10 Situs Legal dan Aman Untuk Nonton Anime, Coba Sekarang!

Dari Naruto hingga One Piece semua dapat ditonton bersama-sama

27 Januari 2022

10 Situs Legal Aman Nonton Anime, Coba Sekarang
Pinterest.com/Anthony

Anime merupakan serial animasi dari Jepang yang sangat disukai oleh banyak orang, termasuk masyarakat Indonesia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa semua suka menontonnya. 

Namun, sayangnya anime tak bisa ditonton secara cuma-cuma melalui TV di Indonesia sehingga banyak yang mengakses situs ilegal untuk menyaksikannya. Hal itu merupakan tindakan tidak terpuji lho! 

Dengan menonton melalui situs ilegal maka tandanya tidak menghargai tim produksi dan mendukung pembajakan film termasuk anime.

Tak hanya itu saja, menonton anime melalui situs ilegal pun akan membahayakan perangkat elektronik seperti mendatangi virus malware. 

Untuk itu, kali ini Popmama.com telah menyajikan 10 situs legal dan aman untuk nonton anime bersama. Simak dan langsung coba yuk! 

1. Netflix

1. Netflix
Play Store/Netflix

Netflix merupakan aplikasi streaming film populer yang dikembangkan di negara Amerika. Di sini Mama dan anak-anak bisa menikmati berbagai film, termasuk anime seperti Naruto, Kakegurui, Death Note, dan masih banyak lainnya.

Dalam aplikasi Netflix juga tersedia berbagai macam subtitle, Ma. Mulai dari bahasa Inggris hingga Indonesia.

Aplikasi ini dapat diakses setelah membeli paket berlangganan mulai dari harga Rp49 ribu hingga Rp169 ribu, tergantung jenis paket yang yang dipilih (basic, standard atau premium).

2. Viu

2. Viu
Wikimedia.org

Aplikasi streaming populer lainnya yakni Viu. Dalam aplikasi ini banyak sekali serial Asia yang bisa Mama saksikan bersama anak, salah satunya anime.

Ada banyak sekali anime yang tersedia dalam Viu seperti One Piece, Slam Dunk, Dragon Balls, Sailor Moon, dan masih banyak lainnya. 

Semua anime yang tersedia di Viu bisa ditonton secara gratis namun dibatasi. Jika ingin menonton tanpa batas, Mama bisa mengaktifkan akun Viu premium seharga Rp30 ribu per bulan. 

3. WeTV

3. WeTV
Play Store/WeTV

Aplikasi streaming WeTV kini semakin banyak digunakan oleh masyarakat. Sebab, banyak sekali serial seru yang bisa disaksikan di dalamnya termasuk anime populer seperti Dragon Ball! dan Sword Art Online.

Semua anime yang tersedia dalam WeTV bisa disaksikan secara gratis lho. Namun, penggunaannya tentu terbatas dan akan diselingi oleh iklan.

Nah, jika ingin mengakses semua anime tanpa diganggu oleh iklan, Mama dapat mengaktifkan akun premium WeTV seharga Rp35 ribu per bulan.

4. iflix

4. iflix
Play Store/iflix

Dalam aplikasi streaming buatan Malaysia ini, Mama dan anak-anak bisa menikmati film anime secara legal. Beberapa anime yang dapat disaksikan antara lain Black Butler: Book of Murder, Black Butler: Book of Murder, Kantai Collection, dan masih banyak lainnya. 

Untuk menikmati film-film anime tersebut, Mama cukup mengaktifkan akun VIP dengan membayar Rp25 ribu per bulan. 

Namun, seringkali iflix menawarkan banyak promo potongan harga untuk mengubah akun menjadi akun menjadi VIP. Jadi tak perlu khawatir mahal untuk menonton anime, Ma.

Editors' Picks

5. Vidio

5. Vidio
Play Store/Vidio

Melalui aplikasi Video, Mama dan anak-anak dapat menyaksikan film atau serial anime seru seperti Digimon, Fire Force, Detective Conan, dan masih banyak lainnya. Untuk menonton koleksi anime pada Video, Mama harus mengeluarkan biaya sebesar Rp49 ribu per bulan.

6. Crunchyroll

6. Crunchyroll
Play Store/crunchyroll

Crunchyroll merupakan situs streaming anime terbesar. Di dalam situs ini terdapat lebih dari 850 judul anime yang dapat Mama saksikan bersama anak-anak di waktu santai. Bukan hanya anime, Crunchyroll juga menyajikan drama jepang dan manga. Namun, semua konten yang tersedia dalam aplikasi ini belum ada subtitle bahasa Indonesia. 

Crunchyroll ini bisa Mama gunakan secara gratis selama 14 hari pertama pemakaian. Namun, penggunaannya terbatas disertai dengan iklan.

Jika Mama dan anak ingin mengakses lebih banyak konten yang tersedia, maka harus mengubah akun menjadi premium mulai dari Rp115 ribu - Rp145 ribu per bulan. 

7. AnimeLab

7. AnimeLab
cdn.freelogovectors.net

AnimeLab menyediakan banyak sekali anime yang bisa Mama dan anak tonton seperti Dragon Ball, Fairy Tail, Sword Art Online, dan lainnya. Semuanya anime tersebut dapat ditonton secara gratis lho, Ma!

Bahkan, setiap series anime yang masih on going akan diperbaharui setiap minggunya. Jadi, Mama dan anak-anak tak perlu khawatir ketinggalan ceritanya.  

Adapun keunggulan lainnya yakni aplikasi AnimeLab menyediakan subtitle bahasa Indonesia dan pengisi bahasa Indonesia. Saru banget kan, Ma? Langsung coba tonton sekarang yuk! 

8. Funimation

8. Funimation
logos-world.net

Funimation menyediakan berbagai judul anime Jepang seru yang bisa Mama saksikan bersama sang buah hati. Misalnya anime One Piece dan Clack Cover. 

Dalam aplikasi ini, Mama bisa menikmati anime menggunakan bahasa Jepang dan menonton anime dengan dubbing bahasa Inggris. 

9. iQIYI

9. iQIYI
Play Store/iQIYI

Aplikasi iQIYI ini memiliki banyak koleksi tontonan anime Jepang bisa dengan menggunakan subtitle bahasa Indonesia. 

Untuk menonton lebih banyak anime tanpa adanya iklan, Mama bisa mengubah akun menjadi VIP. Bagi pengguna baru, Mama hanya perlu mengeluarkan Rp3 ribu untuk satu bulan pertama. Sedangkan untuk bulan berikutnya, Mama akan dikenakan biaya Rp49 ribu per bulan. 

10. Genflix

10. Genflix
Play Store/Genflix

Genflix merupakan aplikasi streaming anime yang dirilis oleh Indosat sehingga sudah dipastikan segala fitur di dalamnya menggunakan bahasa Indonesia. Cocok banget deh untuk Mama dan anak. 

Untuk menyaksikan anime keren dan seru tanpa batas di Genflix, Mama harus membayar biaya bulanan sebesar Rp49 ribu. 

Nah itulah 10 situs legal yang dapat Mama akses untuk menonton anime. Kira-kira bakal menonton melalui aplikasi apa nih, Ma? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk