Pemeran Film Danur, Matthew White Meninggal Dunia karena Sakit

Prilly Latuconsina serta sederet artis tanah air berduka dan mengucapkan belasungkawa

24 Januari 2022

Pemeran Film Danur, Matthew White Meninggal Dunia karena Sakit
Instagram.com/official.mattwhite

Matt White atau Matthew White pemeran Hendrick dalam film Danur menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (23/1/2022) pukul 20.00 WIB. Ia meninggal di usia 12 tahun. 

Dikabarkan, Matthew meninggal karena menderita sebuah penyakit. Sebelumnya, ia telah dirawat di rumah sakit sejak Desember tahun 2021. Kini, ia sudah kembali kepada Sang Pencipta dan tidak merasakan sakit lagi. 

Kepergian Matthew ini tentunya membuat sedih banyak orang termasuk para artis, khususnya para pemain film Danur. Banyak dari mereka yang mengucapkan belasungkawa melalui akun Instagramnya. 

Berikut iniPopmama.com telah merangkum beberapa ucapan belasungkawa beserta kilas balik keadaan Matthew White sebelum meninggal dunia. 

Editors' Picks

1. Ucapan belasungkawa yang sangat menyentuh hati dari Prilly dan Risa Saraswati

1. Ucapan belasungkawa sangat menyentuh hati dari Prilly Risa Saraswati
Instagram.com/official.mattwhite

Sebagai lawan main Matthew, Prilly sangat dekat dengannya. Maka dari itu, ketika mendapat kabar bahwa Matthew telah tiada, Prilly sangat bersedih dan mengucapkan turut berduka cita serta meminta para followersnya untuk berdoa bersama. 

"dear Matthew,
Anak baik, anak pinter, anak manis.
sekarang kamu udah gak sakit lagi ya sayanggg, Pasti kamu udah bahagia di surga! i miss you so much! Cepet banget kamu perginya. We Love you Matt! ❤️
minta Al-fatihah untuk Matt ya teman-teman semuanyaa ❤️," tulis Prilly Latuconsina di akun Instagram pribadinya. 

Tak hanya Prilly, Risa Saraswati penulis film Danur pun membagikan momen indah Matthew ketika sedang shooting film tersebut. Terlihat Matt sangat enjoy dan ceria bernyanyi bersama dengan teman-temannya. 

Dalam unggahan tersebut, Risa pun menuliskan caption turut berduka cita yang sangat mendalam atas kepergian Matthew. 

"Ini adalah salah satu momen yang tidak bisa saya lupakan dalam hidup. Bertemu dengan anak-anak ini, seolah memang sedang bersama dengan Peter dan yang lainnya.

Di antara anak-anak yang sedang bernyanyi ini, ada satu anak yang selalu tersenyum, tampak pendiam, namun sangat ramah pada siapapun. Matthew namanya, dan hari ini si anak baik telah berpulang untuk selamanya.

Mari sejenak panjatkan doa untuk Matt, agar almarhum husnul khatimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan," tulis Risa Saraswati dalam akun Instagram pribadinya. 
 

2. Diketahui sebelum meninggal dunia Matthew sempat di rawat di rumah sakit

2. Diketahui sebelum meninggal dunia Matthew sempat rawat rumah sakit
Instagram.com/yani_enough

Sebelum dikabarkan meninggal dunia, Matthew sempat menjalani perawatan di rumah sakit atas penyakit yang ia deritanya. 

Keadaannya di rumah sakit yang selalu ditunjukkan oleh sang Mama, Yani, di akun sosial media TikTok. Terlihat pada 17 Desember 2021 ia membuat video sambil berbaring di atas tempat tidur bersama Matthew yang sedang di infus. Ia mengusap kepala sang anak dengan lembut dan penuh kasih sayang. 

Dalam unggahan tersebut ia pun menuliskan harapan agar Matthew segera sembuh, "Ya Allah berikan hamba kesabaran seluas samudra. Lekas sehat ya anak ganteng."

Di hari yang sama, Mama Yani membuat video dengan Matthew menggunakan lagu yang sedang trend di TikTok. Video itupun ia beri tulisan singkat, "Teruslah tertawa bahagia karena itupun obat penguat anak lekas sehat di saat sakit." 

Adapun pada video yang diunggah pada 19 Desember 2021. Dalam video tersebut Mama Yani membagikan video Matthew yang sedang tertidur di sisinya. Sesekali ia mengusap lembut pipi dan mengecup kening buah hatinya. 

Walaupun sering membagikan video anaknya yang sedang sakit, Mama Yeni tak pernah sekali pun memberi tahu apa penyakit yang diderita oleh Matthew. 

3. Kini jenazah Matthew dibawa ke Tegal untuk dimakamkan

3. Kini jenazah Matthew dibawa ke Tegal dimakamkan
Instagram.com/official.mattwhite

Keluarga dari Matthew White sepakat untuk memakamkan anaknya di Tegal Jawa Tengah. Sejak dikabarkan meninggal dunia, jenazah Matthew langsung dibawa ke Tegal. 

"Dimakamkan di Tegal pagi ini, Sudah dari semalam (berangkat ke Tegal)," ujar Oky, Manajer Matthew, Senin (24/1/2022).

Kini Matthew telah tenang di sisi-Nya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan untuk menghadapi duka ini. 

Selamat jalan untuk selamanya, Matthew White. Kebaikan, kerja keras, dan kemampuan akting yang luar biasa akan dikenang oleh masyarakat Indonesia, terlebih bagi mereka yang menyaksikan film Danur. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk