6 Karakter Nadin Amizah yang Memotivasi dan Bisa Ditiru Anak Remaja

Sebagai idola baru, Nadin Amizah bisa memberikan banyak inspirasi untuk anak-anak

4 Desember 2020

6 Karakter Nadin Amizah Memotivasi Bisa Ditiru Anak Remaja
Instagram.com/cakecaine

Penyanyi pendatang baru, Nadin Amizah sedang bersinar dan disukai oleh anak-anak remaja. Nama Nadin sedang naik daun apalagi dengan lagu-lagunya di album Selamat Ulang Tahun yang begitu memukau industri musik Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, Nadin baru-baru ini sempat memenangkan piala AMI Awards 2020 dalam kategori Karya Produksi Folk/Country/Balada Terbaik melalui lagu berjudul Bertaut

Bertaut sendiri termasuk salah satu lagu magis yang ada di album Selamat Ulang Tahun. Jika diperhatikan liriknya, lagu tersebut menceritakan tentang kisah dari sudut pandang seorang anak untuk sang Mama yang selalu menjadi tempatnya berpulang. 

Sebagai seorang idola yang selalu diperhatikan seluruh gerak-geriknya, Nadin memiliki banyak sisi positif yang bisa ditiru oleh anak remaja.

Tak hanya kepribadiannya saja, namun cara Nadin berkarya di industri musik dapat dicontoh oleh anak-anak sebagai sebuah motivasi. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa karakter dari Nadin Amizah yang memotivasi dan bisa ditiru anak remaja, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Kira-kira apa saja ya, Ma?

1. Nadin Amizah menjadikan sang Mama sebagai sumber inspirasi

1. Nadin Amizah menjadikan sang Mama sebagai sumber inspirasi
Instagram.com/cakecaine

Sebagai seorang anak perempuan, Nadin Amizah selalu berusaha memiliki pegangan hidup dan menjadikan sang Mama sebagai sebuah inspirasi. 

Kedekatan Nadin dengan orang yang melahirkannya itu memang memiliki banyak cerita tersendiri, bahkan sang Mama sempat dituliskan lagu khusus di album perdananya yang rilis di bulan Mei 2020 lalu. 

"Ibuku adalah bentuk nyata bahwa perempuan Indonesia bisa saling menginspirasi perempuan lain dan berkarya dengan kemampuan yang kita miliki. Dari bundaku lalu aku, dari aku lalu kalian. Semoga dari sana lebih jauh bisa kalian suarakan cantiknya inspirasi yg kalian pegang di tangan, tanpa peduli rintangan yang kalian hadang," tulis Nadin dalam salah satu unggahannya di Instagram. 

Dari cara pandang Nadin yang begitu mengagumi sang Mama, anak-anak remaja pun bisa belajar bahwa keluarga bisa menjadi inspirasi setiap kali ingin menciptakan sebuah karya. 

2. Selalu menghargai setiap masa lalu yang sudah terjadi di dalam hidupnya

2. Selalu menghargai setiap masa lalu sudah terjadi dalam hidupnya
Instagram.com/cakecaine

Setiap keluarga tentu memiliki cerita masing-masing, begitu juga dengan keluarga kecil Nadin Amizah. Melalui cuitannya di Twitter, Nadin pernah mengungkapkan bahwa dirinya benar-benar bangga dengan perjuangan sang Mama sepanjang ini. 

"Bunda pernah membesarkanku tanpa sosok laki-laki, hanya dibantu oleh Nini M sambil menjadi tulang punggung keluarga. Bekerja di Jakarta dan pulang hanya setiap akhir minggu untuk menemui dua anak perempuannya yang masih tinggal di Bandung pada saat itu," cerita Nadin dalam cuitannya.

Sebagai seorang anak yang kagum dengan setiap perjuangan dari sang Mama selama ini, Nadin pun memiliki cita-cita tersendiri suatu hari kelak. Ia ingin bisa menjadi sosok orangtua terbaik untuk anak-anaknya nanti di masa depan. 

"Cita-citaku dari dulu sampai hari ini tidak pernah berubah, ingin menjadi Ibu yang berhati teduh untuk jadi tempat pulang ternyaman bagi anak-anaknya. Sebagaimana bunda adalah rumah untukku," kata Nadin. 

Walau masa lalunya memiliki banyak cerita, namun Nadin selalu menghargai setiap momen yang sudah terjadi di dalam hidupnya. 

Sikap dari Nadin yang satu ini bisa dicontoh dan dijadikan motivasi untuk anak-anak remaja nih, Ma. 

Editors' Picks

3. Mampu menciptakan karya dari hati

3. Mampu menciptakan karya dari hati
Instagram.com/cakecaine

Inspirasi dalam menciptakan sebuah karya musik memang bisa hadir dari siapa saja, termasuk keluarga sebagai orang yang paling dekat. 

Setelah mengeluarkan beberapa lagu mulai dari Rumpang, Sorai, Star, Amin Paling Serius dan Seperti Tulang pada akhirnya Nadin Amizah pun mengeluarkan album perdananya. Album berjudul Selamat Ulang Tahun tentu mempunyai arti tersendiri untuk perjalanan karier Nadin di industri musik. 

Album yang dirilis bertepatan dengan tanggal ulang tahun Nadin ke-20 ini berisikan 10 lagu baru.

Setiap lagu pun memiliki pesan tersendiri untuk para pendengar, termasuk kisah dari Nadin yang belajar menerima dan berdamai dengan masa lalu. 

Menurut Nadin setiap karya yang diciptakan dari hati juga akan sampai ke hati para penikmatnya. 

"Melahirkan karya dari hati untuk menggerakkan perubahan yang berarti. Karena percayalah, apa yang datang dari hati akan sampai juga ke hati," kata Nadin. 

Jika anak mama juga memiliki banyak seni, maka kata-kata dari Nadin ini bisa menjadi refleksi tersendiri untuk selalu berkarya menggunakan hati.

4. Memiliki ciri khas tersendiri setiap kali bernyanyi

4. Memiliki ciri khas tersendiri setiap kali bernyanyi
Instagram.com/cakecaine

Nadin Amizah dikenal sebagai salah satu penyanyi perempuan Indonesia yang memiliki aksi panggung unik dan mampu memukau banyak orang, bahkan hanya melalui sebuah kata-kata puitis. 

Pelantun Sorai ini memang senang menjahit kata-kata indah sebelum menyanyikan setiap lagu-lagu ciptaannya di atas panggung. 

Hanya saja, masih ada pro kontra terkait aksi panggung yang seringkali dilakukan oleh Nadin. 

"Guys plis maafin, aku menjahit lagu-laguku di panggung dengan puisi karna aku punya stage-fright dan aku nggak bisa kalau harus kayak performer lain nanya “apa kabar, Jakarta?” “Bekasi mana suaranya!” Jadi aku pakai puisi gitu maaf ya," tulis Nadin dalam salah satu cuitannya. 

Walau begitu, Nadin pun tetap menciptakan aksi panggung yang tetap menampilkan puisi-puisi kecilnya sebagai daya tarik tersendiri. 

Bahkan cara Nadin yang berusaha menjahit lagu dengan puisi-puisi buatannya tersebut jarang dilakukan oleh para penyanyi lain, sehingga terkesan unik dan memiliki ciri khas.  

Dari Nadin, anak-anak remaja yang mengagumi semua karya bisa belajar bahwa ciri khas menjadi penting. Dari ciri khas tersebut bisa membantu 

5. Berusaha untuk mewujudkan setiap mimpi-mimpinya

5. Berusaha mewujudkan setiap mimpi-mimpinya
Instagram.com/cakecaine

Merilis album perdana di tengah pandemi Covid-19 menjadi hadiah tersendiri untuknya saat berusia 20 tahun. Setelah banyak orang berkenalan dengan lagu-lagu ciptaannya di album Selamat Ulang Tahun, Nadin pun mempersembahkan sebuah konser virtual yang sempat diadakan pada Jumat (27/11/2020) lalu. 

"Nadin umur 10 tahun pasti nggak kebayang Nadin beneran jadi seseorang yang diimpikannya. Apalagi suatu hari mengadakan konser virtual dengan ide kekanakannya sendiri," ucapnya. 

Nadin merasa kalau impiannya pelan-pelan menjadi nyata dan terwujud. 

"Ayo jangan berhenti bangun mimpinya. Banyakin. Nggak ada yang tahu mana yang akan kejadian. Semangat," tulis Nadin dalam unggahannya. 

Anak-anak yang menyukai Nadin pun seharusnya bisa belajar dari sosok idola mereka. Cara Nadin yang berusaha untuk mewujudkan setiap mimpi-mimpinya semoga bisa menjadi memotivasi banyak orang ya, Ma. 

6. Mampu berkolaborasi dengan banyak orang dalam menciptakan sebuah karya

6. Mampu berkolaborasi banyak orang dalam menciptakan sebuah karya
Instagram.com/yurayunita

Sebagai seseorang yang mengembangkan bakat dan kariernya di industri musik, Nadin Amizah pun pada akhirnya akan bertemu dengan banyak orang untuk saling berkolaborasi. Kolaborasi yang baik akan menghasilkan sebuah karya yang disukai oleh banyak orang. 

Untuk urusan duet dengan penyanyi lain, Nadin sudah beberapa kali berkolaborasi saat menyanyikan sebuah lagu. Beberapa lagu duetnya seperti All Good, Teralih dan Amin Paling Serius

Di tengah pandemi Covid-19, Nadin juga mengeluarkan beberapa karya kolaborasi bersama para penyanyi Indonesia lainnya. 

Nadin kembali dengan proyek terbarunya berjudul Reflection yang merupakan soundtrack dari film Mulan. Ia harus berkolaborasi menciptakan harmonisasi yang indah ketika bernyanyi bersama Yura Yunita, Sivia Azizah dan Agatha Pricilla. 

Selain itu, Nadin juga baru saja mengeluarkan lagu kolaborasinya dengan Kunto Aji berjudul Selaras pada Kamis (3/12/2020). Lagu ini seolah menjadi bahan renungan bahwa ada banyak hal yang hilang dari tahun 2020, mulai dari rencana, harapan hingga kebebasan. 

Terkait dengan kolaborasi, anak-anak remaja pun bisa meniru ini sebagai sesuatu yang positif untuk menciptakan sebuah karya bersama.

Itulah beberapa karakter dari Nadin Amizah yang bisa memotivasi dan bisa ditiru oleh anak remaja. 

Semoga ada banyak pembelajaran yang bisa diambil oleh anak-anak ketika mengidolakan sosok Nadin Amizah ya, Ma.

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.