Mulai dari Korea Hingga Lokal, Berikut 12 Merek Lip Tint untuk Remaja!

Formulanya ringan dan menciptakan hasil akhir yang natural sehingga cocok bagi remaja

27 Maret 2021

Mulai dari Korea Hingga Lokal, Berikut 12 Merek Lip Tint Remaja
Unsplash/Thalia Karr

Anak perempuan mama yang sudah memasuki usia remaja mungkin akan memiliki ketertarikan pada produk-produk kecantikan. Salah satunya dengan lip tint, produk make up yang berfungsi sebagai pewarna bibir.

Berbeda dengan lip sticklip tint memiliki tekstur yang lebih cair, warna yang dihasilkan pada bibir juga terkesan lebih natural. Namun, tetap tahan lama saat pemakaian karena kebanyakan produk lip tint akan meninggalkan stain atau bekas, mengingat teksturnya yang cair sehingga menyerap pada bibir. 

Awalnya, produk lip tint diperkenalkan oleh industri kecantikan Korea.

Banyak dari merek Korea yang mengeluarkan produk lip tint, tetapi saat ini, telah tersedia lip tint merek lokal dengan kualitas tak kalah bagus, lho. 

Bagi remaja yang ingin mencoba menggunakan lip tint, beberapa rekomendasi merek lip tint untuk remaja dari Korea maupun Indonesia mungkin dapat menjadi pilihan. Berikut Popmama.com berikan daftar merek lip tint untuk remaja!

1. 3CE Velvet Lip Tint

1. 3CE Velvet Lip Tint
m.en.stylenanda.com

3CE termasuk merek asal Korea yang memiliki produk lip tint bernama 3CE Velvet Lip Tint. Produk kecantikan ini memiliki tekstur yang cair, lembut, dan mudah menyerap pada bibir. Jadi, warna bibir akan lebih merona, tetapi tetap terlihat natural

Berbeda dengan produk lip tint lainnya, 3CE Velvet Lip Tint ini memiliki hasil akhir matte sehingga akan tahan lama saat diaplikasikan. Warna bibir pun akan tampak menawan sepanjang hari! 

2. A'pieu Water Light Tint

2. A'pieu Water Light Tint
m.kosmeshop.com

A'pieu Water Light Tint merupakan salah satu merek lip tint asal Korea yang dapat remaja pilih untuk mendapatkan warna bibir memesona. Lip tint dari A'pieu ini memiliki tekstur yang ringan sehingga akan nyaman saat diaplikasikan pada bibir. 

Produk A'pieu Water Tint juga akan membuat bibir terasa lebih lembap, tanpa ada rasa lengket yang mengganggu. Ketahanan warnanya pun cukup bagus. Jadi, aman untuk digunakan untuk beraktivitas seharian. 

3. BLP Beauty Lip Stain

3. BLP Beauty Lip Stain
blpbeauty.com

BLP Beauty adalah merek asal Indonesia yang digagas oleh Elizabeth Christina Parameswari atau lebih dikenal sebagai Lizzie Parra. BLP memiliki produk lip tint yang tak kalah bagus dari produk-produk luar negeri. 

Berbeda dari merek lip tint lainnya, BLP memilih untuk menghadirkan produk pewarna bibir dengan nama BLP Beauty Lip Stain. Dengan formula cair yang ringan sehingga nyaman untuk digunakan oleh remaja. 

4. Emina Glossy Stain

4. Emina Glossy Stain
www.eminacosmetics.com

Emina adalah salah satu merek lokal yang memiliki target pasar khusus untuk para remaja. Tak mau ketinggalan, Emina juga memiliki produk lip tint dengan nama Emina Glossy Stain. 

Sesuai dengan namanya, produk pewarna bibir dari Emina ini hadir dalam bentuk cair yang ringan dan memiliki hasil akhir glossy. Jadi, bibir akan terlihat lebih lembap dan sehat. 

Meski demikian, Emina Glossy Stain juga mudah menyerap dalam bibir. Produknya pun akan tetap stain walau digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. 

5. Etude House Dear Darling Gel Tint

5. Etude House Dear Darling Gel Tint
Instagram.com/etudeofficial

Etude House telah lama dikenal sebagai merek asal Korea yang memiliki produk-produk berkualitas. Salah satu produknya ialah Etude House Gel Darling Tint. 

Lip tint dari Etude House hadir dalam kemasan unik berbentuk seperti es krim stik yang menarik. Dengan tekstur gel yang ringan saat diaplikasikan. Hasil akhirnya pun tampak alami di bibir. 

Editors' Picks

6. Innisfree Vivid Creamy Tint

6. Innisfree Vivid Creamy Tint
kokoskin.com.au

Lip tint merek Korea lainnya yang dapat remaja mama pilih, yaitu Innisfree Vivid Creamy Tint. Produk lip tint dari Innisfree memiliki tekstur yang lembut seperti krim sehingga dapat mempertahankan warna sepanjang hari. Jadi, warna bibir akan tetap sama seperti saat pertama kali produk diaplikasikan. 

Tekstur yang lembut seperti krim ini akan melekat pada bibir dengan padat dan memancarkan warna asli yang memesona. Warna yang dihasilkan juga diklaim dapat bertahan dalam jangka waktu lama, bahkan tanpa luntur.

Innisfree Vivid Creamy Tint juga diperkaya dengan minyak nabati yang berfungsi untuk melapisi bibir sehingga terasa lembap, bersinar, dan penuh berisi. Bibir pun akan tampak lebih sehat!

7. Madame Gie Magnifique Lip Tint

7. Madame Gie Magnifique Lip Tint
Instagram.com/madame.gie

Madame Gie adalah merek kecantikan lokal yang didirikan oleh penyanyi ternama Indonesia, Giselle Anastasia. Salah satu produknya yang bisa digunakan oleh remaja, yaitu Madame Gie Magnifique Lip Tint. 

Lip tint dari Madame Gie ini memiliki formula yang cukup ringan sehingga tidak lengket di bibir. Setelah diaplikasikan pun, akan menghasilkan warna yang menyatu sempurna dengan bibir.

Selain itu, Madame Gie Magnifique Lip Tint dapat tahan dalam jangka waktu yang cukup lama. Jadi, cocok untuk digunakan aktivitas sepanjang hari. 

8. Mineral Botanica Hydra Lip and Cheek Tint

8. Mineral Botanica Hydra Lip and Cheek Tint
www.mineralbotanica.com

Mineral Botanica Hydra Lip and Cheek Tint turut masuk ke dalam daftar produk lip tint lokal yang bisa digunakan remaja. Memiliki tekstur yang ringan dan diformulasikan secara khusus dengan bahan-bahan natural.

Lip tint ini mengandung ekstrak baobab yang dapat melembapkan bibir, serta mengandung nutrisi, seperti vitamin A, C, D, E, F, kaya akan asam lemak omega sehingga mampu menangkal radikal bebas, mudah diserap oleh sel-sel kulit, dan tanpa menyebabkan rasa berminyak.

Mineral Botanica Hydra Lip and Cheek juga diperkaya dengan Hydrolyzed Jojoba Ester, yang saat diaplikasikan ke kulit dapat menghasilkan lapisan tahan air sehingga kelembapan kulit terjaga dan terlindung dari radikal bebas.

Selain itu, produk kecantikan ini bisa dipakai pada bibir sebagai lip tint dan juga dapat diaplikasikan menjadi blush on di bagian pipi. Kegunaan produk yang cukup multifungsi tersebut membuat Mineral Botanica Hydra Lip and Cheek lebih unggul dari merek lainnya karena dinilai praktis. 

9. Peripera Ink Velvet

9. Peripera Ink Velvet
beautysesh.com

Peripera Ink Velvet termasuk merek asal Korea yang cukup ternama dalam menyediakan produk-produk kecantikan. Dalam hal lip tint, Peripera hadir dengan nama Peripera Ink Velvet. 

Sesuai dengan namanya, lip tint dari Peripera ini memiliki formula yang mirip dengan tinta, cair tetapi cenderung lebih kental dari lip tint berbahan dasar air. Namun jangan khawatir, produknya tetap mudah untuk diaplikasikan pada bibir. 

Selain itu, Peripera Ink Velvet juga cukup nyaman saat dipakai. Adapun hasil akhir warnanya, yaitu akan terlihat velvet dan terasa lembut. 

10. Secondate Milky Gel Lip Tint

10. Secondate Milky Gel Lip Tint
Instagram.com/secondatebeauty

Secondate merupakan merek asli Indonesia yang lahir dari seorang Beauty Influencer bernama Titan Tyra. Sejak awal peluncurannya hingga kini, Secondate Milky Gel Lip Tint banyak menarik perhatian pasar industri kecantikan. 

Lip tint Secondate mungkin dapat menjadi produk pewarna bibir yang bisa dipilih oleh remaja mama. Secondate memiliki formula yang ringan, diperkaya dengan kandungan vitamin E, dan menciptakan hasil akhir glossy. Bibir pun akan tampak lebih lembap dan sehat. 

11. Tony Moly Delight Tony Tint

11. Tony Moly Delight Tony Tint
tonymolyonline.co.uk

Tony Moly termasuk merek kecantikan yang berasal dari negeri ginseng, Korea. Produk lip tintnya yang bernama Tony Moly Delight Tony Tint sudah cukup fenomenal sehingga tak asing lagi di telinga. 

Lip tint dari Tony Moly ini memiliki formula yang ringan, tetapi pigmentasi warnanya tinggi. Jadi, dapat tahan lama setelah diaplikasikan pada bibir.

Tony Moly Delight Tony Tint diperkaya dengan kombinasi Rosehip, Argan, serta Jojoba Oil yang dapat menutrisi, melembapkan, dan meningkatkan elastisitas maupun kesehatan bibir. 

12. Wardah Everyday Cheek & Lip Tint

12. Wardah Everyday Cheek & Lip Tint
www.wardahbeauty.com

Produk lip tint lokal lain yang dapat remaja coba, yaitu Wardah Everyday Cheek & Lip Tint. Tidak hanya berfungsi sebagai pewarna bibir, lip tint dari Wardah ini juga dapat diaplikasikan sebagai perona pipi.

Lip tint Wardah mengandung 7 essence natural yang dapat memberi hidrasi atau kelembapan pada bibir. Formulanya tidak akan membuat bibir menjadi kering sehingga nyaman digunakan. Bibir pun akan terlihat lebih sehat dan menawan. 

Itulah 12 rekomendasi merek lip tint untuk remaja, dari Korea dan Indonesia yang dapat jadi pertimbangan kamu. Semoga bisa menjadi referensi dan jangan lupa untuk memastikan bahwa warna lip tint yang dipilih telah cocok bagi remaja mama, ya.  

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.