Gaya Rambut Color Bangs Tren di TikTok, Anak Remaja Mama Pernah Coba?

Dari mulai fashion sampai tren rambut, gaya era 2000-an awal kembali lagi nih

14 Juli 2021

Gaya Rambut Color Bangs Tren TikTok, Anak Remaja Mama Pernah Coba
Dok. Instagram

Dari mulai fashion sampai styling rambut, rasanya gaya era 2000-an awal kembali lagi nih. Nah, salah satunya gaya rambut Color Bangs yang lagi jadi tren di TikTok dan juga Instagram. 

Sebenarnya Mama sendiri pernah nggak mencoba styling rambut yang unik agar tampil berbeda dan menawan?

Atau mungkin anak remaja perempuan mama yang mulai suka bereksperimen dengan tatanan rambutnya?

Model rambut color bangs tampil dengan highlight hanya di bagian depan rambut aja. Terkesan eksperimental dan fearless, cocok buat orang yang suka tampil unik nih!

Cek gaya rambut color bangs yang lagi populer di TikTok dan cara styling-nya di Popmama.com berikut ini yuk!

1. Highlight warna blonde

1. Highlight warna blonde
Instagram.com/annvmari

Untuk mendapatkan tren rambut color bangs ini, pertama-tama perlu bleaching bagian depan rambut dengan warna yang kontras dari warna asli rambut.

Misalnya, menjadikannya warna blonde seperti ini.

Ambil sebagian rambut misal di bagian poni, atau di bagian samping secukupnya, lalu aplikasikan bleaching hingga terjadi perbedaan warna rambut ya.

2. Lebih fun dengan pop color

2. Lebih fun pop color
Instagram.com/kateelisabethxo

Kalau rambut sudah diwarnai blonde sebelumnya, coba pop color seperti pink berikut ini. Ini cocok untuk orang yang berani tampil nyentrik dan menjadi pusat perhatian.

Editors' Picks

3. Coba sedikit demi sedikit

3. Coba sedikit demi sedikit
Instagram.com/sydneydlcruz

Tunggu dulu Ma, jika anak remaja mama tertarik dengan color bangs hairstyle ini sebaiknya coba sedikit demi sedikit dulu ya.

Warna ash blonde ini cocok banget untuk pemilik rambut warna gelap. Sayangnya kadang ada remaja yang malah jadi kurang percaya diri setelah melihat hasilnya. 

Rambut blonde di bagian depan kadang dianggap memberi kesan muka kusam. Sebaiknya, coba sedikit demi sedikit sulu saja biar tidak menyesal!

4. Tampil atraktif dengan warna neon

4. Tampil atraktif warna neon
Instagram.com/cakefacedcutie

Untuk yang suka tampil unik, coba pilihan warna hijau neon di rambut. Ini warna yang juga sedang tren lho. Beberapa tahun terakhir para creator di media sosial menggunakan warna ini.

Sampai tahun ini pun masih ada yang menggunakannya. Di tambah lagi, suasana pandemi yang membuat orang-orang harus di rumah saja, kadang memberi keuntungan bagi anak remaja yang suka bereksperimen dengan tantanan rambutnya.

Color bangs dengan warna neon bisa membuat penampilan remaja mama lebih colorfull

5. Tampil dengan dua warna

5. Tampil dua warna
Instagram.com/rosie.bellx

Jika ingin menghilangkan warna hitam dari rambut untuk sementara, bisa mencoba dua warna seperti ini lho! Padanan rambut berwarna oranye dan blonde menghadirkan kesan ‘90s banget ya!

Tapi sedikit di-styling, sudah bisa terlihat menawan dan super fresh!

6. Beda kanan dan kiri

6. Beda kanan kiri
Instagram.com/nosebleedsaresexy

Jika sebelumnya pakai cat dua warna untuk seluruh rambut, kali ini cat berbeda diaplikasikan hanya untuk bagian depan rambut. Color band dengan 2 warna di sisi kanan dan kiri juga diterapkan oleh sebagian orang. Jadi jangan kira color bangs hanya menggunakan satu warna ya.

Itu kembali lagi kepada si pemilik rambut. 

7. 2 tren dalam 1 gaya

7. 2 tren dalam 1 gaya
Instagram.com/hanakanazu

Curtain fringe hairstyle alias gaya rambut poni belah tengah sedang populer lagi nih di media sosial. Agar penampilan lebih maksimal, kenapa tidak membuat looknya beda dengan poni berwarna terang!

Itu dia tujuh potret gaya rambut color bangs yang sedang tren di TikTok dan juga Instagram. Apakah Mama mengizinkan anak remaja mama mengubah warna rambutnya? Atau mungkin Mama dan anak punya selera yang sama soal trend hairstyle?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.