5 Karakter Unik yang Hanya Dimiliki Anak Perempuan

Coba perhatikan anak perempuan mama. Cocok tidak dengan ulasan ini?

10 November 2018

5 Karakter Unik Ha Dimiliki Anak Perempuan
Unsplash/Dasha Shashina

Kebiasaan anak perempuan tentu berbeda dengan apa yang dilakukan anak laki-laki. Tak jarang ada kebiasaan atau perilaku unik yang diitujukan oleh anak perempuan.

Bila anak perempuan sering sekali dikenal memiliki karakter yang narsis, memiliki sikap lembut dan sensitif. Namun, kali ini Popmama.com sudah merangkum beberapa karakter lain dari anak perempuan.

Untuk Mama yang memiliki anak perempuan, kira-kira karakter di bawah ini pernah dirasakan nggak nih? 

1. Menangis tanpa sebab

1. Menangis tanpa sebab
Unsplash/Yura P

Terkadang ada satu kebiasaan dari anak perempuan yang membuat anak laki-laki merasa heran. Menangis tanpa sebab bisa menjadi salah satu kebiasaan dari anak perempuan.

Perlu Mama ketahui kalau si Anak mulai menangis tanpa sebab ini dikarenakan sebuah hormon bernama prolactin. Dalam tubuh anak perempuan, hormon prolactin ini mampu mengatur produksi kelenjar air mata. 

Tak jarang anak perempuan yang menangis tanpa sebab membuat semua orang yang ada di sekitarnya merasa kebingungan. Saat kondisi ini terjadi, anak perempuan cenderung tidak ingin ditanya-tanya karena dirinya pun sedang berjuang mencari tahu penyebab kesedihan yang sedang dirasakan. 

Baca juga: Ini Lho, Alasan Kenapa Si Kecil Suka Menangis, Ma!

2. Banyak mengajukan pertanyaan

2. Banyak mengajukan pertanyaan
Unsplash/Ken Treloar

"Tanyakan pada Mama kamu saja," ucapan ini terkadang dilakukan para Papa kepada anak-anaknya yang seringkali mengajukan pertanyaan. Hal inilah yang membuat si Anak lebih banyak menggali keingintahuannya kepada Mama. 

Apakah makanan buatanku enak? Apakah baju yang aku pakai terlihat aneh? Aku sudah terlihat cantikkah? Beragam pertanyaan ini bisa diajukan oleh anak-anak perempuan karena memang memiliki kecenderungan rasa ingin tahu yang tinggi. Bahkan pertanyaan yang sudah dijawab pun bisa berulang kali ditanyakan agar mendapat jawaban berbeda. 

Menurut penelitian di Inggris dalam sehari selama 12 jam, para Mama di rumah kerap dihujani sekitar 300 pertanyaan dari anak perempuannya. Ketika anak tumbuh beranjak dewasa, wajar sekali kalau rasa ingin tahunya menjadi lebih besar. Ini menandakan dirinya ingin mengetahui banyak hal di sekitar mereka. 

Baca juga: 7 Pertanyaan Unik Anak dan Cara Mama Menjawabnya

Editors' Picks

3. Tidak mau kalah dan ambisius

3. Tidak mau kalah ambisius
Unsplash/Hannah Tasker

Sebuah penelitian dari The University of Essex mengatakan bahwa anak pertama perempuan 13 persen lebih ambisius dibandingkan dengan anak laki-laki pertama. 

Anak perempuan terkadang memiliki standar hidup yang tinggi, inilah yang membuat dirinya tumbuh menjadi orang yang ambius dan terkesan tidak mau kalah. 

Hal ini akan semakin terlihat saat saudaranya, entah adik atau kakaknya selalu dipuji. Dampaknya anak perempuan cenderung berusaha memberikan yang terbaik dalam hal apa saja. Seolah-olah ingin membuktikan kepada orang lain kalau dirinya dapat melakukan sesuatu yang hebat. 

Baca juga: Baru 10 Tahun, Anak Perempuan Ini Pukau Google karena Jago Coding

4. Pintar merayu Papanya

4. Pintar merayu Papanya
Freepik

Bagi setiap anak perempuan, Papa tidak hanya menjadi sosok orangtua saja namun cinta pertama. Apalagi kalau dirinya anak tunggal perempuan di dalam keluarga.

Sebagai laki-laki yang ingin menjaga anak perempuannya, Papa akan setia mengawal atau memastikan segala keamanan dari orang asing. 

Tak jarang bentuk cinta yang ditujukan kepadanya ini menjadi cara yang pas untuk merayu. Kepandaian dalam segi merayu ini membuat banyak anak perempuan mendapatkan semua hal karena keinginannya sering dikabulkan oleh sang Papa. 

Baca juga: Gemas! Begini 5 Potret Membahagiakan Glenn Alinskie dan Natusha

5. Tidur berteman boneka

5. Tidur berteman boneka
Pexels/Pixabay

Setiap ingin tidur, ada anak yang bisa langsung terlelap tidur namun juga ada anak yang perlu melakukan ritual. Ritual khusus sebelum tidur terkadang berguna untuk membuat tidur lebih nyaman dan nyenyak. 

Biasanya ritual anak perempuan seringkali masih tidur bersama boneka kesukaannya. Boneka dianggap sebagai teman tidur. 

Bukan tanpa alasan kalau boneka harus ada di atas tempat tidur. Kehadiran boneka untuk sebagian anak perempuan dapat membantu menghilangkan mimpi buruk, sehingga kualitas tidur pun lebih lelap. 

Baca juga: 5 Tanda Anak Kurang Tidur, Ini Nggak Baik Bagi Kesehatannya Lho Ma