Lebih Akrab, 6 Zodiak yang Pandai Menjaga Komunikasi dengan Orangtua

Anak dengan zodiak ini dikenal mampu membangun hubungan yang baik dengan orangtua.

4 Agustus 2021

Lebih Akrab, 6 Zodiak Pandai Menjaga Komunikasi Orangtua
sheknows.com

Sebuah hubungan jika dilandasi dengan komunikasi yang baik pastinya dapat tumbuh dan berkembang dengan baik pula. Ini berlaku dalam hubungan antar pasangan, juga hubungan dengan orangtua. 

Kemampuan berkomunikasi dapat memudahkan orang tua dan anak saling memahami satu sama lain. Membuat hubungan menjadi lebih transparan dan terbuka dalam menyampaikan unek-unek juga rahasia.

Secara tidak langung, ini mencegah terjadinya pertengkaran diantara kedua belah pihak. 

Ternyata, beberapa zodiak dikenal memiliki kemampuan komunikasi yang baik dengan orangtuanya. Melansir dari YourTango, anak-anak remaja dengan zodiak ini dapat menyampaikan perasaannya, juga mampu menangkap maksud dari perkataan orangtua dengan baik. 

Coba temukan di Popmama.com apakah zodiak anak remaja mama termasuk diantaranya. Ikuti pembahasan selengkapnya!

1. Aquarius

1. Aquarius
Freepik/tirachardz

Aquaris merupakan salah satu zodiak yang memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik. Anak-anak remaja Aquarius menganggap bahwa komunikasi ialah kunci penyelesaian masalah yang baik. 

Tidak hanya percaya, mereka juga mampu mengaplikasikannya dalam hidup sehari-hari. Anak remaja ini tahu apa yang harus diucapkan ketika berada pada situasi yang buruk. Aquarius selalu menghindari perkataan yang dapat memperburuk keadaan. Namun mereka masihlah berbicara dengan jujur dan terbuka. 

Ketika terjadi masalah dengan orang-orang terdekatnya, Aquarius selalu mencoba untuk mengkomunikasikan masalah dengan baik. 

2. Gemini

2. Gemini
yourteenmag.com

Beralih dari Aquarius, kini kita punya Gemini. Anak-anak dengan zodiak satu ini juga dikenal sebagai komunikator yang baik. Ini didukung oleh sifat Gemini yang lebih banyak bertanya, sehingga interaksinya dengan orangtua selalu terasa hidup dan terbuka.

Gemini selalu memiliki cara tersendiri untuk memulai komunikasi. Tidak hanya itu, kamu juga akan terlibat dalam obrolan menyenangkan bersamanya, membahas apapun. Mulai dari obrolan ringan mengenai masalah hidup, sampai pada topik yang berat. 

Seolah selalu saja ada hal-hal baru yang dapat orangtua bincangkan dengan anak-anak yang memiliki zodiak satu ini. 

Editors' Picks

3. Leo

3. Leo
Pixabay/Nastya_gepp

Zodiak berlambang singa satu ini memiliki kelebihan dalam menentukan waktu yang tepat untuk berkomunikasi. Mereka tidak tergesa-gesa dan selalu menunggu saat yang pas untuk menggungkapkan apa yang ingin mereka bicarakan. 

Leo juga selalu memberi jeda komunikasi jika keadaan dirasa tidak memungkinkan untuk melanjutkan pembicaraan. Membuat hubungannya dengan sang orangtua selalu dapat terjaga dengan nyaman dan aman. 

Oh ya, anak remaja Leo juga selalu membicarakan apa yang mereka rasakan secara rutin. Membuat orangtua lebih percaya dan yakin pada pekerjaan mereka sehari-hari. 

4. Libra

4. Libra
yourteenmag.com

Jika Leo memiliki kemampuan membaca waktu yang tepat dalam berkomunikasi, Libra memiliki kelebihan dalam hal lainnya. Anak-anak Libra mampu memposisikan diri mereka ketika berbicara.

Sifat alami ini membantu mereka semakin memahami apa yang lawan bicaranya rasakan ketika bercakap-cakap dengan mereka. Libra juga jarang sekali membicarakan tentang dirinya di hadapan lawan bicara, membuat lawan bicara akan merasa lebih nyaman berbincang bersama Libra. 

Pada saat lawan bicara membahas masalahnya, Libra enggan sekali memberi kritik atau komentar. Mereka lebih memilih memberikan pujian, dukungan, juga solusi baru guna menyelesaikan masalah lawan bicaranya. 

5. Pisces

5. Pisces
familiesforlife.sg

Pisces si Ikan selalu berkomunikasi dengan sepenuh hati, apalagi jika ia berhadapan dengan pasangan dan orangtuanya. Anak remaja ini selalu menggunakan perasaannya dalam berkomunikasi yang menimbulkan kesan tulus juga sepenuh hati. 

Pisces senang ketika dapat dipercaya dan selalu ada bagi orang-orang terdekatnya. Maka dari itu mereka selalu mendengarkan bahkan mengingat poin-poin pembicaraan yang penting. Ini jelas membuat lawan bicara Pisces selalu nyaman berkomunikasi dengan mereka. 

Berkomunikasi dengan zodiak ikan ini juga selalu jauh dari tekanan dan tuduhan. Ia juga akan berhati-hati menjaga perasaan dan menyimpan rahasia ketika berbicara dengan orangtua. 

6. Sagitarius

6. Sagitarius
nspt4kids.com

Zodiak anak terakhir yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik ialah Sagitarius. Anak-anak remaja ini memiliki keterampilan yang cukup seimbang. Mereka dapat memulai pembicaraan, juga menjadi pendengar yang baik. 

Seperti halnya Gemini, Sagitarius selalu dapat menemukan topik obrolan yang asik dan menyenangkan, bahkan lucu. Mereka juga senang berbagi pengalaman kehidupan pribadi. 

Di samping itu, mereka juga dapat menjadi pendengar yang baik. Anak Remaja Sagitarius selalu membiarkan orang-orang terdekatnya menceritakan unek-unek mereka padanya. Mereka bisa jadi tempat curhat yang baik bagi orangtua. 

Komunikasi yang baik memang perlu selalu dijaga dalam berhubungan dengan siapapun. Ini membuat kedua belah pihak menjadi lebih akrab dan saling memahami satu sama lain sekaligus mencegah terjadinya konflik yang timbul dari kesalahpahaman. 

Itulah zodiak yang pintar berkomunikasi dengan orangtua, tidak merasa segan dan pintar menenangkan orang lain.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.