11 Rekomendasi Tempat Nongkrong Keluarga di Malang

Tidak hanya dapat dinikmati bersama teman, tempat ini juga dapat dinikmati bersama keluarga

13 November 2021

11 Rekomendasi Tempat Nongkrong Keluarga Malang
Instagram.com/pupukbawangbatu/hillhousebatu

Malang merupakan tempat wisata yang memiliki tujuan paling banyak dipilih oleh masyarakat. Malang selalu menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu sekadar menikmati wisata alam maupun menikmati berbagai hidangan kuliner nusantara bersama teman maupun keluarga.

Memiliki berbagai jenis tempat makan yang menarik dan juga enak, kota Apel ini juga memiliki berbagai rekomendasi tempat yang asyik untuk nongkrong bersama keluarga.

Suasana alam yang membuat sejuk tentu akan membuat Mama merasa betah menikmati waktu berlama-lama disini. Apabila tempatnya yang nyaman dan makanan yang disajikan juga sangat bervariasi tentu memberikan rasa kesan yang sangat sayang apabila dilewatkan.

Bingung ingin menghabiskan waktu kemana ketika berkunjung ke Malang? Beberapa tempat ini dapat menjadi pilihan yang dapat Mama kunjungi untuk menikmati waktu santai dan nongkrong bersama keluarga.

Berikut Popmama.com sudah merangkum rekomendasi tempat nongkrong yang dapat dilakukan bersama keluarga di Malang.

1. Pupuk Bawang Cafe & Dining

1. Pupuk Bawang Cafe & Dining
Instagram.com/pupukbawangbatu

Ingin menikmati suasana kafe yang outdoor ditemani dengan suguhan pemandangan dari gunung dan sawah? Pupuk Bawang Cafe & Dining ini dapat menjadi pilihan Mama dan keluarga. 

Kafe ini menyediakan spot untuk nongkrong yang sangat sejuk dan juga asyik. Di sini, Mama dan keluarga dapat menikmati waktu bersantai di atas pekarangan rumput yang membentang menggunakan bean bag yang disediakan.

Selain itu, kafe ini juga memberikan meja dan kursi yang tertata rapi dan cocok digunakan untuk bersantai sore. Suasananya yang membuat nyaman dan juga memiliki hawa yang sejuk menjadi nilai plus pada tempat ini.

Pupuk Bawang Cafe & Dining ini merupakan tempat yang cukup hits di Malang, lho! Pada siang hari, tempat ini menyuguhkan berbagai pemandangan dari gunung dan juga hamparan sawah hijau.

Sedangkan di malam hari Mama akan disuguhkan dengan pemandangan gemerlap dari lampu kota  Malang serta langit yang dipenuhi berbagai bintang.

Lokasinya terletak di Jalan Panglima Sudirman Nomor 116, Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu.

2. Java Dancer Coffee

2. Java Dancer Coffee
Instagram.com/java.dancer

Kedai kopi yang satu ini bukan sembarang tempat, tempat ini menghadirkan suasana khas Jawa yang sangat kental. Selain itu, di tempat ini memiliki berbagai macam ornamen patung punakawan, seperti Petruk, Bagong, dan juga Gareng yang terdapat beberapa sudut dari Java Dancer Coffee.

Tempat ini sangat cocok untuk digunakan sekadar bersantai menikmati kopi bersama teman maupun keluarga. Lampu-lampu yang temaram memberikan suasana tempat yang hangat dan juga homey.

Walaupun namanya adalah Java Dancer Coffee, namun menu makanan di sini didominasi oleh berbagai makanan internasional.

Lokasinya terletak di Jalan Kahuripan No. 12, Malang.

3. Bataputi Coffe House

3. Bataputi Coffe House
Instagram.com/bataputicoffee

Apakah Mama dan keluarga Mama termasuk orang pecinta kopi? Jika iya, tempat ini sangat cocok untuk menjadi pilihan Mama. Tempat ini bernama Bataputi Coffe House.

Bataputi Coffe House ini merupakan sebuah kafe yang memiliki konsep garden. Hal ini terlihat dari bangunannya yang dibuat secara terbuka dan hampir sebagian dari tempat duduknya berada di taman.

Kafe ini tidak hanya menyajikan berbagai macam olahan kopi saja, namun juga menyediakan menu seperti deluxe pizza, burger, onion ring, sandwich, pisang goreng gula jawa dan berbagai menu nikmat lainnya.

Lokasinya terletak di Jalan Lawang Sewu Golf, Pandanwangi, Blimbing, Kota Malang

4. Djati Lounge

4. Djati Lounge
Instagram.com/ djatilounge

Kafe yang satu ini merupakan sebuah lounge yang memiliki suasana sangat mirip dengan kafe-kafe yang dijumpai di Bali. Tempat ini bernama Djati Lounge yang menawarkan sebuah tempat dengan menyungsung konsep restoran serta bungalow.

Tempat ini memiliki dua area, yaitu outdoor dan indoor. Pada area indoor tempat ini memberikan suasana yang romantis, sementara untuk outdoor memiliki pemandangan dari kolam renang serta lapangan golf yang dapat menyejukkan mata ketika di pandang.

Djati Lounge ini tidak hanya menyajikan tempat makan yang mewah dan elegan saja, namun juga memiliki berbagai macam hidangan yang sangat enak untuk dinikmati.

Mama dapat mengunjungi tempat ini untuk sekadar makan ataupun nongkrong bersama keluarga dan teman-teman Mama.

Lokasinya terletak di Jalan Greenwood Golf Mansion 49 Cluster Greenwood, Araya, Kota Malang.

Editors' Picks

5. Taman Indie Resto

5. Taman Indie Resto
Instagram.com/ tamanindieresto

Bagi Mama yang ingin menikmati tempat dengan nuansa seperti pedesaan, maka Taman Indie Resto ini dapat menjadi pilihan Mama. Tempat ini menyungsung tema seperti restoran dan dapat Mama kunjungi bersama keluarga.

Tempat ini memiliki berbagai macam menu yang sangat bervariatif, seperti Japanese Food, European special, Chinese food, dan juga berbagai makanan khas Indonesia lainnya. 

Selain menikmati berbagai hidangan Mama dan keluarga juga dapat menikmati suasana khas pedesaan yang tentunya sangat nyaman dan cocok untuk bersantai sejenak.

Lokasinya terletak di Jalan Lawang Sewu Golf No. 2-18, Kota Araya, Pandanwangi, Kota Malang.

6. NK Cafe

6. NK Cafe
Instagram.com/nkcafemalang

NK Cafe disebut juga dengan Nendes Kombet Cafe. Tempat ini memiliki suasana yang nyaman dan juga sangat asri, sehingga sangat cocok untuk Mama kunjungi bersama keluarga.

NK Cafe juga menyuguhkan tempat yang menarik mulai dari bagian indoor dan juga outdoor. Mama pun dapat nongkrong bersama keluarga dengan santai sambil melepas penat dari berbagai kegiatan maupun kerjaan yang ada.

Lokasinya terletak di Jalan Raya Kasin, Kasin, Ampeldento, Kecamatan Karang Ploso, Kabupaten Malang.

7. Cokelat Klasik Cafe and Garden

7. Cokelat Klasik Cafe and Garden
Instagram.com/cokelatklasikcafe

Berbeda dengan yang lainnya, kafe ini menyungsung konsep kafe outdoor yang berada di atas rooftop, sehingga Mama pun dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dan juga asyik. Kafe ini bernama Cokelat Klasik Cafe and Garden.

Kafe ini terletak di lokasi yang cukup tinggi, sehingga Mama dapat menikmati berbagai macam pemandangan yang indah dari atas kota Malang ini. Pemandangan yang dapat dinikmati berupa pegunungan serta area sawah hijau yang sangat luas serta udara yang cukup sejuk.

Seperti namanya, kafe ini juga menawarkan berbagai olahan cokelat sebagai menu utama. Namun, Mama tidak perlu khawatir karena tempat ini juga menawarkan berbagai macam makanan berat yang dapat Mama nikmati bersama keluarga.

Lokasinya berada di Jalan Joyo Agung, Ruko Griya Amarta Kav. R2, Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

8. Javanine Resto

8. Javanine Resto
Instagram.com/javanineresto

Javanine Resto merupakan tempat yang menghadiran makanan khas jawa dengan menggunakan tampilan dan konsep yang cukup mewah dan elegan. Resto ini memiliki desain interior yang cukup istimewa karena dibentuk dengan sedemikian rupa.

Dengan begitu tempat ini pun akhirnya memberikan nuansa yang cukup berkelas bagi para pengunjung yang mendatanginya.

Javanine Resto ini merupakan sebuah tempat tongkrong yang juga memiliki konsep eco-green. Kafe yang ada di sini dibentuk seperti rumah kaca yang mengandalkan cahaya dari penerangan sinar matahari ketika berada di waktu siang hari.

Selain itu, kafe ini juga memiliki berbagai macam tanaman yang membuat suasana dalam kafe ini pun menjadi lebih sejuk. Hidangan yang dihadirkan pada kafe ini adalah hidangan khas Indonesia, seperti Nasi Buk Madura hingga Semur Lidah Sapi.

Namun, kafe ini juga memiliki hidangan khas makanan barat yang dapat Mama nikmati bersama keluarga.

Lokasinya berada di Jalan Pahlawan Trip A5, Klojen, Oro-oro Dowo, Kota Malang.

9. Hill House

9. Hill House
Instagram.com/hillhousebatu

Hill House adalah salah satu tempat tongkrongan lainnya yang dapat Mama nikmati bersama keluarga. Tempat ini memiliki konsep modern dan juga klasik. Mama pun juga dapat memilih suasana tempat yang outdoor maupun indoor.

Pada bagian outdoor, Mama akan diberikan tempat yang sangat nyaman karena tempatnya menggunakan kursi yang berbentuk seperti kasur yang cukup lebar dengan tambahan meja yang berada di sampingnya.

Kafe ini pun tentunya memiliki nuansa tempat yang cozy dan memiliki suasana yang sejuk khas dari Kota batu. Sehingga, Mama pun akan betah berlama-lama disini.

Lokasinya berada di Jalan Mawar, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu.

10. Noi Coffee

10. Noi Coffee
Instagram.com/noicoffee.batu

Noi Coffee merupakan kafe yang memiliki pemandangan yang indah dan juga sangat asyik karena memiliki lokasi di ketinggian. Selain dapat Mama gunakan untuk nongkrong bersama keluarga, Mama juga dapat melihat berbagai macam pemandangan alam yang sangat menarik.

Tentunya hal ini akan membuat Mama dan keluarga merasa nyaman ditemani dengan suasana yang cukup sejuk khas dari daerah Kota Batu.

Harga makanan yang ditawarkan pun juga tidak mahal, sehingga tempat ini sangat cocok bagi Mama yang ingin menikmati waktu bersantai maupun quality time bersama keluarga.

Lokasinya berada di Jalan Raya Sumber Brantas Nomor 310, Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

11. Daun Coklat Cafe

11. Daun Coklat Cafe
Instagram.com/dancokmalang

Apabila Mama sedang menikmati waktu berlibur, jangan lupa untuk mengunjungi Daun Cokelat Cafe. Kafe yang satu ini memiliki sebutan Dancok Cafe yang cukup terkenal di daerah Malang. Kafe ini juga menghadirkan berbagai macam menu cemilan dengan harga terjangkau.

Dancok Cafe ini merupakan sebuah kafe yang juga memiliki konsep outdoor yang cukup menarik. Hal ini karena kafe ini sekaligus juga menjadi tempat wisata di Pujon Malang, Jawa Timur.

Sehingga tidak heran bahwa kafe ini memiliki daya pikatnya sendiri sehingga membuat para wisatawan mau berkunjung ke tempat ini. Kafe ini juga menawarkan tempat untuk spot foto yang cukup Instagrammable. Hal ini terlihat dari pemandangan alam yang ia tawarkan dan tampak sangat indah.

Di sini, terdapat berbagai macam pemandangan seperti pepohonan yang cukup besar dengan nuansa alam yang khas dari pegunungan di Kota Malang. Selain itu, sambil menikmati berbagai makanan, Mama juga dapat melihat pemandangan dari hutan pinus yang tentunya sangat menyejukkan.

Lokasinya berada di Kawasan Wisata Coban Rondo, Jl. Coban Rondo, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Malang.

Nah, itulah berbagai rekomendasi tempat nongkrong bersama keluarga di kota Malang yang wajib Mama kunjungi. Jadi, tempat mana yang menjadi pilihan Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.