TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

12 Anime Terpopuler di Dunia untuk Pulihkan Energi

Tontonan menghibur sekaligus penuh pembelajaran, nih

26 Juli 2022

12 Anime Terpopuler Dunia Pulihkan Energi
onepiece.fandom.com

Setelah melewati hari-hari yang melelahkan, kita pasti membutuhkan hiburan untuk memulihkan energi. Sehingga, kita bisa menjalani hari esok dengan penuh semangat lagi.

Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk menghilangkan penat. Mulai dari pergi ke pameran, menonton konser, menonton film di bioskop, sampai menonton anime. 

Ya, anime memang menjadi tontonan favorit banyak orang, mulai dari orang dewasa sampai anak-anak. Kartun Jepang ini memang menyuguhkan beragam genre menarik dan visualisasi yang indah.

Tak heran bila banyak anime terpopuler di dunia. Apa saja anime populer yang sampai digemari orang-orang mancanegara?

Berikut Popmama.com telah merangkum daftarnya dari berbagai sumber. Simak ulasannya, yuk!

1. Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba

1. Demon Slayer Kimetsu No Yaiba
kimetsu-no-yaiba.fandom.com

Kimetsu No Yaiba adalah salah satu anime terpopuler di dunia. Kimetsu No Yaiba dibuat oleh Koyoharu Gotoge.

Kisahnya tentang Tanjiro Kamado sebagai tokoh utama. Ia adalah seorang anak laki-laki membasmi iblis setelah keluarganya dibantai oleh iblis. Apalagi, setelah adik perempuannya yang bernama Nezuko diubah menjadi iblis.  

Tanjiro lantas menjadi pembasmi iblis untuk mengembalikan Nezuko menjadi manusia lagi. Selain itu, Tanjiro juga berusaha mencegah tragedi yang terjadi padanya dan sang adik terulang pada orang lain.

Selain animasinya yang populer, mangaini juga diangkat sebagai film. Pada 2020 lalu, film ini menjadi salah satu film dengan jumlah penonton terbanyak di Jepang.

2. One Piece

2. One Piece
onepiece.fandom.com

Membahas anime terpopuler di dunia tak akan lengkap tanpa One Piece.

Melewati 1000 episode, One Piece episode terbaru selalu ditunggu penggemarnya hingga saat ini.

Eiichiro Oda sebagai penulis menceritakan kisah One Piece dalam sebuah manga dan anime. Kisahnya tentang petualangan sekelompok bajak laut dalam mencari harta karun legendaris.

Monkey D. Luffy adalah tokoh utama yang digambarkan memiliki cita-cita menjadi raja bajak laut dan menemukan "One Piece", sebuah harta karun miliki seorang bajak laut bernama Gol D. Roger.

Ia mengumumkan kepada banyak orang tentang harta miliknya yang diklaim sebagai harta terbesar yang pernah ada. Luffy menjadi salah satu bajak laut yang berniat menemukan One Piece dan menjadi raja bajak laut berikutnya.

3. Detective Conan

3. Detective Conan
detectiveconan.fandom.com

Detective Conan termasuk anime terpopuler di dunia dan cukup lawas. Anime ini menjadi favorit sejak era 90-an.

Anime ini terbit pertama kali pada 1994. Penulis Gosho Aoyama telah menerbitkan hingga 100 volume manga pada 2021.

Daya tarik utama anime ini adalah kisahnya yang penuh teka-teki dan misteri. Serial ini bercerita tentang detektif SMA bernama Shinichi Kudo yang tubuhnya menyusut menjadi kecil ketika menyelidiki sebuah organisasi misterius.

Meski tubuhnya mengecil seperti anak SD, Shinichi tetap mengusut banyak kasus. Namun, identitasnya bukan lagi Shinichi Kudo. Ia menggunakan nama Conan agar tidak mudah dikenali musuh.

4. Pokemon

4. Pokemon
pokemon.fandom.com

Pokemon adalah salah satu anime terpopuler di dunia yang masih tetap berjalan dan ditayangkan hingga saat ini. 

Pokemon ditayangkan perdana pada 1 April 1997 di TV Tokyo. Pokemon menceritakan tentang kehidupan manusia yang berdampingan dengan berbagai jenis monster dengan kekuatannya masing-masing.

Pokemon memiliki cerita yang seru. Ada beragam pelajaran moral dalam setiap episodenya.

5. Death Note

5. Death Note
deathnote.fandom.com

Death Note adalah anime terpopuler di dunia yang dibuat oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata.

Anime ini menceritakan tentang Light Yagami, seorang remaja jenius yang menemukan buku catatan misterius yang disebut "Death Note". Buku tersebut merupakan milik shinigami (dewa kematian) bernama Ryuk.

Buku itu memberikan penggunanya kemampuan supranatural untuk membunuh siapapun ketika menuliskan nama di dalam buku. 

Light Yagami pun dianggap sebagai salah satu tokoh terkuat di anime karena kekuatannya tersebut.

Editors' Picks

6. Naruto

6. Naruto
naruto.fandom.com

Naruto merupakan anime terpopuler di dunia yang ditulis oleh Masashi Kishimoto.

Kisah ini menceritakan perjuangan Naruto di dunia ninja yang ingin menjadi hokage. Ia menghadapi berbagai tantangan dan musuh yang membantu kekuatannya berkembang.

Cerita Naruto pertama kali terbit pada 1999 dan akhirnya tamat pada 2017. Namun, kini penulisnya melanjutkan kisah Boruto, anak dari Naruto dan Hinata Hyuga, dunia shinobi.

7. Attack on Titan

7. Attack on Titan
attackontitan.fandom.com

Attack on Titan menceritakan masa ketika umat manusia berada di ambang kepunahan. Makhluk mengerikan dan besar yang disebuttitans memaksa manusia untuk bersembunyi di balik tembok raksasa.

Namun, semuanya berubah saat titans menembus dinding luar. Eren Yeager sebagai tokoh utama akhirnya hadir untuk mengalahkan monster tersebut.

Dengan cerita dan pesan moral yang kuat, Attack on Titan merupakan salah satu anime terpopuler di dunia di masa kini. Apalagi dengan mengangkat trauma generasi yang kerap menjadi masalah sosial utama.

8. Dragon Ball

8. Dragon Ball
dragonball.fandom.com

Nah, anime terpopuler di dunia ini mengisahkan tentang Goku dari bangsa Saiya. Goku diceritakan tengah bertualang untuk mengumpulkan tujuh bola naga.

Jika ke tujuh bola naga sudah terkumpul, maka ia bisa memanggil Dewa Naga yang bisa mengabulkan permohonan. Dengan kemampuannya, ia bersaing dengan pihak lain yang memiliki tujuan yang sama.

9. Doraemon

9. Doraemon
doraemon.fandom.com

Siapa yang tidak mengenal anime terpopuler di dunia satu ini?

Ditulis oleh Fujiko Fujio, Doraemon mengisahkan tentang robot kucing dari masa depan yang ingin membantu Nobita. Doraemon berusaha membuat Nobita yang malas-malasan agar bisa memulai hidup dengan baik.

Ternyata, di masa depan, keturunan Nobita mengalami kerugian dan kesengsaraan. Sehingga cucu Nobita mengirimkan Doraemon ke masa lalu untuk membantu Nobita.

10. Gundam

10. Gundam
gundam.fandom.com

Meskipun tahun pertama rilisannya pada 1979, Gundam masih menjadi anime terpopuler di dunia. Bahkan, Gundam masih banyak diminati di masa kini.

Kisahnya menceritakan beberapa kelompok manusia telah meninggalkan bumi dan pergi ke luar angkasa. Peperangan antar manusia pun tak terhindarkan. Mereka memanfaatkan robot canggih, yakni gundam untuk memenangkan peperangan.

11. Hunter x Hunter

11. Hunter x Hunter
hunterxhunter.fandom.com

Yoshihiro Togashi menjelaskan bahwa manga ini akan kembali dilanjutkan setelah empat tahun hiatus. Hunter x Hunter merupakan anime terpopuler yang mengisahkan tentang Gon.

Gon adalah seorang bocah yang ingin menjadi hunter seperti ayahnya yang hilang. Ia menjalani petualangan dan bertemu dengan teman seperjuangan.

Kisah pencarian dan persahabatan menjadi daya tarik yang membuat manga ini menjadi salah satu yang terpopuler di dunia.

12. Bleach

12. Bleach
bleach.fandom.com

Bleach termasuk anime terpopuler di dunia yang cukup menyita perhatian ketika masa penayangan perdana.

Dengan mengusung konsep dewa kematian dan dua dunia, Bleach menyajikan cerita yang unik dan penuh dinamika. Apalagi, banyak karakter menarik yang memiliki kekuatan masing-masing.

Tokoh utama adalah Kurosaki Ichigo dan Rukia Kuchiki. Keduanya tinggal di dunia yang berbeda, tapi saling bekerjasama untuk menyelamatkan orang-orang dari serangan monster berlubang.

Itulah 12 anime terpopuler di dunia. Menonton anime sambil bersantai tentu dapat membantumu menghilangkan penat usai beraktivitas seharian. Semoga bermanfaat, ya!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk