair? Mama bisa memilih high chair murah meriah dari IKEA. IKEA Antilop adalah high chair yang sederhana tetapi memaksimalkan fungsi utamanya sebagai kursi makan bayi. High chair ini ringan, mudah dibongkar-pasang, dan dibersihkan. Meskipun ringan, bagian kakinya terbuat dari baja yang kokoh. Desainnya minimalis dengan tiga pilihan warna polos, yaitu putih, biru, dan merah muda. 

    IKEA Antilop ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 200 ribu dan dapat dibeli di offline maupun online store IKEA.

    5. Pilko Folding Booster Seat Deluxe Comfort with Toy

    5. Pilko Folding Booster Seat Deluxe Comfort with Toy
    Blibli.com

    Dudukan yang nyaman adalah kunci agar bayi betah duduk di high chairnya. High chair produksi dari brand  Pliko ini adalah salah satu high chair yang menyediakan seat pad yang empuk dan dilengkapi dengan sabuk pengaman. Seat pad-nya mudah dilepas sehingga dapat dicuci jika kotor. 

    Disertai mainan yang lucu, high chair seharga sekitar Rp 300 ribu ini akan membuat acara makan bayi jadi lebih menyenangkan. 

    Itulah lima rekomendasi high chair dari Popmama.com. Mama bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget. Semoga menemukan high chair yang cocok ya, Ma

    Baca juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.