10 Model Rambut Remaja Laki-Laki yang Bikin Makin Keren

Tingkatkan penampilan anak remaja mama dengan gaya rambut yang trendy.

25 Oktober 2021

10 Model Rambut Remaja Laki-Laki Bikin Makin Keren
Freepik/Drobotdean

Sebagai seorang remaja, anak-anak laki mama pastinya ingin tampil dengan gaya yang keren sesuai dengan trend di luar sana. Tidak heran jika anak remaja akan selalu menjaga penampilannya mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. 

Anak remaja akan selalu memilih model pakaian yang sesuai dengan gaya mereka. Bukan hanya pakaian, penampilan rambut pun sangat penting bagi mereka. 

Dahulu pilihan model rambut anak laki-laki tidak terlalu banyak. Umumnya rambut mereka dipotong pendek lalu dirapikan menggunakan sisir pendek untuk menyisirnya ke belakang. 

Namun sekarang sudah ada banyak sekali model rambut yang dapat anak remaja pilih sesuai dengan keiginan mereka. Mulai dari ramput potongan pendek seperti french cut, sampai sedikit bervolume seperti model tapered

Tidak perlu khawatir, ada banyak juga kok model rambut yang cocok bagi anak remaja mama yang masih berada di bangku sekolah.

Beberapa pilihan model rambut ini memberikan kesan keren namun tetap terbilang rapi dan sopan.

Berikut Popmama.com telah merangkum 10 model rambut remaja laki-laki bikin makin keren, simak yuk!

1. Buzz Cut (Cepak)

1. Buzz Cut (Cepak)
kwonorthodontics.com

Potongan rambut remaja laki-laki model Buzz Cut atau cepak adalah gaya simpel yang menampilkan rambut cepak atau super pendek. Bagi remaja yang ingin memiliki penampilan keren, sporty, dan sederhana, namun tetap populer, dapat mencoba memiliki rambut dengan model rambut ini. 

Rambut cepak tidak berarti culun kok, anak remaja tetap dapat terlihat keren dan ganteng dengan model rambut ini.

Buzz Cut memberikan ketajaman dan menonjolkan kepribadian dengan adanya garis di sepanajng garis rambut alami. 

2. Bowl Cut

2. Bowl Cut
manhaircuts.com

Bowl cut adalah model rambut yang populer di negara ginseng, tidak jarang kamu dapat menemukan banyak sekali aktor tampan dengan model rambut Bowl Cut di serial drama kesukaanmu. 

Model rambut Bowl Cut dinamai demikian karena potongannya dibentuk menyerupai mangkok di bagian poni. Sementara bagian kiri dan kanannya terlihat lebih tipis. 

3. Classy Side Part

3. Classy Side Part
https://haircutinspiration.com/teen-boy-haircuts/

Apakah anak remajamu ingin terlihat classy? Mungkin mereka dapat mencoba mengubah gaya rmabutnya menjadi model Classy Side Part ini. 

Model rambut ini dapat memberikan kesan berkelas, mewah, dan klasik. Untuk mendapatkan gaya rambut seperti ini pun mudah dan praktis.

Mudahnya anak-anak cukup menyisir rambut ke samping dan dengan menambahkan produk seperti pomade, lalu anak mama telah memiliki penampilan berkelas. 

4. Crew Cut

4. Crew Cut
menshairstyletrends.com

Model rambut trend lainnya ialah model Crew Cut, Model rambut ini cocok untuk mereka yang ingin mempunyai rambut pendek dan tidak perlu ribet merapikanya. 

Rambut Crew Cut tidak perlu cepat-cepat kamu potong ketika sudah terlalu panjang. Crew Cut sendiri juga merupakan salah satu jenis potongan rambut yang rapi dan sopan. Cocok untuk anak-anak yang masih berada di bangku sekolah. 

Editors' Picks

5. French Corp

5. French Corp
hairmanz.com

Umumnya model Bowl Cut dianggap terlalu panjang bagi pelajar. Tenang saja, ada kok alternatif model rambut sejenis yang menarik untuk anak-anak coba. Itu adalah model rambut French crop.

Model cepak ini dipotong dengan menyisakan sedikit poni di bagian depan. Gaya rambut ini memberikan kesan rapi, maskulin dan keren. Cocok sekali bagi mereka yang menyukai tampilan rambut pendek namun terlihat penuh gaya. 

8. High and Tight

8. High and Tight
id.pinterest.com

Model High and Tight merupakan jenis potongan rambut klasik yang ideal bagi anak yang memiliki rambut tipis dengan sisi-sisinya yang sicukur rapat. 

Model rambut ini memiliki potongan rambut yang cukup tinggi di bagia atas. Rambut ini umumnya dimiliki oleh pelajar akpol, mahasiswa, atau tentara. 

7. Ivy League Cut

7. Ivy League Cut
latest-hairstyles.com

Model rambut Ivy League Cut merupakan salah satu jenis rambut yang populer sejak tahun 1950-an, sudah lama sekali ya. Meskipun begitu, model rambut ini masih dikenal dan banyak digunakan hingga saat ini.  

Model rambutnya sendiri mirip dengan model undercut, dimana bagian samping dan belakang rapi sementara bagian atas dibuat sedikit panjang. Karena memberikan kesan rapi, rambut ini cocok sekali bagi anak di lingkungan sekolah. 

9. Slicked Back Undercut

9. Slicked Back Undercut
id.pinterest.com

Berikutnya ialah model potongan Slicked Back Undercut. Model rambut ini dipotong tipis di bagian kuping dan tengkuk. Anak-anak dapat tetap terlihat gaul dan ganteng tapi dijamin aman ketika ada razia di sekolah.  

Anak mama dapat memaksimalkan tampilan rambut ini dengan memodel bagian atasnya agar terlihat lebih rapi dan klimis. 

9. Tapered

9. Tapered
menshairstylestoday.com

Model rambut rekomendasi berikutnya ialah model Tapered. Jenis rambut ini cocok sekali bagi anak-anak yang memiliki rambut yang sedikit panjang. 

Model Tapered sendiri memiliki ciri bagian atas rambut lebih panjang daripada bagian bawahnya. Model rambut klasik ini dapat membuat anak terlihat rapi namun tetap sopan. Anak remaja mama tentunya akan terlihat tampan dengan model tambut ini.

10. Undercut

10. Undercut
hairmanz.com

Model rambut undercut ditandai dengan potongan rambut pendek di bagian samping dan belakang. Potongan rambut ini merupakan sebuah teknik dimana rambut diporong semakin tipis ke bagian bawah. 

Model rambut ini undercut tidak perlu pendek, karena ia ditentukan dengan cara memotong bukan melalui model yang dihasilkan.

Potongan model undercut ini cocok sekali untuk anak sekolah yang perlu berpenampilan rapi. Model rambut ini juga dapat digabungkan dengan potongan lain seperti spiky atau side part. 

Itulah dia 10 model rambut trend untuk anak laki-laki mama. Kira-kira model rambut apa yang menjadi kesukaan mereka? Tulis di kolom komentar ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.