Siapa itu Boruto? Ninja Muda dari Konoha

Ninja muda dari desa konoha ini tidak kalah hebat dari ayahnya.

28 Januari 2022

Siapa itu Boruto Ninja Muda dari Konoha
fanpop.com

Penggemar anime atau tidak, pastinya kamu pernah mendengar mengenai serial Naruto. Betul sekali, kisah seorang ninja dari desa Konoha ini sangat terkenal, melalui manganya ataupun serial animasi yang sempat tayang di layanan Tv kita.

Kisah perjuangan Naruto untuk meraih impiannya menjadi Hokage sangatlah seru untuk diikuti. Bagaimana tidak, dalam perjalanannya Naruto berhadapan dengan berbagai musuh hebat dengan kekuatan mengerikan. Namun usaha tidak pernah sia-sia, Naruto akhirnya berhasil meraih impiannya tersebut.

Selepas serialisasinya, di tahun 2016, cerita Naruto dilanjutkan dengan dimulainya serialisasi Boruto. Kisah Boruto mengambil latar waktu beberapa tahun setelah kisah Naruto tamat. Memulai era baru dimana para tokoh utama dari Naruto telah berkeluarga dan memiliki anak-anak yang menjadi ninja muda.

Apakah kamu mengikuti kisah Boruto? Jangan salah paham, meski melanjutkan kisah Naruto, Boruto memberikan napas segar dan cerita baru yang tidak kalah seru.

Bersama Popmama.com, yuk kita berkenalan dengan siapa itu Boruto, Ninja mudah dari Konoha. Yang dikenal sebagai putra dari Naruto dan tidak kalah kehebatannya!

1. Latar Belakang Cerita Baruto

1. Latar Belakang Cerita Baruto
quora.com

Bagi kalian yang pernah membaca, menonton atau bahkan mengikuti serial Naruto, Boruto tidak lagi terdengar asing bagi kalian. Cerita Boruto melanjutkan apa yang terjadi di Naruto.

Boruto dimulai beberapa puluh tahun setelah perang ninja keempat dan setelah Naruto menang mengalahkan Kaguya. Kini Naruto telah berhasil mewujudkan impiannya menjadi seorang Hokage dan membuat perjanjian damai.

Naruto juga dikisahkan telah menikah dengan Hinata, gadis keturunan klan Hyuufa. Ia juga memiliki dua orang anak, yaitu Boruto dan Hiwamari.

Meskipun Boruto merupakan seorang anak dari Hokage. Ia selalu merasa tidak puas berada di bawah bayang-bayang ayahnya. Boruto selalu ingin membuktikan kehebatan dirinya. Tidak jarang ini membuat keduanya seling berselisih pendapat satu dengan yang lain.

Editors' Picks

2. Siapa itu Boruto

2. Siapa itu Boruto
fanpop.com

Boruto merupakan anak dari Naruto Uzumaki sang tokoh utama dari serial Naruto dan protagonis utama dari serial Boruto. Sebagai seorang ninja muda dan anak dari seorang hokage, Boruto memiliki keinginan kuat untuk menjadi seorang ninja kuat yang dapat melampaui ayahnya.

Boruto tergabung di tim 7 dengan kedua temannya, yaitu Sarada Uchiga dan juga Mitsuki. Tim 7 di era ini dipimpin oleh Konohamaru Sarutobi, cucu dari hokage ketiga.

Boruto memiliki sifat yang amat berbeda dengan sang Ayah. Ia selalu ingin menyelesaikan setiap masalah dengan cara yang cepat dan mudah. Tidak heran ia pernah berlaku curang untuk meraih kemenangan.

3. Apa kekuatan Boruto?

3. Apa kekuatan Boruto
imdb.com

Meski masih muda, Boruto memiliki potensi kekuatan yang sangat hebat, bahkan mungkin melebihi ayahnya. Boruto mewarisi jurus-jurus hebat milik Naruto seperti ransengan dan kagebunshin.

Di samping itu, Boruto juga mampu mengendalikan tiga elemen, yaitu petir dari ibunya, angin dari ayahnya, dan air. Boruto sendiri cukup menguasai teknik bela diri juken, yang menjadi teknik khas klan Hyuuga.

Boruto juga memiliki kekuatan istimewa, yaitu mata jougan yang dapat membantunya menemukan kelemahan di tubuh musuh, serta melihat pergerakan cakra musuh.

Boruto juga memiliki segel karma. Ketika aktif, segel karma dapat membantu Boruto meningkatkan kemampuannya menyerap jutsu dan meningkatkan kekuatannya secara drastis. Hebat sekali bukan?

4.  Silsilah Keluarga Boruto

4.  Silsilah Keluarga Boruto
aminoapps.com

Tidak heran lagi jika Boruto merupakan seorang ninja yang hebat, sebab ia berasal dari keluarga yang luar biasa. Ada banyak sekali anggota keluarga Boruto yang merupakan seorang ninja berbakat.

Kakek dan nenek Boruto dari ayahnya ialah Minato Namikaze dan Kushina Uzumaki. Minato merupakan Hokage keempat dari Konohagakure. Sedangkan Kushina merupakan Jinchuuriki dari Kyuubi sebelum Naruto. Keduanya mengorbankan nyawa untuk untuk menyegel Kyuubi ke tubuh Naruto.

Sedangkan kakek dari mamanya ialah Hiashi Hyuuga, ketua klan Hyuuga. Saat ini ia sedang melatih Hanabi agar dapat menjadi ketua klan Hyuuga selanjutnya setelah dirinya pensiun.

Hiashi juga memiliki adik bernama Hizashi Hyuuga. Hizashi merupakan salah satu ninja yang berperan menjaga rahasia Byakugan. Dia bahkan mengorbankan nyawanya untuk melindungi Hinata.

Ayah dan ibu Boruto ialah Naruto Uzumaki dan Hinata Hyuuga. Naruto sendiri merupakan seorang Hokage ketujuh dan merupakan pahlawan dari Perang Besar Shinobi keempat sekaligus ninja yang menyelamatkan dunia dari Kaguya Ootsutsuki.

Tidak kalah hebat, Hinata Hyuuga merupakan ninja yang juga menjadi pahlawan di Perang Besar Shinobi keempat. Untuk saat ini, Hinata ialah anggota klan Hyuuga terkuat. Namun dikarenakan kurang percaya diri ia dianggap kurang cocok untuk menjadi pemimpin klan.

Boruto juga memiliki bibi bernama Hanabi. Ia adalah adik dari Hinata yang memiliki potensi menjadi pemimpin klan hyuuga. Hanabi mempunyai potensi kekuatan yang lebih besar dari Hinata yang perlu diasah lagi.

Ada juga Neji Hyuuga, anak dari Hizashi sekaligus adik sepupu dari Hinata. Neji merupakan ninja Hyuuga terkuat di generasinya. Ia mengorbankan nyawanya untuk melindungi Hinata dan Naruto dari serangan Bijuu Ekor Sepuluh di Perang Besar Shinobi Keempat.

Boruto memiliki seorang adik perempuan bernama Himawari. Meski masih kecil, Himawari memiliki potensi kekuatan yang besar. Ia bahkan berhasil meng-KO ayah dan kakaknya dengan 1 pukulan.

5. Perbedaan Boruto dengan Naruto

5. Perbedaan Boruto Naruto
cbr.com

Ada pepatah yang mengatakan jika buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Itu jugalah yang penggemar bayangkan dari serial Boruto. Padahal Boruto dan Naruto sebenarnya sangatlah berbeda. Anime dan manganya pun memiliki cerita yang berbeda.

Dari sisi karakter, Boruto dan Naruto merupakan dua orang yang berbeda. Semasa kecil, Naruto selalu mendapatkan perlakukan buruk dari orang lain, dan ia tidak memiliki teman. Berbeda sekali dengan Boruto yang memiliki banyak teman sejak kecil. Boruto juga tidak memiliki cita-cita untuk menjadi hokage seperti Naruto.

Di sisi lain, kondisi desa Konoha di era Boruto sudah lebih maju dan canggih daripada di jaman Naruto. Pada era Boruto sudah ada banyak sekali teknologi ninja yang dapat membantu aktivitas penduduk Konohagakure setiap harinya.

Cerita Boruto dan Naruto pun jauh berbeda. Alur cerita Boruto kebanyakan terpengaruh dari cerita Naruto sebelumnya. Banyak yang menilai cerita Boruto lebih lambat dan bertele-tele dibandingkan dengan anime dan manga pendahulunya.

Mungkin ini terjadi akibat pembuat keduanya berbeda. Naruto dibuat oleh Masasi Kishimoto, sedangkan serial Boruto dibuat oleh asistennya yakni Ukyo Kodachi. Meski begitu, akhir-akhir ini kisah Boruto kembali naik, ada banyak hal-hal menarik yang terjadi di manga Boruto, seperti mode terbaru dari Naruto, yaitu mode Baryon.

Tidak ada salahnya untuk mencoba emngikuti serial satu ini di waktu senggang, khususnya untuk para fans Naruto yang ingin melihat kelanjutan kisah ninja favorit mereka itu.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk