TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

20 Tempat Ngopi di Tangerang Selatan, Seru Nongkrong Bareng Anak

Ingin ngopi seru bareng anak mama? Ke sini, yuk Ma!

11 September 2022

20 Tempat Ngopi Tangerang Selatan, Seru Nongkrong Bareng Anak
Instagram.com/fotokopicoi & Instagram.com/olpops.coffee

Kesibukan serta rutinitas sehari-hari terkadang membuat Mama dan anak mama lelah dan kemudian ingin healing sejenak bersama. Menghabiskan waktu bersama anak dengan cara nongkrong di tempat ngopi atau coffe shop adalah salah satu pilihan yang tepat lho, Ma.

Apabila Mama sedang berada di daerah Tangerang Selatan dan bingung mencari tempat ngopi dan nongkrong seru bareng anak, maka ada beberapa tempat yang bisa Popmama rekomendasikan.

Tempat ngopi yang terletak di Tangeran Selatan seakan-akan tidak ada habisnya. Setiap coffe shop memberikan berbagai konsep berbeda, membuat Mama memiliki banyak pilihan.

Berikut ini Popmama.com akan memberikan rekomendasi 20 tempat ngopi di Tangeran Selatanseru nongkrong bareng anak. Yuk dicek Ma!

1. Temu Kamu White Forest

1. Temu Kamu White Forest
Instagram.com/fotokopicoi

Temu Kamu White Forest adalah tempat nongkrong yang baru saja buka di kawasan Tangerang Selatan. Dengan menghadirkan suasana outdoor, membuat Mama dan anak mama bisa menikmati keindahan alam.

Apalagi jika saat malam tiba, suasana yang tercipta semakin bikin betah. Temu Kamu White Forest menyediakan beberapa spot foto yang instagrammable bagi para pengunjung yang datang. Tak hanya itu, terdapat live music performance juga di tempat ini. Mama bisa mengecek suasan tempat ini terlebih dahulu di akun Instagram @temukamu.whiteforest.

Lokasi: Jl. Witana Harja, Pamulang Bar., Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten 15417

Jam Buka: Senin - Jumat pukul 10.30 - 22.30 WIB , Sabtu - Minggu pukul 08.00 - 22.30 WIB.

2. Ol’ Pops Coffee

2. Ol’ Pops Coffee
Instagram.com/olpops.coffee

Rekomendasi tempat ngopi selanjutnya adalah Ol’ Pops Coffee. Ol’ Pops Coffee dikelilingi dengan banyak tanaman hijau sehingga membuat suasana menjadi teduh.

Terlihat dari akun instagramnya @olpops.coffee, ketika malam tiba, lampu-lampu yang menggantung di Ol’ Pops Coffee akan terlihat semakin cantik. Tempat nongkrong satu ini juga menyediakan area indoor dan outdoor.

Lokasi: Jl. Ciater Ruko RJ 3A Nusa Loka BSD, Rawa Mekar Jaya, Serpong Sub-District, South Tangerang City, Banten 15310.

Jam Buka: 10.00 - 22.00 WIB.

3. Segitiga Bermuda Coffee and Eatery

3. Segitiga Bermuda Coffee and Eatery
Instagram.com/spotsantai.jkt

Segitiga Bermuda Coffee and Eatery menjadi salah satu tempat ngopi sekaligus nongkrong hits di Tangerang Selatan. Tempat ini menyediakan kursi dan meja di area outdoor serta indoor. Untuk melihat bagaimana suasana Segitiga Bermuda Coffee and Eatery, Mama bisa mengecek di Instagram @segitigabermuda.coffee.

Minum kopi dan menikmati camilan sambil menonton live music performance bisa Mama dan anak mama rasakan di tempat ngopi ini. Live music akan selalu ada setiap hari pada pukul 8 malam.

Lokasi: Jl. Pajajaran, Pamulang Bar., Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten 15417.

Jam Buka: 08.00 – 23.59 WIB.

4. Faye Coffee and Eatery Pamulang

4. Faye Coffee and Eatery Pamulang
Instagram.com/jajan_ngopi

Jika Mama dan anak mama mencari tempat ngopi dan nongkrong yang tenang sekaligus instagrammable, maka kunjungilah Faye Coffee and Eeatery Pamulang.

Dengan suasana tenang dan tempat yang sejuk, membuat pengunjung yang datang betah berlama-lama duduk serta menikmati minuman atau makanan yang dipesan. Faye Coffee and Eatery memiliki akun Instagram @fayecoffee.eatery. Cek ya, Ma.

Lokasi: Jl. Witana Harja II No.3, Pamulang Bar., Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten 15417.

Jam Buka: 07.00 – 22.00 WIB.

5. Selirik Kopi

5. Selirik Kopi
Instagram.com/erevy

Selirik Kopi adalah salah satu tempat ngopi dan nongkrong di kawasan Tangerang Selatan yang tampak sejuk dan asri. Dengan interior yang didominasi dari kayu membuat tempat ini semakin terlihat instagrammable, lho, Ma.

Selirik Kopi mempunyai daya tarik utama lainnya, yakni menyajikan suasana seperti ngopi di Lembang, Bandung. Tempat ngopi ini memiliki area 70 persen outdoor dan 30 persennya indoor. Kalau Mama kepo, Mama bisa cek Instagram mereka @selirikopi.

Lokasi: Jl. Cilenggang 1 No.53, Cilenggang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310.

Jam Buka: Senin – Kamis dan Sabtu pukul 11.00 – 21.00 WIB, Jumat pukul 13.00 – 21.00 WIB, Minggu pukul 09.00 – 21.00 WIB.

6. Ryuko Coffee

6. Ryuko Coffee
Instagram.com/lydiaoey

Tempat ngopi ini cocok bagi Mama dan anak mama yang penasaran dengan suasana kafe ala di Jepang. Lewat akun Instagaram @ryukocoffee.id, Mama bisa melihat tempat ini hadir dengan suasana dan hidangan yang didominasi makanan seperti di Jepang.

Meski tempatnya tidak terlalu luas tetapi tetap nyaman. Ryuko Coffee menyajikan makanan dan minuman antara lain sakura latte, chamomile tea, ryu matcha latte, onigiri, dan cookies. Patut dicoba nih, Ma.

Lokasi: Jl. Jalur Sutera No.D/2, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320.

Jam Buka: Senin – Jumat pukul 08.00 – 20.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 07.00 – 20.00 WIB.

7. Sisu Healthy Eatery

7. Sisu Healthy Eatery
Instagram.com/dianfracile

Sisu Healthy Eatery adalah tempat ngopi dan nongkrong yang tidak hanya menawarkan suasana nyaman tetapi juga menu makanan dan minuman sehat.

Pengunjung yang datang bisa menikmati makanan lezat sekaligus bergizi dan sehat. Untuk mengecek makanan dan minuman apa saja yang disajikan, Mama bisa melihat terlebih dahulu akun Instagram @sisu.healthy.eatery.

Lokasi: Jl. Kasuari Blok HB2 No. 17 (Bintaro Sektor 9), Bintaro, Tangerang Selatan, Banten 15229.

Jam Buka: Senin – Jumat pukul 10.00 – 23.00 WIB, Sabtu – Minggu dan hari libur nasional pukul 08.00 – 23.00 WIB.

8. Kamalo Coffee

8. Kamalo Coffee
Instagram.com/ehngopiyuk_

Dengan mengusung konsep kafe yang minimalis, Kamalo Coffee hadir dengan daya tarik tersendiri.

Kamalo Coffee menyediakan tempat indoor dan outdoor untuk pengunjung yang ingin menikmati hidangan mereka. Terdapat juga spot foto instagrammable. Untuk selengkapnya Mama bisa mengecek Instagram @kamalo.coffee.

Lokasi: Jl. Elang raya blok hf 01 no 3, Pd. Pucung, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15229.

Jam Buka: Senin – Jumat pukul 09.00 – 22.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 08.00 – 23.00 WIB.

9. Lemari Kopi

9. Lemari Kopi
Instagram.com/ellentanuwidjaya

Lemari Kopi memiliki desain interior yang minimalis. Kafe ini cocok untuk Mama atau anak mama yang ingin nongkrong, belajar ataupun kerja. Tempat ini semakin seru karena terkadang menampilkan sesi karaoke night bersama para pengunjung saat malam.

Lemari Kopi mempunyai menu yang didominasi minuman kopi. Terdapat berbagai varian kopi di tempat ngopi satu ini. Untuk melihat apa saja minuman dan makanan yang Lemari Kopi tawarkan, Mama bisa mengecek Instagram @lemarikopi.

Lokasi: Jl. Griya loka Raya, Ruko Sektor 1.1 Blok RE2, Jl. Komp. Bsd No.4, Rw. Buntu, City, Kota Tangerang Selatan, Banten 15311.

Jam Buka: 08.00 – 20.00 WIB.

Editors' Picks

10. Kuilo Coffee and Kitchen

10. Kuilo Coffee and Kitchen
Instagram.com/pergikuliner

Rekomendasi tempat ngopi selanjutnya adalah Kuilo Coffee and Kitchen. Tempat ini terlihat instagrammable juga lho, Ma.

Interior dari kafe Kuilo Coffee and Kitchen tampaknya mengadopsi gaya industrial, dengan pilihan lantai vintage sehingga menambah nilai estetikanya. Pengunjung yang datang bisa bersantai sambil menikmati menu yang ditawarkan. Mama bisa mengecek bagaimana suasana tempat satu ini di Instagram @kuilocoffeeandkitchen.

Lokasi: Jl. Masjid Ciater Jl. Ciater Raya No.16, Ciater, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310.

Jam Buka: 09.00 – 22.00 WIB.

11. Kopi Nako Alam Sutera

11. Kopi Nako Alam Sutera
Instagram.com/vhadoll

Nama Kopi Nako tentu sudah tidak lagi asing bagi Mama atau anak mama yang suka nongkrong. Dengan mengusung konsep modern minimalis, Kopi Nako telah tersebar di beberapa kota. Salah satunya di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Di tempat ini, terdapat area outdoor dan indoor untuk bersantai bagi para pengunjung. Kopi Nako kebanyakan mempunyai ciri khas bangunan dengan dinding kaca dan dominasi warna putih. Melalui akun Instagram @kopinako.alamsutera Mama bisa melihat menu dan suasana dari tempat nongkrong satu ini.

Lokasi: Jl. Alam Utama No.5, Pakulonan, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Jawa Barat 15325.

Jam Buka: Senin – Jumat pukul 08.00 – 22.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 07.00 – 22.00 WIB.

12. Kolepa Mini Golf & Coffee Shop

12. Kolepa Mini Golf & Coffee Shop
Instagram.com/visittng

Sesuai dengan namanya, Kolepa Mini Golf & Coffee Shop adalah tempat untuk ngopi sekaligus bermain mini golf.

Mama dan anak mama tak hanya bisa menikmati kopi dan menu yang tersedia, tetapi juga bisa sambil bermain mini golf di area sekitar kafe. Dengan latar hamparan rumput hijau, membuat tempat satu ini terlihat asri dan sejuk. Lewat akun Instagram @kolepa.id Mama bisa melihat terlebih dahulu seperti apa suasana dari tempat nongkrong ini.

Lokasi: Jl. Jombang Raya No.44, Pd. Aren, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15227.

Jam Buka: 08.00 – 22.00 WIB.

13. Coarse & Fine Coffee

13. Coarse & Fine Coffee
Instagram.com/ka_hooulu

Tempat ngopi yang berada di Tangeran Selatan ini, nyaman banget untuk santai menikmati suasana serta memanjakan perut lho, Ma. Coarse & Coffee Shop menyajikan kafe yang nyaman layaknya di rumah sendiri.

Tempat ini didesain dengan interior seperti ruang tamu perumahan. Furniture dari kafe ini juga didominasi oleh meja dan kursi yang terbuat dari kayu. Coarse & Fine Coffee memiliki varian menu Asian, seperti Pad Pak Khana, Beefbowl, dan berbagai menu sambal matah. Untuk selengkapnya Mama bisa melihat akun Instagram @coarseandfine.

Lokasi: Ruko Renata, Blok B1 No. 15. Jl. Jalur Sutera Timur, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan.

Jam Buka: 08.00 – 18.00 WIB.

14. Kopi Tiga Gelas

14. Kopi Tiga Gelas
Instagram.com/visittng

Rekomendadi tempat ngopi selanjutnya adalah Kopi Tiga Gelas. Seperti namanya, tempat ini tentu menyediakan menu minuman kopi. Tetapi Mama tidak perlu khawatir, tempat ini juga menyajikan makanan lainnya.

Kopi Tiga Gelas mengusup konsep asri, estetik serta desainnya yang minimalis. Pada area outdoor, tanaman serta pepohonan hijau yang cantik membuat pengunjung makin betah di tempat ini. Melalui akun Instagram @kopitigagelas, Mama bisa mengecek suasana kafe satu ini.

Lokasi: Jl. Elang I, Sawah Lama, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15413.

Jam Buka: Selasa – Minggu pukul 08.00 – 22.00 WIB.

15. Sunyi Savory and Brewey

15. Sunyi Savory and Brewey
Instagram.com/ven.aesthetic

Jika Mama dan anak mama adalah pecinta kopi, maka bisa mencoba berkunjung ke Sunyi Savory and Brewey. Tempat nongkrong ini telah memiliki beberapa cabang, salah satunya berada di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Kafe ini unik karena mempunyai konsep equality dan memperkerjakan tim difabel. Jadi kalau Mama dan anak mama mendatangi kafe ini, maka akan menjumpai beberapa karyawan yang menggunakan bahasa isyarat. Wah, jadi bisa belajar bahasa isyarat ya, Ma. Untuk melihat menu apa saja yang ditawarkan, Mama dapat langsung mengecek akun Instagram @sunyicoffee.

Lokasi: Jl. Alam Sutera Boulevard No.Kav. 22-26, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320.

Jam Buka: 08.00 – 21.00 WIB.

16. Platon Coffee

16. Platon Coffee
Instagram.com/bermuladarirasa

Buat Mama dan anak mama yang suka kopi dan suka nongkrong, maka Platon Coffee bisa menjadi destinasi pilihan. Tempat nongkrong ini terlihat nyaman dan tenang, Ma.

Platon Coffee tentunya juga menyediakan area outdoor dan indoor bagi para pengunjung yang datang. Platon Coffee menawarkan beragam menu yang bisa dinikmati saat berkunjung mulai dari minuman kopi, non-kopi, camilan dan masih banyak lagi. Selengkapnya Mama bisa langsung mengecek Instagram @platoncoffee.

Lokasi: Jl. Bayangkara Pusdiklantas Ruko Chrystal Lane No.21, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320.

Jam Buka: 08.00 – 20.00 WIB.

17. The Locals Coffee

17. The Locals Coffee
Instagram.com/ellentanuwidjaya

Rekomendasi tempat ngopi selanjutnya di Tangeran Selatan adalah The Locals Coffee. Tempat nongkrong satu ini cocok buat Mama dan anak mama yang gemar minum kopi sambil menikmatinya di area outdoor. Hal ini karena The Locals Coffee juga menyediakan area indoor dan outdoor bagi para pengunjung yang datang.

Dengan mengusup konsep minimalis dan desain ala bangunan yang belum sepenuhnya jadi, membuat kafe satu ini mempunyai daya tarik sendiri. The Locals Coffee juga menampilkan live music performance saat malam. Lewat Instagram @thelocals_coffee305 Mama bisa melihat bagaimana bentuk kafe ini.

Lokasi: Jl. Ciater Tengah No.305, RT.03/RW.07, Ciater, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310.

Jam Buka: 10.00 – 23.00 WIB.

18. Beantown Coffee and Roastery

18. Beantown Coffee and Roastery
Instagram.com/tastylicious.id

Beantown Coffe and Roastery memberi suasana nyaman dan tenang untuk nongkrong bersama anak atau keluaraga. Mama bisa memilih ingin menghabiskan waktu untuk nongkrong dan ngopi di area indoor atau outdoor.

Suasana yang nyaman dan bersih dapat membuah pengunjung betah nongkrong dan berlama-lama di sini. Beantown Coffee and Roastery menyediakan bermacam variasi minuman kopi. Selain itu, terkadang tempat ini juga menampilkan pertunjukkan live music. Selengkapnya bisa Mama cek di akun Instagram @beantown.id.

Lokasi: Jalan Suplir, F1 Nomor 15, Lengkong Gudang Timur, BSD, Tangsel.

Jam Buka: 07.00 – 22.00 WIB.

19. The Roof Coffee and Eatery

19. The Roof Coffee and Eatery
Instagram.com/ky_ridiany

Tempat ngopi kali ini mengambil tema alam yang berada di rooftop sehingga menghadirkan pilihan tempat indoor atau outdoor. Terdapat banyak spot foto instagramamble yang bisa digunakan untuk berfoto.

Ketika mengunjungi The Roof Coffee and Eatery, Mama dan anak mama bisa mencoba berbagai varian menu minuman kopi bahkan makanan berat seperti steak. Untuk melihat apa saja menu lain yang disajikan, Mama dapat terlebih dahulu mengecek Instagram @theroof.bsd.

Lokasi: Jl. Kencana Loka Blok H2 No. 41 (Lantai 2), BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

Jam Buka: Selasa – Minggu pukul 15.00 – 23.00 WIB.

20. Ruang Konspirasi

20. Ruang Konspirasi
Instagram.com/ngopi.jajan

Rekomenasi tempat ngopi yang terakhir adalah Ruang Konspirasi. Namanya cukup unik ya, Ma. Tempat ngopi satu ini berada di kawasan Tangerang Selatan.

Meskipun tempatnya tidak terlalu luas, namun Ruang Konspirasi cocok untuk nongkrong bersama anak mama di sana. Ruang Konspirasi menyediakan beberapa minuman kopi sekaligus makanan seperti rice bowl, roti panggang serta camilan lainnya. Melalui Instagram @ruangkonspirasi Mama bisa mengecek menu lengkapnya.

Lokasi: Komplek Graha Raya, Ruko Cornelia Residence Blok A No. 2. Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15326.

Jam Buka: 08.00 – 23.00 WIB.

Nah, itulah tadi 20 rekomendasi 20 tempat ngopi di Tangeran Selatan. Jadi, Mama akan berencana mengunjungi tempat ngopi yang mana?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk