Bisa Bikin Whatsapp Terblokir, Pastikan Anak tidak Pakai Aplikasi Ini

Menggunakan jenis WA Mod dapat memblokir akun pengguna anak mama

17 Oktober 2021

Bisa Bikin Whatsapp Terblokir, Pastikan Anak tidak Pakai Aplikasi Ini
Pexels/Anton

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan oleh masyarakat pada smartphone mereka. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan sehingga banyak orang yang memilih menggunakan aplikasi ini untuk mengirim pesan.

Walaupun begitu, masih terdapat beberapa fitur yang tidak ada pada aplikasi WhatsApp ini. Oleh karena itu, banyak pula pengguna yang memilih menggunakan WhatsApp Modifikasi atau WA Mod. Aplikasi seperti ini sebenarnya bukanlah aplikasi resmi, sehingga membuat keamanannya menjadi tidak terjamin.

Pihak WhatsApp pun juga memberi ancaman untuk memblokir para pengguna yang menggunakan aplikasi dari hasil modifikasi tersebut. 

“Aplikasi tidak resmi ini dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Ketentuan Layanan kami,” tulis WhatsApp yang dikutip oleh MNC Portal Indonesia pada Minggu (10/10/2021)

Pemblokiran ini nantinya akan dilakukan secara bertahap sampai akhirnya permanen. Pada tahap awal nantinya akan muncul notifikasi yang menjelaskan bahwa pengguna akan diblokir untuk sementara waktu.

Pada saat ini para pengguna pun dapat beralih langsung menggunakan WhatsApp resmi. Tetapi apabila para pengguna ini tetap menggunakan WA Mod maka akunnya akan segera diblokir secara permanen.

Berikut Popmama.com sudah merangkum beberapa Aplikasi WA Mod yang dapat membuat WhatsApp terblokir. 

Simak penjelasannya, yuk!

1. GB WhatsApp

1. GB WhatsApp
Pexels/Anton

Salah satu aplikasi WA Mod ini menawarkan pengguna untuk dapat memiliki dua akun di dalam satu perangkat. GB WhatsApp juga memberikan fitur yang dapat membuat penggunanya menyembunyikan pemberitahuan pop-up dari layar utama.

Walaupun memiliki fitur yang lebih banyak, namun aplikasi resmi dari WhatsApp sendiri belum mempunyai fitur seperti ini.

Akun pengguna yang menggunakan jenis WhatsApp ini dapat terblokir apabila pihak dari WhatsApp resmi dapat mendeteksi pengguna dari aplikasi tersebut.

Editors' Picks

2. Yo WhatsApp

2. Yo WhatsApp
Unsplash/Rachit Tank

Aplikasi WA Mod lainnya adalah Yo WhatsApp. Jenis aplikasi ini awal mulanya dikembangkan oleh Yousef Al-Basha yang kemudian dilanjutkan oleh Fouad Mokdad yang sekaligus juga mengembangkan FM WhatsApp.

Para pengguna dari Yo WhatsApp ini dapat menggunakan tiga akun langsung dalam satu aplikasi. Selain itu, aplikasi ini juga menghadirkan fitur yang dapat mengirim gambar dengan ukuran 100 MB. 

Sehingga tidak heran apabila banyak pengguna yang sangat tertarik mencoba jenis WA Mod yang satu ini.

3. WhatsApp Plus

3. WhatsApp Plus
Unsplash/Christian Wiediger

Jenis aplikasi WA Mod selanjutnya adalah WhatsApp Plus. Berdasarkan Lifewire, aplikasi ini mempunyai fitur yang dapat mengganti warna, huruf, dan juga tema yang terdapat di WhatsApp.

Aplikasi ini juga menghadirkan fitur yang dapat mematikan panggilan suara dan juga menyembunyikan foto profil. Jenis WhatsApp ini juga memberikan pengguna untuk dapat menggunakan empat akun sekaligus serta dapat menghapus pesan yang telah dikirim.

Walaupun begitu, penggunaan aplikasi ini tentu tetap tidak aman karena melanggar layanan dari ketentuan resminya sehingga dapat diblokir.

4. Blue WhatsApp

4. Blue WhatsApp
Pixabay/HeikoAL

Jenis WA Mod yang terakhir adalah Blue WhatsApp. Aplikasi ini menghadirkan fitur Blue WhatsApp Plus yang dapat memodifikasikan warna dan tema pada aplikasi tersebut.

Fitur tema yang dihadirkan pun juga tersedia hampir 5000 tema gratis.

Fitur lain yang juga terdapat pada aplikasi adalah menyembunyikan aktivitas online yang terdapat di WhatsApp. Sehingga orang lain pun tidak akan tahu apakah kita sedang online atau tidak, terutama saat membalas pesan orang.

Nah, itulah berbagai jenis macam WA Mod yang perlu Mama perhatikan agar akun tidak terblokir. Selain jenis aplikasi ini memiliki keamanan yang rendah, juga dapat membuat informasi dan data pribadi Mama dan anak mama menjadi bocor.

Tentunya, hal ini akan lebih berbahaya nantinya karena ditakutkan dapat dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.