TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Aturan Menggunakan Celana Pendek yang Remaja Jarang Ketahui

Inilah beberapa aturan ketika memakai celana pendek bagi anak remaja

21 September 2022

7 Aturan Menggunakan Celana Pendek Remaja Jarang Ketahui
Pinterest.com/PAVEMENT BRANDS

Setiap orang berhak menentukan apa yang ingin dipakai untuk menutupi tubuhnya, termasuk memakai celana pendek. Celana pendek menjadi salah satu pakaian yang sering dipakai oleh laki-laki.

Tak hanya jauh dari kata repot, celana pendek juga mudah dipadu padankan dengan berbagai jenis pakaian lainnya. Akan tetapi agar bisa tampil secara maksimal dan tidak menjadi salah kostum, Mama dan Papa bisa beri tahu pada anak lelaki untuk mengetahui aturan dalam menggunakan celana pendek.

Meskipun terasa nyaman saat memakai celana pendek, tidak ada salahnya memperhatikan apa yang pantas untuk dikenakan dan apa yang tidak.

Maka dari itu, berikut Popmama.com berikan informasi mengenai 7 aturan menggunakan celana pendek yang remaja jarang ketahui. Disimak, yuk!

1. Hindari memakai kaos kaki terlalu panjang

1. Hindari memakai kaos kaki terlalu panjang
Pexels/Claudia Barbosa

Saat memakai celana pendek, hindari menggunakan kaos kaki yang terlalu panjang. Penggunaan kaos kaki panjang justru akan membuat tampilan anak remaja mama terlihat seperti anak kecil atau anak SD.

Apabila ingin memakai kaos kaki yang tampak keluar dari sepatu, maka tentukan tingginya tidak lebih dari 10 sentimeter dari mata kaki. Selain itu, kenakan kaos kaki dengan warna netral, contohnya seperti hitam atau pakai kaos kaki yang sesuai dengan nuansa warna pakaian.

2. Ukur panjang celana pendek yang akan dipakai

2. Ukur panjang celana pendek akan dipakai
Unsplash/Kayra Sercan

Pernahkah melihat laki-laki memakai celana terlalu pendek? Pasti beberapa orang berpikir itu merupakan hal aneh. Pikiran seperti itu bisa muncul akibat memakai celana terlalu pendek yang tidak bagus atau cocok saat dilihat orang lain di tempat umum. Jadi, usahakan hindari memakai celana yang terlalu pendek.

Oleh karena itu, pilihlah celana yang sesuai dengan ukuran anak remaja mama. Apabila ingin terlihat formal dan tetap stylish, anak mama bisa pilih potongan celana 5 sentimeter di atas lutut. Ukuran ini sudah terlihat cukup panjang dibandingkan dengan celana pendek pada umumnya.

Editors' Picks

3. Tak hanya kaos, coba padukan celana pendek dengan kemeja

3. Tak ha kaos, coba padukan celana pendek kemeja
Unsplash/Nimble Made

Siapa bilang celana pendek hanya cocok jika dipadukan dengan kaos? Untuk kali ini, cobalah lebih berani dengan memadukan celana pendek dan kemeja. Supaya tampilan tampak lebih klasik, Mama atau anak mama bisa memadukan celana pendek dengan kemeja. Pilihlah kemeja polos atau dengan motif paling sederhana. Hal ini bertujuan agar tidak membuat gaya menjadi tampak berantakan.

Agar gaya semakin klasik, anak mama juga bisa memakai tambahan blazzer. Tak lupa, tetap pilihlah warna yang serasi dengan celana pendek yang akan dipakai.

4. Hindari memakai aksesoris berlebihan

4. Hindari memakai aksesoris berlebihan
Unsplash/Bibek Thakuri

Tujuan memakai celana pendek adalah supaya penampilan tampak simple. Maka dari itu, hindari memakai tambahan aksesoris berlebihan. Memakai aksesoris berlebih justru akan membuat anak mama terlihat terlalu sesak dan penuh.

Gunakan aksesoris berupa jam tangan atau gelang saja sudah cukup. Semakin sedikit aksesoris yang dipakai, makan akan semakin terlihat keren dan maskulin pula gaya dari anak mama.

5. Hindari memakai celana pendek untuk acara formal

5. Hindari memakai celana pendek acara formal
gentlemansgazette.com

Terdapat beberapa hal atau aturan yang harus diperhatikan saat ingin memakai celana pendek. Salah satunya adalah kenali situasi dan kondisi.

Apabila datang ke acara formal, maka kenakanlah pakaian sesuai dengan acara yang didatangi. Hindari memakai celana pendek, supaya menghindari tatapan aneh dari orang lain juga saat melihat anak remaja mama. Selain itu, sulit juga rasanya untuk merasionalkan celana pendek sebagai tampilan yang formal sekalipun di tempat kerja yang memiliki suasana santai.

6. Bebas memakai celana pendek berwarna dan bermotif

6. Bebas memakai celana pendek berwarna bermotif
Pinterest.com/Outfit Trends

Dalam berpakaian, setiap orang bebas memilih warna yang disukai. Termasuk saat ingin memakai celana pendek. Ketika memakai celana pendek, anak mama boleh memilih warna-warna lain. Tidah selalu harus warna gelap, seperti hitam, abu-abu, cokelat, dan navy.

Gaya summer style bisa diperoleh jika berani memakai celana pendek dengan warna cerah serta bermotif. Namun perlu diingat, sebaiknya tidak memakai celana pendek dan atasan yang sama-sama bermotif, ya.

7. Semua model sepatu cocok dipadukan dengan celana pendek

7. Semua model sepatu cocok dipadukan celana pendek
Pexels/cottonbro

Sering kali saat laki-laki memakai celana pendek, alas kaki yang dipilih adalah sandal. Padahal tak hanya sandal, sepatu juga cocok dipadukan dengan celana pendek.

Sebab pada dasarnya, celana pendek selalu serasi ketika dipadukan dengan berbagai jenis sepatu apa pun. Meski begitu, tetaplah gunakan sepatu berbahan kasual seperti suede agar harmonis dengan celana pendek dan sesuai dengan karaktermu.

Itulah tadi informasi mengenai 7 aturan menggunakan celana pendek yang remaja jarang ketahui. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan Mama dan anak laki-laki mama sebelum ingin bergaya santai dengan memakai celana pendek.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk