Rekomendasi Game AAA Terbaik dan Seru dari Tahun 2021

Yuk coba mainkan game-game seru ini!

28 Januari 2022

Rekomendasi Game AAA Terbaik Seru dari Tahun 2021
Freepik/prostooleh

Dunia game rasanya tidak akan pernah mati. Setiap tahunnya selalu ada ratusan judul game baru yang dapat anak-anak mainkan. Termasuk pada tahun 2021 kemarin.

Tahun 2021 dianggap kurang memuaskan para pencinta game. Bahkan banyak yang mengganggap jika tahun 2021 memberikan banyak game yang mengecewakan pemain, sebut saja Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition atau juga eFootball™ 2022.

Meski begitu, kita tidak dapat menutup mata terhadap game-game AAA seru dan bagus yang keluar di tahun 2021. Faktanya bahkan ada banyak game yang berhasil merebut hati para pemainnya.

Beberapa judul game revolusioner yang disukai para pemain seperti game survival-horror Residen Evil VII atau juga game balap besutan Playground Games, Forza Horizon 5.

Selain dua judul itu, masih ada banyak game AAA seru yang wajib anak remaja mama mainkan. Berikut ini Popmama.com telah merangkum 10 judul game AAAlainnya, simak selengkapnya ya!

1. Ratchet and Clank: Rift Apart

1. Ratchet and Clank Rift Apart
playstation.com

Game satu ini dapat dikatakan sebagai game yang unik dan kreatif. Pada seri Rachet & Clank satu ini, pemain akan dibawa menikmati petualangan lintas multidimensi. Kita diminta menghentikan Dr. Nefarious di berbagai dunia.

Gaya platformingnya masih khas sekali bagi ara fans Rachet and Clank. Ditambah dengan gaya bermain baru yang ditawarkan, lengkap dengan level-level yang menjebak dan karakter yang menarik.

Rachet & Clank: Rift Apart membawa pengalaman bermain gamenext gen menjadi lebih seru. Penggunaan fitur dual sense’s haptic feedback dan 3D spatial audio milik konsol PS5 benar-benar dimanfaatkan dengan sangat baik oleh game ini. 

2. Forzan Horizon 5

2. Forzan Horizon 5
windowscentral.com

Serial terbaru dari game Forza Horizon dirilis di tahun 2021. Kali ini para pemain akan dibawa merasakan balapan seru dengan peta khas Mexico.

Game satu ini dikatakan memiliki peta paling luas di antara game Forza lainnya. Tidak heran jika dalam permainannya, kamu dapat menikmati sensi bermain yang baru, ditambah dengan beberapa environment unik yang perlu dihadapi para pemain.

Anak-anak juga akan merasakan balapan yang berbeda dari setiap jenis kendaraan yang kamu gunakan. Ada juga fitur free roam dimana pemain dapat menjelajah peta tanpa batasan.

3. Deathloop

3. Deathloop
epicgames.com

Butuh game segar dengan premis yang unik, namun tetap seru untuk dimainkan? Serius, anak-anak mama perlu mencoba bermain Deathloop

Di dalam Deathloop pemain akan diminta membunuh beberapa target tertentu. Namun jika gagal, permainan akan mengulang seperti terjadi looping. Konsep segar yang ditawarkan inilah salah satu yang menarik dari game Deathloop.

Nilai tambah lainnya dari game ini ialah pilihan karakternya, seperti Colt and the Visionaries, puzzlenya yang beragam, dan estetik tahun 1960 yang kental di dalam game.

4. Far Cry 6

4. Far Cry 6
mypckit.com

Bagi para penggemar Fry Cry tentunya tidak asing dengan game ber-genre FPS yang dikenal membawakan unsur politik ini.

Di tahun 2021, Fry Cry kembali meluncurkan serial game terbarunya. Kali ini para pemain akan dibawa ke pulau fiksi di Karibia yang berada dalam kekuasaan seorang ditaktor, Anton Castillo. Protagonis game ini akan bergabung dengan para pemberontak untuk membebaskan negaranya.

Pemain dapat menikmati pemandangan indah di Yara, sekaligus mengalahkan musuh dengan beragam taktik dan pilihan senjata yang menarik.

Editors' Picks

5. Kena: Bridge of Spirits

5. Kena Bridge of Spirits
nme.com

Kena: Bridge of Spirits merupakan game pertama keluaran Ember Lab. Gim ini diluncurkan di tahun 2021 untuk PS5 sebagai game ekslusif.

Kena ini memiliki visual yang lucu, mirip animasi dari studio Pixar. Meski terlihat bersahabat, gameplay Kena tidaklah sebersahabat itu. Permainan ini dikenal memiliki tingkat kesulitan yang menantang bagi para pemain.

Meski begitu, anak-anak dijamin akan betah memainkan game satu ini melalui visualnya yang memanjakan mata, soundtrack khas bali yang otentik, combat system yang seru, dan fitur eksplorasinya.

6. Life is Strange: True Colors

6. Life is Strange True Colors
gamesatlas.com

Life Is Strange merupakan game cerita pelualangan yang interaktif. Pada seri terbarunya ini Life Is Strange kembali menghadirkan cerita baru yang menarik untuk diikuti.

Life Is Strange: True Colors memiliki sejumlah karakter yang dicintai para pemain melalui sifat dan masalah yang erat dengan kehidupan dunia nyata. Seperti contohnya karakter Alex sang protagonis utama. 

Tidak hanya itu, seri terbaru Life Is Strange juga menghadirkan kisah menyentuh yang seru untuk diikuti. Penasaran? Coba mainkan sendiri game satu ini!

7. Resident Evil Village

7. Resident Evil Village
residentevil.com

Resident Evil merupakan serial game survival–horror yang memiliki banyak penggemar. Melanjutkan cerita dan kesukeskan game sebelumnya, RE: Village kembali membawa kita bermain sebagai Ethan yang akan menumpas para ilmuan jahat untuk melindungi keluarganya.

Seri kedelapan ini memberikan gaya horror mirip dengan RE 4 dan RE 7 kemarin. Di sini kita akan berhadapan dengan musuh-musuh menyeramkan, mulai dari Lady Dimitrescu hingga para lycan yang selalu mengincar kita.

Dari segi cerita, RE: Village sendiri menghadirkan kisah yang dalam dengan ending yang menyentuh para pemain. Seiring game berjalan, pemain akan dibawa masuk membuka rahasia tersembunyi dan misteri yang menjawab pertanyaan para pemain dari seri sebelimnya.

8. Monster Hunter Rise

8. Monster Hunter Rise
sea.ign.com

Seri keenam dari franchise Monster Hunter ini dapat dianggap sebagai yang terbaik jika melihat dari elemen gameplay dan jenis monster yang akan pemain hadapi.

Monster-monster kesukaan para fans kembali di game ini lengkap dengan tambahan beberapa monster baru. Tidak hanya itu hal baru di game ini lho. Ada juga fitur-fitur baru yang wajib anak-anak coba!

Seperti biasa, pemain akan dibawa menjadi seorang hunter yang bertugas menghentikan mahluk-mahluk mengerikan agar tidak menghancurkan desa.

9. Marvel Guardians of Galaxy

9. Marvel Guardians of Galaxy
theloadout.com

Mungkin banyak dari para penggemar yang kecewa dengan game Marvel Avengers keluaran Square Enix kemarin dan sedikit ragu untuk memainkan game ini. Perlu kamu ketahui, Marvel Guardians of Galaxy memberikan sentuhan baru dan seru yang berbeda dari Marvel Avengers.

Di sini, para pemain akan mengambil peran seorang Star Lord yang menjalankan misi menyelamatkan galaksi bersama teman-temannya. Tentunya dengan gaya khas para Guardians yang suka menyebabkan masalah.

Melalui permainan ini para pemain akan menjelajah galaksi dan berhadapan dengan musuh-musuh hebat. Lengkap dengan humor dan cerita yang menarik untuk diikuti.

10. Halo Infinite

10. Halo Infinite
xbox.com

Halo dikenal sebagai franchisegame FPS real-time strategy ekslusif milik Xbox. Di tahun 2021 lalu, Halo kembali mengeluarkan seri terbarunya, yaitu Halo Infinite.

Game ini berlandaskan pada Master Chief, dan fokus menyelamatkan kemanusiaan. Kali ini pemain akan dihadapkan dengan grup the Banished yang dipimpin oleh seorang tentara bayaran.

Game ini akan menjadi game dengan level terluas dan desain yang semi open world. Tentunya dengan bagian multiplayer yang bisa dimainkan siapa saja alias free to play.

Itulah 10 game AAA terbaik di tahun 2021. Judul game apa yang menjadi kesukaan anak-anak mama?

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk