Profil BUDI01 Gaming, Youtuber Free Fire Indonesia

Inilah profil lengkap BUDI01 Gaming yang channelnya sering ditonton anak remaja

28 Mei 2022

Profil BUDI01 Gaming, Youtuber Free Fire Indonesia
instagram/budisembrenget

Para pemain game mobile Free Fire tentunya tidak asing dengan sosok youtuber yang satu ini. Benar sekali dia adalah BUDI01 

BUDI01 Gaming merupakan seorang youtuber gaming dan pro player Free Fire. Di kanal Youtube-nya terdapat banyak sekali video-video pembahasan Free Fire yang dibawakan dengan seru, lengkap dengan seruan "uwoe" yang menjadi kekhasannya. 

Pria kelahiran Medan ini tidak serta merta mendapat ketenaran dan keberhasilan dari bermain game. BUDI01 Gaming telah menempuh perjalanan panjang hingga dapat mencapai posisi ini. 

Berikut ini Popmama.com akan mengupas habis profil BUDI01 Gaming, simak selengkapnya!

1. Biodata BUDI01 Gaming

1. Biodata BUDI01 Gaming
instagram/budisembrenget

Nama lengkap: Budiyanto

Nama panggung: BUDI01 Gaming

Tempat lahir: Medan

Tanggal Lahir: 9 Mei 1997

Umur: 24 tahun

Agama: Islam

Pekerjaan: Gamer, YouTuber

Status: Menikah

Pasangan: Arini Husna Suhendro

Anak: Zhafira

Penghargaan: Creator of The Year 2021

Hobi: Bermain game

Akun Instagram: @budisembrenget

Channel YouTube: BUDIO1 GAMING

Editors' Picks

2. Awal ngerintis Youtube

2. Awal ngerintis Youtube
instagram/budisembrenget

BUDI01 Gaming saat ini merupakan salah satu channel gaming favorit di Indonesia. Namun jauh sebelum itu, Budi menempuh perjalanan panjang dalam membangun kanal Youtube-nya hingga dapat sebesar saat ini. 

Sebelum terjun ke dunia Youtube dan menjadi seorang pro player Free Fire, Budi awalnya pernah bekerja di sebuah perusahaan ekspedisi. Meski begitu, dari dulu ia memang sangat suka bermain game. Salah satu game favoritnya Point Blank.

Mulai 23 April 2019, Budi aktif membuat konten Youtube pada channel pertamanya. Ia mulai aktif mengunggah konten Free Fire, game yang tengah naik daun saat itu. 

Memang channel Youtube pertama milik Budi mendapat view dalam jumlah banyak. Namun amat disayangkan, pada saat itu Budi sempat mendapat kendala monetisasi yang tak kunjung aktif. Sehingga ia pun terpaksa memutuskan untuk menjual channel tersebut.

Meskipun awalnya merasa ragu, Budi kembali membuat channel baru dengan nama BUDIO1 Gaming pada Juli 2019. Ia pun menginfokan kepada subscriber channel pertamanya untuk mengunjungi channel keduanya.

Hingga kini, channel Youtube BUDI01 Gaming terus berkembang. Jumlah subscriber-nya terus bertambah seiring perkembangan konten Budi yang menjadi semakin seru dan menarik. 

3. Jenis konten dan jumlah subscriber

3. Jenis konten jumlah subscriber
instagram/budisembrenget

BUDI01 GAMING dikenal sebagai salah satu channel YouTube yang fokus membuat konten game Free Fire sejak 2019 lalu. Di dalamnya ia sering memberikan tips dan trik bermain bagi para penontonnya. BUDI01 Gaming dikenal memiliki skill bermain yang tinggi. Terutama ketika ia menggunakan senjata AWM. 

Budi juga sering membahas atau mereview skin-skin baru. Tidak heran jika BUDI01 Gaming dapat menjadi trend setter di game Free Fire. Sebab skin yang Budi gunakan selalu menarik para pemain untuk ikut membelinya. -nya.  

Ini membuat channel BUDI01 Gaming digemari banyak orang, khususnya anak-anak remaja. Saat ini jumlah subscriberchannel BUDI01 Gaming mencapai angka 12.1 juta, dengan jumlah video yang ditonton sebanyak 980.34 juta. Wow!

4. Apa yang membuat channelnya menarik?

4. Apa membuat channel menarik
instagram/budisembrenget

BUDI01 Gaming menarik banyak penonton karena video-video yang dibuatnya selalu dibawakan dengan seru. Budi sendiri selalu bersikap ramah dan sopan kepada para penonton. Tidak heran banyak sekali yang menyukainya. 

Pembawaan Budi yang santai menjadi salah satu ciri khasnya. Ia dapat bersikap santai namun ramai dan seru di momen yang tepat, menambah keseruan menonton video BUDI01 Gaming. 

Bukan hanya itu, BUDI01 Gaming sendiri dikenal memiliki skill bermain yang istimewa. Ia memiliki ketepatan dan kelincahan saat menghadapi musuh menggunakan senjata AWM. 

Budi sering menggunakan teknik Quickscope yang membantunya berhasil melumpuhkan hingga 23 dalam satu permainan. 

5. pelajaran yang dapat diambil

5. pelajaran dapat diambil
instagram/budisembrenget

Melalui sosok BUDI01 Gaming kita belajar untuk tidak menyerah dan terus maju bahkan ketika menghadapi kegagalan atau tantangan. 

Seperti BUDI01 Gaming yang tidak menyerah membangun channel Youtube-nya meski sempat mendapatkan masalah mengenai monetisasi dan telah menjual akunnya. 

BUDI01 Gaming tetap berusaha melampaui kegagalannya dengan cara membuat channel baru yang kita kenal hingga saat ini. Kanal Youtube yang membantunya mencapai keberhasilan, hingga menjadi salah satu youtuber Free Fire favorit para gamer Indonesia.

Ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. Namun bukan berarti anak mama tidak bisa melakukannya. Tetaplah gigih dalam mengejar mimpi, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk