10 Potret Marcella Nursalim X Factor, Remaja yang Miliki Suara Memukau

Suara uniknya sampai dinanti-nanti para juri, lho

12 Januari 2022

10 Potret Marcella Nursalim X Factor, Remaja Miliki Suara Memukau
Instagram.com/marcelladee_

X Factor Indonesia kembali hadir dan menampilkan suara-suara merdu dari seluruh penjuru Nusantara pada tahun 2021 hingga 2022. Ajang pencarian bakat season 3 ini diikuti dari remaja hingga dewasa.

Di tengah persaingan ketat, seorang remaja asal Yogyakarta bernama Marcella Nursalim hadir dengan keunikannya. Dengan suara yang khas, Marcella berhasil memukau para juri.

Marcella sudah lolos masuk ke dalam tim asuhan Rossa. Namun, langkahnya belum selesai sampai di sini, Ma.

Seperti apa ya sosok Marcella?

Yuk, simak 10 potret Marcella Nursalim X Factor, remaja yang miliki suara memukau yang telah Popmama.com pilih di bawah ini, Ma.

1. Marcella Nursalim

1. Marcella Nursalim
Instagram.com/marcelladee_

Marcella Nursalim, peserta X Factor yang satu ini berasal dari Yogyakarta. Marcella lahir pada tanggal 19 Maret 2006 dan sekarang umurnya masih 15 tahun, lho.

Wah, tak disangka ya, ternyata Marcella masih remaja! Penampilannya elegan sekali lho, seperti orang dewasa.

2. Marcella berhasil buat juri menganga saat audisi

2. Marcella berhasil buat juri menganga saat audisi
Instagram.com/marcelladee_

Pada audisi X Factor, Marcella membawakan lagu Etta James yang berjudul “I’d Rather Go Blind”. Para juri berhasil dibuatnya menganga dengan penampilannya.

Bunga Citra Lestari (BCL) dan Anang Hermansyah sampai tak henti-hentinya terpukau selama ia bernyanyi. Selain suaranya yang menarik hati, BCL mengaku tatapan mata Marcella selama bernyanyi itu mahal.

“Aku jatuh cinta,” ujar BCL usai Marcella selesai bernyanyi.

3. Marcella punya suara yang berat

3. Marcella pu suara berat
Instagram.com/marcelladee_

Biasanya, perempuan punya suara yang tinggi. Namun, Marcella punya suara yang sangat berat Ma, beda dengan yang lainnya.

Walaupun berbeda, tapi suaranya menjadi ciri khas yang membanggakan. Bahkan membawanya sampai ke ajang pencarian bakat yang bergengsi ini.

4. Suara emasnya selalu dinanti juri dalam setiap babak

4. Suara emas selalu dinanti juri dalam setiap babak
Instagram.com/marcelladee_

Memiliki aura bintang dan suara emas, tentu membuatnya selalu dinantikan orang-orang di setiap babak. Tak terkecuali para juri.

Apalagi ketika audisi, Anang mengatakan bahwa Marcella masih sangat original, belum terpengaruh banyak hal karena ia masih muda.

Belum dilatih penyanyi terkenal saja kemampuan dan suaranya sudah sangat memukau. Di X Factor, kemampuannya akan berkembang sejauh apa ya, Ma?

Benar-benar membuat penasaran, ya?

Editors' Picks

5. Marcella buktikan mampu lolos di tim Girls di bawah asuhan Rossa

5. Marcella buktikan mampu lolos tim Girls bawah asuhan Rossa
Instagram.com/marcelladee_

Meski umurnya paling muda, Marcella mampu membuktikan bahwa kemampuannya dapat bersaing dengan peserta lainnya lho, Ma. Ketika Rossa menyaring kembali kontestan di bawah asuhannya, Marcella berhasil meraih kursi dalam babak The Chair.

Ketika itu, Marcella membawakan lagu Muddy Waters yang berjudul “I’m Your Hoochie Coochie Man”. Dalam persaingan yang sengit, ia berhasil lolos bersama dengan 5 kontestan lainnya.

6. Marcella dipuji selalu berpenampilan elegan setiap akan bernyanyi

6. Marcella dipuji selalu berpenampilan elegan setiap akan bernyanyi
Instagram.com/marcelladee_

Tak hanya suaranya yang menarik, penampilannya juga menjadi sorotan lho, Ma. Tak seperti remaja umumnya, Marcella sudah mampu memberikan penampilan elegan setiap tampil.

Dari make up, pakaian, dan gesturnya saat bernyanyi terlihat sangat elegan, Ma. Sudah seperti penyanyi terkenal. Jelas saja jika penampilannya turut dipuji.

7. Sebelum ikut X Factor, Marcella sudah sering bernyanyi di berbagai tempat

7. Sebelum ikut X Factor, Marcella sudah sering bernyanyi berbagai tempat
Instagram.com/marcelladee_

Sebelum ikut X Factor, Marcella ternyata sudah sering bernyanyi dari satu tempat ke tempat lain. Hal ini terlihat dari unggahan-unggahannya di Instagram pribadinya @marcelladee_.

Ia juga sudah merilis beberapa lagu, lho. Yang terbaru berjudul “Muse” dan “Lost Inside”. Ia mengunggahnya di Instagram pada bulan Mei dan Juni 2021 lalu.

Passionnya benar-benar ada di musik!

8. Marcella belajar di Sekolah Menengah Karawitan Indonesia

8. Marcella belajar Sekolah Menengah Karawitan Indonesia
Instagram.com/marcelladee_

Dengan umurnya yang masih 15 tahun, tentu saat ini ia masih menjadi seorang pelajar. Kini, ia sedang bersekolah di Sekolah Menengah Karawitan Indonesia yang berada di Yogyakarta. Marcella mempelajari kesenian daerah di sekolah ini.

Pantas saja ia bisa bermain berbagai alat musik, seperti gitar dan drum. Ternyata jiwa seninya memang tinggi.

9. Inspirasi bermusik Marcella berasal dari musisi lawas

9. Inspirasi bermusik Marcella berasal dari musisi lawas
Instagram.com/marcelladee_

Saat audisi, Anang berkomentar bahwa Marcella punya referensi musik yang cukup bagus. Sebenarnya, seperti apa sih inspirasi bermusik Marcella?

Ternyata, inspirasi bermusik Marcella berasal dari musisi lawas lho Ma, seperti Julie London, Frank Sinatra, dan Etta James. Salah satu lagunya ia bawakan ketika audisi, yaitu “I’d Rather Go Blind”.

10. Mengikuti X Factor untuk mencari pengalaman bermusik

10. Mengikuti X Factor mencari pengalaman bermusik
Instagram.com/marcelladee_

Marcella mengikuti X Factor untuk mencari ilmu dan pengalaman bermusik lho, Ma. Marcella mengaku bahwa ia ingin lebih banyak lagi belajar vokal.

Memang menang hanyalah bonus dari usaha yang telah dikerahkan. Namun, yang lebih mahal dan berharga adalah ilmu yang bisa didapat. Setuju, Ma?

Itulah 10 potret Marcella Nursalim X Factor, remaja yang miliki suara memukau, Ma. Semoga Marcella bisa melangkah lebih jauh di X Factor musim ini ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.