Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Anak SMP Laporkan Ibu Kandung ke Polisi, Ketahuan Pacaran Berlebihan

Miris, anak SMP laporkan ibu kandung ke Polisi karena dimarahi akibat ketahuan pacaran kelewat batas

1 Desember 2022

Anak SMP Laporkan Ibu Kandung ke Polisi, Ketahuan Pacaran Berlebihan
Freepik/tescka1

Bonding antar anggota keluarga memang sangat diperlukan agar timbul rasa kasih sayang. Sebuah keluarga akan sangat mudah dihancurkan ketiak anak dan Mama tidak memiliki ikatan emosional yang kuat. Hubungan keluarga akan saling menjatuhkan dan menyalahkan satu sama lain hanya untuk memenangkan ego semata.

Sudah banyak kasus saling tuduh dan saling menyalahkan antar anggota keluarga. Bahkan beberapa kasus keluarga sampai di tangan kepolisian dan meja hijau persidangan. Terbaru,  jagat maya kembali dihebohkan dengan kasus anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) laporkan ibu kandung ke polisi.

Alasan anak tersebut melaporkan ibu kandungnya pun terkesan tak masuk akal. Melalui akun Tiktok, sang Ibu menjelaskan kronologi, kekecewaan dan kesedihan melihat sikap anaknya itu. Popmama.com sampaikan informasi tentang anak SMP laporkan ibu kandung ke polisi, karena ketahuan pacaran berlebihan alias kelewat batas.

“Tega Sekali Kamu Nak”

“Tega Sekali Kamu Nak”
Freepik/our-team

Freepik/our-team

Setiap orangtua pasti membesarkan anak-anaknya dengan penuh kasih sayang. Bukannya mendapatkan perlakukan yang baik atas jasa dan pengorbanan yang telah diberikan, Ibu ini justru berujung tega dilaporkan ke Polisi oleh anaknya.

Diketahui si Ibu merupakan single parent yang membesarkan dua anaknya tanpa ada nafkah sepeserpun dari mantan suami. Ia menanggung beban tersebut seorang diri. Anak perempuan ini masih berusia 12 tahun yang duduk di bangun SMP.

Di saat yang bersamaan, sang Ibu juga menemukan video anaknya berantem dengan temannya ketika pulang sekolah. Hati ibu pun semakin sakit melihat tingkah anak kasar seperti itu.

Video ungkapan kekecewaan dan rasa sakit hati si Ibu ini telah ditonton lebih dari 351 ribu dan disukai oleh 16,6 ribu pengguna TikTok.

Editors' Picks

Ibu Mengetahui Anaknya Pacaran Kelewat Batas dari Chatting di Platform Berbagi Pesan

Ibu Mengetahui Anak Pacaran Kelewat Batas dari Chatting Platform Berbagi Pesan
TikTok.com/babysharkdudududu21

Dari unggahan akun TikTok babyshark, sang Ibu mendapati pesan singkat yang tidak senonoh pada ruang obrolan (room chat) sang Anak dengan pacarnya. Dua sejoli ini melakukan ciuman hingga hubungan badan. Bahkan si Anak ingin melakukannya lagi bersama pacarnya.

“Hancur hati seorang ibu mengetahui anaknya, sudah liar kelewat batas,” tulis akun tersebut pada tangkapan layar chatting anak dengan pacarnya.

Sebagai orangtua sangat wajar jika marah atas kelakuan anak yang sudah kelewatan. Apalagi anak masih di bawah umur. Mama dan Papa menjaga kesucian anak dengan sedemikian rupa tetapi justru “dirusak” oleh laki-laki yang baru saja dikenal.

Anak Tak Mau Jawab Pertanyaan sang Ibu

Anak Tak Mau Jawab Pertanyaan sang Ibu
Freepik/romeo22

Freepik/romeo22

Mengetahui anak pacaran kelewat batas, sang ibu menanyakan hal tersebut kepada si anak. Namun, anak diam seribu bahasa.

“Saya tanya sama anak, pacaran sudah ngapain saja? Isi chat dengan pacar semua itu apa?”

Dari bertanya baik-baik hingga sang Ibu dongkol, anak tersebut tetap diam dan malah melawan. Habis sudah kesabaran Ibu ini. Akhirnya ia meminta tolong orangtuanya untuk menanyakan kepada si Anak. Nihil, anak SMP ini masih tetap diam dan tak mau menjawab.

Akhirnya Ibu ini menghubungi ayah kandung anak si Anak dan menjelaskan masalahnya. Alasan sang Ibu menghubungi ayahnya karena ia tidak ingin disalahkan karena sudah maksimal mendidik anak-anaknya.

Ibu beranggapan mungkin mantan suaminya bisa lebih baik dalam mendidik dan bertanggung jawab kepada anak ini.

Ibu dan Kakek si Anak Dilaporkan Atas Dugaan Kekerasan

Ibu Kakek si Anak Dilaporkan Atas Dugaan Kekerasan
TikTok.com/babysharkdudududu21

TikTok.com/babysharkdudududu21

Seminggu kemudian, sang Ibu berniat untuk menjemput kembali anak karena rindu. Bukan mendapatkan pelukan atau ungkapan penyesalan atau permintaan maaf.

Anak SMP ini justru memberitahu sang Ibu bahwa dia sudah bikin laporan ke Polisi. Ia membuat laporan didampingi salah satu anggota keluarga dari ayahnya, yakni Omnya. Tiga Minggu berlalu, anak pergi meninggalkan rumah tanpa mengucapkan satu patah kata pun.

“Semua baju sekolah, buku, dan lain-lain sudah dia persiapkan dari jauh-jauh hari. Seperti (kabur) memang sudah direncanakan. Entah apa yang pengaruhi anak saya sampai kayak begitu,” tulis sang Ibu pada video.

Setelah beberapa hari, ibu anak ini mendapat surat panggilan dari polisi. Sang Ibu dilaporkan anak serta keluarga mantan suaminya atas tuduhan dugaan kekerasan terhadap anak. Tidak sendirian, ayahnya atau Kakek si anak juga dilaporkan oleh mereka atas tuduhan yang sama.

Demikian rangkuman mengenai anak SMP laporkan ibu kandung ke polisi, karena ketahuan pacaran berlebihan. Omelan dari Mama dan Papa sebenarnya adalah bentuk kasih sayang kepada anak-anaknya. Supaya anak berada di jalan yang benar dan tumbuh menjadi anak yang baik.

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk