Lulus Saat Pandemi, 5 Artis Ini Bagikan Momen Bahagia Wisuda Anaknya

Atisha putri Dee Lestari bahkan tetap gemilang dalam pendidikannya, walaupun terhalang pandemi

23 Juni 2021

Lulus Saat Pandemi, 5 Artis Ini Bagikan Momen Bahagia Wisuda Anaknya
Instagram.com/Deelestari, Andreastaulany

Bulan Juni merupakan bulan kelulusan anak-anak sekolah. Itulah mengapa bulan Juni menjadi salah satu bulan bahagia. Setuju, Ma?

Dulu momen kelulusan anak akan dirayakan bersama-sama di sekolah. Orangtua diundang datang ke sekolah, melihat berbagai pertunjukan, dan menerima hasil akhir perjuangan keras sang anak selama bersekolah di sana.

Namun, 2 tahun ini rasanya berbeda karena pandemi. Anak belajar dari rumah, wisuda pun dilaksanakan tidak bersama teman-teman lainnya di sekolah.

Walaupun terhalang pandemi, momen kelulusan tetap membawa keceriaan pada anak dan Mama-Papa. Seperti anak-anak artis ini yang lulus SD dan SMP beberapa hari yang lalu. Siapa saja, ya?

Berikut ini, Popmama.com telah rangkum momen bahagia 5 anak artis yang lulus pada masa pandemi tahun 2021.

1. Baraka Rahadian Nezar anak Mona Ratuliu

1. Baraka Rahadian Nezar anak Mona Ratuliu
Instagram.com/Monaratuliu

Anak kedua dari pasangan artis Mona Ratuliu dan Indra Brasco, Baraka Rahadian Nezar atau yang akrab disapa Raka, wisuda pada 18 Juni 2021 lalu. Putra kelahiran 14 September 2009 ini lulus SD pada usia 11 tahun.

Untuk merayakan kelulusan sang putra, Mona memberikannya hadiah berkesan agar momen bahagia itu tidak terlewat begitu saja.

“Angkatan pandemi 2021. Alhamdulillah hari ini Mas Raka lulus SD. Acaranya online, yang offline cuma foto di photo booth aja. Sedih banget ketemu gurunya cuma selintas.

Waktu naik kelas 1 SD Mas Raka berkesan banget dibeliin minuman kesukaannya yang gelasnya ditulisin sama Bunda, jadi pas graduation untuk menambah kesan biar nggak lewat gitu aja kita mampir beli minuman yang sama deh.

Buat sesama angkatan pandemi, semangat yaaaaaa,” tulis Mona Ratuliu di Instagram pribadinya @monaratuliu (18/6/2021).

Dalam unggahannya di Instagram pribadinya, Mona juga berbagi cerita bahwa jas, kemeja, dan sepatu yang dikenakan Raka saat wisuda adalah milik sang ayah.

Editors' Picks

2. Anodya Shula Neona Ayu anak Nola Be3

2. Anodya Shula Neona Ayu anak Nola Be3
Instagram.com/Riafinola

Penyanyi cilik Anodya Shula Neona Ayu atau yang akrab dipanggil Neona, anak ketiga dari pasangan Riafinola Ifani Sari dan Baldy Mulya Putra, juga baru saja wisuda pada 18 Juni 2021 lalu.

Hari kelulusannya ini tak berselang jauh dari hari ulang tahunnya. Neona lahir pada tanggal 13 Juni 2009. Ia lulus SD pada usianya yang ke-12.

Nola, sang mama, berbagi momen bahagia kelulusan putri bungsunya ini di Instagram pribadinya @riafinola (18/6/2021).

“Yeaaaayy @ney_neo lulus SD, Alhamdulillaaah selamat ya, Naaaak…. Walau angkatan pandemi dan ketemu teman-teman dan orangtua juga guru-guru sekolah ya via Zoom, tetap saja haru.

SMP nanti makin rajin ya, Nak, belajarnya,” tulis Nola dalam unggahannya.

3. Atisha Prajna Tiara anak Dee Lestari

3. Atisha Prajna Tiara anak Dee Lestari
Instagram.com/Deelestari

Pada 19 Juni 2021 lalu, penyanyi sekaligus penulis novel Dewi Lestari atau yang dikenal dengan nama pena Dee Lestari mengunggah foto wisuda putri dari pernikahannya dengan Reza Gunawan, Atisha Prajna Tiara.

Dalam unggahannya, Dewi berbagi kisah tentang tugas akhir dan momen kelulusan Atisha. Ia mengaku terharu ketika melihat sang putri tersayang yang lahir pada tanggal 23 Oktober 2009 ini mempresentasikan tugas akhir tentang kesehatan mental.

“Enam tahun berlalu, dan anak kecil yang dulu kami antar pada hari pertama SD, diintip lewat jendela sambil lambai-lambai kasih semangat, sekarang sudah lulus dan siap jadi anak SMP.

Terharu sekali melihat Atisha mempresentasikan tugas akhirnya, sebuah e-book tentang kesehatan mental, dan mengampu puluhan orang dewasa untuk ikut tantangan 10 hari perbaikan kesehatan mental.

Hari kelulusan pada masa pandemi ini memang nggak seperti biasanya. Drive-thru di sekolah, kena hujan gede pula, tanpa kumpul bersama teman, hanya berfoto kilat bersama sebagian guru. Walhasil, kami foto sendiri lagi di rumah. Nggak ada wallpaper rak buku kayak di studio-studio, jadi rak perpustakaan sendiri saja yang jadi bekgron.

Congratulations, Atisha. You’ve finished one milestone in your education,” tulisnya.

Dalam unggahan di Instagram pribadinya @deelestari, ia juga berterima kasih pada sekolah tempat Atisha belajar karena sudah menjadi fasilitator luar biasa bagi putrinya.

4. Arkenzy Salmansyah Taulany anak Andre Taulany

4. Arkenzy Salmansyah Taulany anak Andre Taulany
Instagram.com/Andreastaulany

Beberapa waktu lalu, komedian Andre Taulany atau H. Andreas Taulany mengunggah foto wisuda putra keduanya, Arkenzy Salmansyah Taulany di Instagram pribadinya @andreastaulany (10/6/2021).

Sang putra yang lahir pada tanggal 19 Januari 2009 dari pernikahannya dengan Rien Wartia Trigina tersebut telah lulus SD dan siap melalui petualangan baru di bangku SMP.

“Selamat Abang @kenzytaulanyreal.

Alhamdulillah udah SMP sekarang.

Semangat terus kejarlah cita-citamu…. Jangan tinggalkan solat dan selalu ingat sama ALLAH.... Jadilah anak yang bahagia dan bermanfaat.... Aamiin.... Proud of you,” tulis Andre.

5. Gennaro Nove Dianto anak Irene Librawati

5. Gennaro Nove Dianto anak Irene Librawati
Instagram.com/Mamiiren

Aktris Irene Librawati atau yang akrab disapa Mami Iren juga merayakan kelulusan sang putra, Gennaro Nove Dianto. Aro merupakan anak keduanya yang lahir pada tanggal 11 November 2006 dari pernikahannya dengan Rudianto.

Mami Iren sempat mengunggah foto wisuda Aro di Instagram pribadinya @mamiiren (12/6/2021). Dalam unggahannya, Mami Iren mengatakan bahwa ia bangga pada sang putra. Ia juga berterima kasih pada para guru yang telah membimbing putranya semasa belajar di SMP.

DRIVE THRU GRADUATION

Cambridge Class @smpbaktimulya400

#congratulations #myboy @gennaro.nove

Proud of you, Nak

Thank you, para guru,” tulisnya dalam unggahan.

Itulah momen bahagia kelulusan anak-anak artis pada masa pandemi tahun 2021 ini. Pandemi rupanya tak menyurutkan semangat para anak artis tersebut dalam mencari ilmu di sekolah. Semoga semangat mereka tidak pernah luntur hingga cita-cita mereka terwujud.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.