TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Game PS5 Adventure Terbaik Untuk Anak, Mari Berpetualang!

Yuk siap-siap masuk dan berpetualang di dunia yang tanpa batas!

25 September 2022

10 Game PS5 Adventure Terbaik Anak, Mari Berpetualang
businessinsider.sg

Apa yang membuatmu suka dengan game adventure PS5? Jawabannya pasti amatlah beragam, seperti suka mekanismenya, gameplaynya yang lengkap; mulai dari aksi, cerita, hingga puzzle, dan lain sebagainya. 

Sebenarnya tidak ada yang salah, game adventure atau petualangan dikenal sebagai paket lengkap bagi para pemain game. Ada banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan di genre game satu ini. 

Di samping itu, kebanyakan game adventure PS5 juga dipadukan dengan genre open world. Ini berarti kamu dapat dimanjakan dengan sebuah dunia yang nyata, luas, dan seru untuk dijelajahi. 

Sudah siap menjelajah dan berpetualang? Berikut ini Popmama.com telah merangkum 10 game adventure PS5 terbaik. 

1. Judgment

1. Judgment
gamespew.com

Judgment adalah sebuah game bertema adventure yang memiliki unsur ala yakuza (preman Jepang) di dalamnya. 

Judment mengisahkan tentang deketif privat bernama Takayuki Yagami yang kini mengambil pekerjaan berdasarkan kasus-kasus sederhana. 

Game ini memiliki unsur crime yang kental dengan banyak sekali gameplay pertarungan yang seru dan menegangkan. Di samping itu, grafik kota bertema Jepang juga tergambar dengan sangat indah. 

Jika kamu bosan memainkan cerita utamanya, ada juga lho opsi mini game yang tetap seru, seperti misalnya drone racing.

2. Horizon Forbidden West

2. Horizon Forbidden West
laptopmag.com

Berbicara mengenai game adventure tercantik yang ada di PS5, pastinya judul Horizon Forbidden West masuk ke daftar ini. 

Horizon Forbidden West memberikan para pemainnya sebuah dunia yang cantik dan amat hidup. Dengan grafis yang membuat dunianya amat hidup, kamu bisa melihat langit seperti yang ada di dunia nyata. 

Horizon Forbidden West melanjutkan kisah Aloy menjalani misi barunya untuk menghentikan kepunahan yang terjadi di planetnya. Ia berhadapan dengan beragam halangan, termasuk suku Tenakth yang brutal. 

3. Ghost of Tsushima: Director's Cut

3. Ghost of Tsushima Director's Cut
newshub.co.nz

Satu lagi game adventure bertema jepang yang wajib kamu coba berjudul Ghost of Tsushima. Game ini sendiri ini mendapatkan kritik yang baik dari fans dan kritikus game. 

Ghost of Tsushima sendiri adalah game petualangan open world yang mengambil sudut pandang seorang samurai bernama Jin Sakai yang berada di sebelah Utara Kyushu, Jepang di tahun 1274. 

Game ini memberikan tantangan yang cukup sulit. Namun di sisi lain kamu akan menikmati rasanya menjadi samurai dengan mekanik tarung pedang yang asik dan seru.

4. Assassin’s Creed Valhalla

4. Assassin’s Creed Valhalla
whatculture.com

Seri game Assassin's Creed terkenal karena memberikan perpaduan antara stealth dan action yang tepat. 

Beberapa game Assassin’s Creed terkahir membawa kita ke berbagai tempat bersejarah dari seluruh penjuru dunia. Dan di Valhalla ini kita akan masuk ke dunia viking lengkap dengan kapal dan topi bertanduk ala viking. 

Assassin’s Creed Valhalla memberikan banyak sekali pengalaman seru, mulai dari mekanisme pertarungannya, berbagai referensi mitologi Nordik, dunia yang amat luas dan hidup, juga banyak hal fantastis lainnya. 

Editors' Picks

5. The Quarry

5. The Quarry
okaygotcha.com

Bosan dengan game petualangan yang begitu-begitu saja? Mungkin kamu harus coba bermain The Quarry yang memiliki sentuhan horror dan cerita yang menarik. 

The Quarry sendiri bukanlah game petualangan murni dimana kamu bisa mengendalikan/memainkan karaktermu dan menjelajahi dunia dengan bebas. Game ini memadukan unsur petualangan dengan storytelling cocok untukmu yang suka dengan cerita-cerita game. 

The Quarry akan membawamu bermain sebagai beberapa karakter yang terjebak di sebuah perkemahan di tengah hutan. Malam biasa mereka sebentar lagi akan berubah menjadi malam mengerikan akibat teror dari manusia serigala. 

6. Far Cry 6

6. Far Cry 6
store.epicgames.com

Far Cry 6 merupakan game aksi dan adventure keluaran Ubisoft, juga menjadi judul ke-6 dari seri Far Cry. 

Far Cry 6 punya semua hal yang kamu inginkan dari sebuah game petualangan, mulai dari aksi tembak-tembakannya yang menantang hingga ceritanya yang selalu dibungkus dengan rapi dengan tokoh antagonis yang menarik perhatian. 

Di game ini, ada tokoh jahat yang bernama Anton Castillo, seorang Presiden dari negara Yara yang memimpin rakyatnya dengan tangan besi. 

Kita akan bermain sebagai Dani Rojas, yang berusaha menjatuhkan Anton dari kepemimpinannya dan membawa Yara ke pemerintahan yang lebih baik lagi. 

7. Returnal

7. Returnal
playstation.com

Returnal mengisahkan mengenai Selene yang mendarat di sebuah planet asing. Bukan hanya itu, ia juga terjebak di time loop yang tiada habisnya. 

Menyadari hal ini, Selene berniat memecahkan misteri dan rahasia yang terjadi di planet asing tersebut. 

Pengalaman bermain game Returnal ini akan bertambah dengan adanya DualSense Controller dan Tempest Engine milik PS5 yang membuat keadaan di sekitarmu terasa semakin hidup, ketika mendengar suara pesawat ruang angkasa, atau suara musuh. 

8. Kena: Bridge of Spirits

8. Kena Bridge of Spirits
psu.com

Kena: Bridge of Spirits punya grafis game unik yang lucu, mirip seperti animasi keluaran Disney. Kamu bisa merasakan alam yang menenangkan dan hidup di game petualangan PS5 satu ini.

Ada banyak yang bisa kamu lihat dan temui di Kena: Bridge of Spirits! Karena dunianya yang amat luas dan ekspansif, ada banyak juga puzzle yang perlu kamu selesaikan, dan musuh yang harus kamu kalahkan. 

Ceritanya sendiri berfokus pada Kena, yang berpetualang untuk mengalahkan kegelapan. Ia memiliki misi untuk memulihkan kejayaan desa tua di tengah-tengah pulau dan membuka misteri kehancurannya. 

9. Sifu

9. Sifu
gamingtrend.com

Game adventure PS5 yang seru tentunya juga dipenuhi dengan bumbu aksi yang luar biasa. Kau bisa menemukan keduanya di Sifu. 

Sifu punya sudut pandang menarik dari game bergenre fighting/aksi/adventure. Kamu akan mulai bermain sebagai martial artist yang masih muda, fit, dan atletis. Namun ada sebuah plot twist yang menarik. 

Sepanjang perjalananmu, semakin banyak kamu kalah maka karaktermu akan semakin tua. Ada banyak yang harus kamu mengerti dan pahami di game satu ini, khususnya mengenai pelajaran berharga yang akan kamu dapatkan di akhir. 

10. Tales of Arise

10. Tales of Arise
xboxplay.games

Terakhir ada game Tales of Arise. Game keluaran Bandai Namco ini tidak hanya memiliki unsur petualangan yang seru tetapi juga estetik anime yang cocok bagi para penggemar anime. 

Game petulangan ini memiliki sejumlah karakter yang lucu dan menghibur. Dengan unsur JRPG ala-ala game seperti Genshin Impact dan lainnya. 

Tales of Arise sendiri mengikuti kisah seorang pemuda bernama Alphen yang terjebak di dalam topeng besi dan kesulitan mengingat masa lalunya. 

Ia berasal dari tempat bernama Dahna yang tahtanya diruntuhkan oleh ras Renan yang berasal dari planet yang lain. Alphen mencoba melepaskan diri dan mengalahkan ras planet lain yang mencoba mengusai tanahnya. 

Itulah dia 10 game adventure PS5 yang wajib kamu coba. Kira-kira mana nih yang menjadi favoritmu?



Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk