Viral! Remaja Aniaya Ibu di Bandung

Mulai dari menggunakan ucapan kasar hingga pukulan dan tendangan semua diberikan pada sang Ibu

28 Januari 2022

Viral Remaja Aniaya Ibu Bandung
Instagram.com/infobandungbarat

Sudah seharusnya anak muda menghormati dan menyayangi orang yang lebih tua darinya. Baik itu, orang lebih tua di lingkungan keluarga maupun yang ada di tempat umum.

Perilaku ini harus diajarkan dan ditanamkan pada anak sedari kecil. Supaya anak-anak tumbuh menjadi manusia beradab serta mengetahui sopan dan santun.

Baru-bari ini viral video yang memperlihatkan sekelompok remaja di Bandung yang menganiaya seorang ibu di depan minimarket. Mereka secara tiba-tiba menghampiri sang ibu dan mengucapkan kata-kata yang kasar. Bahkan, para remaja itu tak segan untuk mendorong dan menendang ibu tersebut. 

Untuk mengetahui kejadian miris ini lebih detail, berikut Popmama.com telah sajikan informasi video viral remaja aniyaya seorang ibu di Bandung. Simak yuk! 

Editors' Picks

1. Kronologi kejadian penganiayaan seorang ibu di Bandung

1. Kronologi kejadian penganiayaan seorang ibu Bandung
Instagram.com/infobandungbarat

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @infobandungbarat pada Kamis (27/1/2022), terlihat dua anak remaja laki-laki tiba-tiba menghampiri ibu yang sedang berdiri di depan Indomaret. 

Kala itu keduanya langsung mendorong-dorong sang ibu sambil mengucapkan perkataan yang tidak terpuji, 

"Anjing ngalawan wae sia ka aing (Anjing ngelawan mulu kamu ke saya)," kata seorang remaja yang menggunakan hoodie hitam dengan logat bahasa daerah.

Tak hanya itu saja, bahkan remaja yang menggunakan hoodie loreng-loreng memukul kepala sang ibu dan menendangnya. 

Kemudian saat selesai merundung si Ibu, kedua remaja ini bersorak sorai dan memasang tampang bahagia. Seperti telah meraih sebuah kesuksesan. 

Aksi kedua remaja tersebut direkam oleh salah seorang temannya. Di balik kamera, temannya ini hanya tertawa melihat kelakuan dua remaja lelaki yang sedang menyiksa ibu tersebut. 

Bahkan, walaupun kejadian ini terjadi di tempat umum, tak ada satupun masyarakat sekitar yang melerai mereka atau memberi pertolongan kepada sang ibu.

2. Kejadian tersebut membuat banyak warganet mengungkapkan kemarahannya

2. Kejadian tersebut membuat banyak warganet mengungkapkan kemarahannya
Instagram.com/infobandungbarat

Dalam kolom komentar video tersebut banyak sekali warganet yang geram dan marah pada kedua remaja asal Bandung itu. Bahkan ada yang meminta untuk memenjarakan mereka.

"Tangkap dan penjarakan di tempat penjara anak. Soalnya bahaya anak kaya gini," tulis akun Instagram bernama @shelaasr_.

"Tangkap & viralkan !! ini anak2 yg perlu jadi perhatian pemerintah,kelakuan sdh bkn sperti anak2..sangat meresahkan,kasian itu ibu2," tulis pemilik akun Instagram bernama @ivandesn.

"Ga ngerti lagi kenapa makin banyak org kaya gini😢 miris sumpah.. Ga kebayang itu kejadian sama ibu sendiri, Naudzubillah..," tulis pemilik akun Instagram @nunu.nf 

3. Kini dua remaja tersebut telah diamankan oleh pihak kepolisian setempat

3. Kini dua remaja tersebut telah diamankan oleh pihak kepolisian setempat
Freepik/Savvapanf
Ilustrasi

Kejadian yang terjadi pada Kamis (26/1/2022) ini telah diusut oleh Polsek Pangalengan. Kini, para remaja yang bersangkutan atas kejadian ini telah diamankan. 

Selain itu, antara remaja dan korban pun telah dipertemukan untuk mengklarifikasi kejadian ini.

"Terkait video viral tersebut sudah ditangani oleh Polsek Pangalengan dan sudah diklarifikasi dari kedua belah pihak," jelas Kasi Humas Polresta Bandung, Iptu Rustandi.

Namun, sayangnya hingga saat ini pihak Polsek Pangalengan belum memberitahu motif kelakuan para remaja tersebut. 

Walau demikian, mari kita berdoa bersama agar tidak ada lagi anak bangsa Indonesia yang seperti itu. Semoga semua anak di Indonesia tumbuh menjadi anak yang berbudi pekerti baik dan selalu bersikap sopan. 

Tentunya hal itu tak bisa dimiliki anak secara tiba-tiba. Butuh bimbingan dari Mama dan Papa. Untuk itu, jangan pernah lelah mendampingi dan mengajarkan hal baik anak-anak ya, Ma, Pa.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk