Menyeramkan! Inilah 11 Spirit Doll Paling Mengerikan dari Dunia Game

Apakah kamu berani jika bertemu dengan boneka-boneka ini di dalam game?

15 Januari 2022

Menyeramkan Inilah 11 Spirit Doll Paling Mengerikan dari Dunia Game
enjpg.com

Bagi kamu yang belum tahu, saat ini ada sebuah tren memelihara dan merawat sbeuah boneka berbentuk anak kecil yang disebut dengan Boneka Arwah atau Spirit Doll

Awalnya tren ini berasal dari negara Thailand dan viral di sana hingga diikuti oleh banyak netizen Indonesia, bahkan hingga beberapa artis ternama pun mengikutinya. Tidak heran hal ini menambah kepopulerannya hingga banyak yang menjadi penasaran atau bahkan ingin mengikuti tren satu ini. 

Banyak yang mengatakan jika Spirit Doll merupakan boneka gaib yang diisi dengan jiwa anak-anak sehingga membuat mereka terlihat hidup dan perlu diperlakukan seperti anak atau bayi sungguhan. Menyeramkan ya!

Masih seputar Spirit Doll, ternyata hal ini juga telah diadaptasi oleh beberapa developer video game ke dalam game horor mereka lho. Menjadikan beberapa game ini dikenal amat menyeramkan karena kehadiran boneka-bonekanya.

Penasaran game apa saja? Simpan rasa penasaranmu, sebab pada kesempatan kali ini Popmama.com telah menyediakan daftar 10 game dengan unsur Spirit Doll yang menyeramkan. 

1. Angie di Resident Evil: Village

1. Angie Resident Evil Village
residentevilvillage8.com

Resident Evil selalu berhasil membuat kita merinding ketakuan dengan sosok zombienya yang mengerikan. Namun pada game terbarunya, RE seolah tampil segar dan berbeda. Jika umumnya kita hanya berhadapan dengan zombie pemakan daging, pada RE: Village, kita akan berhadapan dengan manusia serigala, vampire, hingga boneka. 

Salah satu boss di game RE: Village, Lady Donna Beneviento dikenal sebagai salah satu pemain dan pencinta boneka. Di level mansion miliknya, para pemain akan menemukan banyak sekali boneka di sana dan semuanya tampak menyeramkan. 

Tidak terkecuali dengan boneka tangan sahabat Donna, yaitu Angie. Boneka ini akan menyerang Ethan sang tokoh utama dalam sebuah permainan petak umpet boneka. 

Apa yang membuat sesi ini lebih menyeramkan ialah karena Ethan tidak dapat menyembuhkan dirinya. Sedangkan Angie dan boneka-boneka lain buatan Donna akan terus menyerangnya. 

2. Animatronics dari Five Nights At Freedy's

2. Animatronics dari Five Nights At Freedy's
commonsensemedia.org

Ayo mengaku, kalian pastinya sudah kenal dengan para boneka atraksi di restoran pizza ini. Benar sekali mereka adalah boneka-boneka animatronics dari game Five Night At Freedy's atau yang disingkat FNAF.

FNAF merupakan game indie horor yang sangat menarik dan populer di berbagai negara, termasuk Indonesia. Pada game ini, pemain akan bertugas memantau dan mengawasi sebuah restoran pizza bernama Freddy Fazbear's Pizza dengan mengandalkan kamera CCTV pada setiap ruangan.

Tidak sekedar mengamati, pemain juga harus berhindar dari serangan para animatronic maskot-maskot Freddy yaitu Freddy, Chica, Bonnie, dan Foxy hingga jam enam pagi.

Boneka-boneka animatronic tersebut sebenarnya bukanlah boneka biasa. Sebab di dalamnya tersimpan jiwa anak-anak yang tewas di restoran pizza tersebut akibat olah seseorang yang disebut Purple guy

Azami Doll dari Fatal Frame 2: Crimson Butterfly

Azami Doll dari Fatal Frame 2 Crimson Butterfly
xboxtavern.com

Fatal Frame 2: Crimson Butterfly merupakan game horor bertema jepang yang dibuat oleh developer Tecmo pada 27 November 2003. 

Fatal Frame 2: Crimson Butterfly dikenal sebagai salah satu game yang menyeramkan. Ada banyak sekali momen jumpscare yang siap mengagetkanmu. 

Pada gim ini terdapat sosok arwah bernama Akane dan Azami Kiryu memiliki ikatan terhadap boneka-boneka jepang. Mereka akan merasuki boneka jepang lalu menggunakannya untuk menyerang pemain. Maka, tetap berhati-hati ya selama bermain game ini. 

4. Huggy Wuggy di Poppy Playtime

4. Huggy Wuggy Poppy Playtime
apkpure.com

Poppy Playtime merupakan sebuah game survival horor garapan MOB Games yang rilis di tahun 2021. Pada game ini kita akan berperan sebagai seorang yang ditugaskan untuk memeriksa sebuah pabrik mainan yang terbengkalai. Di tempat ini tersimpan misteri dimana para pekerjanya tiba-tiba saja menghilang tanpa jejak. 

Seiring berjalannya progres bermain, kita nantinya akan bertemu dengaN Huggy Wuggy, maskot boneka berwarna biru yang mengejar dan mengancammu. Tampangnya mengerikan dengan sejumlah gigi runcing yang terdapat di mulutnya. 

Bukan hanya Huggy, di akhir permainan kita juga akan bertemu dengan Poppy, boneka produk dari pabrik Playtime Co. Bukan hanya terlihat hidup dan memiliki wajah seperti manusia, ia pun dapat berbicara. 

Banyak yang beranggapan bahwa Huggy Wuggy dan Poppy sebenarnya merupakan manusia yang dengaja diubah menjadi boneka. Kamu percaya tidak?

Editors' Picks

5. Kiki, Chester dan Mister Tatters Dari Emily Wants to Play

5. Kiki, Chester Mister Tatters Dari Emily Wants to Play
emily-wants-to-play.fandom.com

Emily Wants to Play merupakan game survival horror yang dikembangkan oleh developer indie bernama Shawn Hitchcock dan rilis pada 31 January tahun 2016 untuk PS 4, iOS, Android, dan Xbox One. 

Pada game ini kita akan bermain sebagai seorang pengantar pizza yang bertugas mengantarkan pesanan. Tanpa diduga-duga, rumah yang akan kita kunjungi ternyata berisi boneka-boneka mengerikan yang dapat hidup. Mereka adalah Kiki, Chester dan Mister Tatters. 

Boneka Kiki, Chester dan Mister Tatters akan mengajakmu bermain,Boneka porselen bernama Kiki mengajakmu dalam kontes saling menatap, Chester mencoba mengejarmu, dan Mister Tatters mengajakmu dalam permainan “Red Light, Green Light” yang mematikan.

Jangan sampai gagal, karena ketika kamu gagal dalam permainan, kamu akan mati. 

6. Mr Hopps dari Mr. Hopp's Playhouse

6. Mr Hopps dari Mr. Hopp's Playhouse
moonbit.itch.io

Setiap anak-anak pasti punya mainan yang membuat mereka ketakutan. Coba bayangkan jika tiba-tiba mainan menyeramkan itu bisa hidup. Mengerikan sekali ya!

Itulah yang terjadi pada Ruby dalam game Mr. Hopp's Playhouse, game indie bertema survival horror stealth-based yang dibuat oleh Moonbit Studios dan rilis pada 7 Oktober 2019.

Boneka kelinci buatan tangan milik nenek Ruby yang bernama Mr. Hopp tiba-tiba saja hidup dan mengejar Ruby. Pastikan kamu tidak membuat langkah yang salah agar Ruby dapat terhindar dari bahaya mengerikan ini. 

7. Pacify Doll dari Pacify

7. Pacify Doll dari Pacify
deviantart.com

Permaian berikutnya yang memiliki unsur spirit doll di dalamnya ialah Pacify. Buat kamu yang senang memainkan game online multiplayer di PC, tentunya tidak asing dengan game satu ini. 

Pacify merupakan game horror yang dapat dimainkan bersama pemain lain. Kita akan berperan sebagai kelompok paranormal yang ingin menguak misteri di rumah berhantu. 

Di dalam rumah ternyata terdapat ruangan rahasia, disana tinggal gadis cilik misterius yang masih hidup. Tuga pemain ialah menemukan beberapa boneka yang dapat membebaskan gadis cilik dari pengaruh roh jahat. 

Pemain bahkan dapat ditangkap lalu diubah menjadi boneka jika tidak berhati-hati. Waspada!

8. Robbie si kelinci dari Silent Hill 3, 4, dan Homecoming

8. Robbie si kelinci dari Silent Hill 3, 4, Homecoming
gameinformer.com

Silent Hill merupakan salah satu game horor paling mengerikan di muka bumi. Bukan hanya atmosfer dan para monster di dalamnya, hal menyeramkan lainnya adalah boneka kelinci. 

Benar, kamu tidak salah. Boneka kelinci bernama Robbie ini dikenal muncul pada beberapa level dari game Silent Hill dan tidak sebaiknya kamu pandang remeh. 

Selain dari bercak darah pada mulutnya dan ukuran seperti manusianya yang tampak mengerikan. Robbie juga akan memberikan perasaan "ada sesuatu yang mengawasi" kepada para pemain. Pada beberapa kesempatan ia bahkan dapat berubah posisi dan menunjuk pemain. 

9. Teddy dari game Among The Sleep

9. Teddy dari game Among The Sleep
squarexo.co.uk

Among the Sleep merupakan game ber-genre first-person horror adventure. Pada gim ini, kita akan bermain sebagai anak laki-laki kecil berusia 2 tahun yang mencari ibunya setelah terbangun di tengah malam akibat suara yang mengganggu. 

Among the Sleep merupakan game buatan developer Krillbite Studio dan rilis pertama kali pada 29 Mei 2014 untuk platform PC, PS4, Xbox One dan perilisan versi terbaru di berbagai platform.

Selama berpetualang dengan sosok balita, kita akan bertemu dengan boneka beruang bernama Teddy. Meskipun seorang spirit doll, Teddy justru akan selalh berusaha menyelamatkan kalian dengan  memberikan petunjuk dan banyak tips kepada pemain.

10. The Child dari Catherine: Full Body

10. The Child dari Catherine Full Body
catherine.fandom.com

Gim puzzle horror buatan developer Atlus berjudul Catherine ataupun Catherine: Full Body pertama kali rilis pada 17 Februari tahun 2011 untuk platform PS3 dan Xbox 360. Altus kemudian merilis kembali versi game terbarunya pada 14 Feburari 2019 platform PS4, PS Vita (Japan-Only) dan Nintendo Switch. 

Pada game ini, pemain akan dipertemukan dengan sebuah Boneka Arwah atau Spirit Doll pada boss stage. Boneka ini berukuran raksasa dan siap membunuh Vincent sang tokoh utama dalam game.

Monster boneka arwah satu ini dikenal dengan nama The Child dan merupakan boss ke-3 di dalam game. Sebenarnya monster ini merupakan gambaran dari rasa khawatir Vincent. 

Itulah dia 10 spirit doll dari beberapa game terkenal. Menurutmu mana yang paling menyeramkan? Tulis jawabannya di kolom komentar yuk!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk