TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

13 Model Rambut Remaja Laki-Laki 2022

Tampil fresh dengan gaya rambut populer, Papa pasti bisa arahin style anak remaja lelakinya nih!

4 Agustus 2022

13 Model Rambut Remaja Laki-Laki 2022
Pexels/mostafameraji

Selain resolusi, penampilan baru juga perlu disiapkan saat mengawali tahun yang baru. Penampilan baru di tahun yang baru dapat menjadi suatu pertanda bahwa seseorang siap mengawali hal-hal baru. 

Penampilan baru bukan hanya sekadar membeli baju baru, namun juga penampilan anggota tubuh lainnya seperti rambut. Beberapa orang beranggapan bahwa potong rambut dapat membuang kesialan. Namun hal tersebut belum dapat dibuktikan kebenarannya.

Walaupun tahun 2022 sudah berjalan, namun tidak ada salahnya jika ingin mengganti gaya rambut baru. Papa pasti mengerti gaya rambut yang cocok untuk remaja laki-laki di rumah.

Untuk anak remaja yang ingin mengganti model rambut, berikut Popmama.comberikan referensi 13 model rambut remaja pria 2022.

Yuk, disimak!

1. Mullet

1. Mullet
Pinterest.com/ares

Gaya rambut mullet merupakan gaya rambut jadul yang trend kembali. Gaya rambut ini sudah ada sejak tahun 80an dan kini sedang trend kembali di kalangan remaja laki-laki. 

Rambut bergaya mullet memiliki ciri khas yang mudah diingat oleh semua orang, yakni bagian rambut belakang dibuat memanjang, sedangkan sisi samping dibuat pendek.

Kini gaya rambut mullet kerap digunakan oleh beberapa public figure, jadi jangan heran kalo model rambut ini trend kembali. 

2. Bowl cut

2. Bowl cut
beauty.hotpepper.jp

Gaya rambut bowl cut sering disebut juga sebagai rambut mangkok atau rambut jamur. Pasalnya, gaya rambut ini berbentuk bulat rata yang membuatnya mirip dengan jamur ataupun mangkok. 

Buat yang ingin mencoba rambut model baru dan anti mainstream, model rambut yang satu ini bisa jadi alternatif di tahun 2022. Dengan gaya rambut ini, sekilas saat berjalan maka rambut akan terlihat memantul.

3. French crop

3. French crop
Pinterest.com/menhairstylesfix

Belakangan ini gaya rambut frech crop juga sedang trend di kalangan remaja laki-laki. Potongan rambut ini pendek di segala sisi, namun di bagian poni tetap dibiarkan panjang sehingga terlihat tebal. 

Potongan rambut ini membuat pemakainya terlihat lebih rapih dan stylish, cocok digunakan oleh segala bentuk wajah.

Buat yang ingin potong rambut dengan gaya simpel namun tetap kece, model rambut ini wajib dicoba. 

4. Crew cut

4. Crew cut
Pinterest.com/wisebarber.com

Model rambut ini sering disebut juga gaya rambut cepak ala tentara. Crew cut merupakan model rambut yang tipis di sisi kepala, namun panjang di bagian depan. Panjang bagian depan umumnya tidak lebih dari 2 cm. 

Model rambut ini cocok diaplikasikan ke seluruh bentuk wajah, juga cocok digunakan oleh semua usia. Gaya rambut crew cut pada remaja akan menambah kesan dewasa dan maco. 

5. Tousled hair

5. Tousled hair
Pinterest.com/ysobel

Bagi yang memiliki rambut ikal, gaya rambut tousled hair bisa jadi referensi untuk mengganti gaya rambut. Model rambut tousled hair sering disebut juga dengan messy hair.

Gaya rambut ini akan menampilkan kesan berantakan pada rambut, namun justru terlihat stylish saat digunakan. Dengan gaya ini, rambutmu akan terlihat lebih tebal dan bervolume. 

Editors' Picks

6. Slicked back

6. Slicked back
Pinterest.com/haircutinspiration

Slicked back merupakan gaya rambut yang terlihat klimis saat digunakan. Pada dasarnya, gaya rambut ini merupakan gaya rambut yang populer pada tahun 90an dan trending kembali di tahun ini. 

Pada gaya rambut slicked back modern, rambut bagian atas dibiarkan memanjang sehingga menampilkan look yang fresh dan stylish terhadap pemakainya. 

7. Butch cut

7. Butch cut
Pinterest.com/cesarroman

Butch cut juga menjadi salah satu potongan yang kerap digunakan dalam dunia militer. Gaya rambut ini juga dikenal sebagai gaya rambut number 0. 

Pada model rambut butch cut, semua rambut akan dipotong sama rata, umumnya 14-12 inci. Dengan gaya rambut ini rahang akan terlihat dengan jelas, sehingga pemakainya dapat terlihat rapi dan berwibawa. 

8. Spiky

8. Spiky
Pinterest.com/menhairstyletrends

Model rambut spiky dapat dikatakan sebagai model rambut mohawk namun versi lebih rapih. Ciri khas dari gaya rambut ini, yaitu bagian atas rambut tebal dan ujungnya memanjang ke atas. 

Bagi remaja yang memiliki jidat agak lebar, model rambut ini cocok digunakan untuk menyamarkan jidat. Dengan model ini leher akan terlihat jenjang, serta memberikan kesan rapih dan maskulin pada pemakainya. 

9. Comma hair

9. Comma hair
Pinterest.com

Gaya rambut yang satu ini sedang populer di kalangan artis Korea dalam drama. Comma hair merupakan gaya rambut melengkung ke dalam, menyerupai tanda koma. 

Model rambut comma hair terdiri atas beberapa versi, salah satunya comma hair two block yang banyak disukai oleh remaja pria. Comma hair two block merupakan gaya potongan rambut dengan sisi samping pendek dan punggung pendek.

Buat yang mengidolakan artis-artis Korea, kamu bisa mencoba berbagai jenis model rambut comma hair sebagai referensi potong rambut. 

10. Short pompadour

10. Short pompadour
Pinterest.com/haircutinspiration

Short pompadour juga termasuk salah satu model rambut yang bisa dipilih oleh pemilik jidat lebar, karena dapat menyamarkan jidat. Sisi samping dari model rambut ini dibuat tipis, namun tebal di bagian tengahnya. 

Rambut yang tebal di tengah mampu menyamarkan jidat, sehingga saat orang melihat akan langsung tertuju pada rambut bagian atas tersebut. 

11. Hair bun

11. Hair bun
Pinterest.com/haircutinspiration

Gaya rambut bun tidak hanya trend di kalangan remaja wanita, namun juga menjadi trend di kalangan remaja laki-laki. Terdapat beberapa versi dalam gaya rambut bun, salah satunya top knot. 

Dengan gaya rambut ini, kamu akan terlihat trendy ala remaja masa kini. Model rambut ini juga bisa jadi solusi buat kamu yang rambutnya sudah gondrong, namun belum ada waktu untuk memotongnya.

12. Rambut gondrong sebahu

12. Rambut gondrong sebahu
Pinterest.com/outsons

Dari dulu hingga sekarang rambut gondrong masih menjadi gaya rambut favorit beberapa orang, baik itu remaja maupun orang dewasa. Jadi rambut panjang tidak hanya dimiliki oleh perempuan saja, namun juga laki-laki. 

Buat yang belum pernah mencoba model rambut ini, disarankan panjang rambut tidak melebihi bahu. Sebab untuk ukuran laki-laki, rambut melebihi baju sudah dianggap terlalu panjang.

Kamu bisa mencoba memanjangkan rambut di atas bahu. Sesekali kamu juga bisa menguncirnya dengan gaya bun yang sedang populer di kalangan remaja, agar terlihat lebih rapi dan stylish.

13. Comb over undercut

13. Comb over undercut
Pinterest.com/menhairstyletrends

Comb over merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan gaya rambut pria, yang penataannya atau penyisirannya cenderung pada salah satu sisi. Gaya rambut comb over dapat disebut sebagai gaya rambut paling klasik di antara semua gaya rambut pria. 

Gaya rambut ini merupakan gabungan antara gaya sisir horizontal dengan undercut pada bagian bawahnya. Sekilas, gaya rambut ini akan terlihat kontras antara rambut atas yang lebih bervolume dengan rambut bawahnya. 

Nah, itu dia tiga belas model rambut remaja pria 2022 yang sedang populer. Yuk Pa, ajak anak ubah penampilan sebelum menutup tahun 2022 ini!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk