3 Karya Anak Artis yang Menang Penghargaan AMI Awards 2020

Melalui penghargaan AMI Awards 2020 ini, anak-anak bisa semakin semangat untuk berkarya

27 November 2020

3 Karya Anak Artis Menang Penghargaan AMI Awards 2020
Instagram.com/riafinola/artikasaridevi

Penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020 yang mengusung tema "Musik Menyatukan Kita" telah diumumkan secara resmi pemenangnya pada Kamis, (26/11/2020) malam.  

Beberapa artis yang sudah memiliki anak telah membuktikan bahwa mereka bisa terus berkarya, seperti Raisa Andriana, Andien Aisyah dan Rinni Wulandari yang menang penghargaan AMI Awards 2020 dalam kategorinya masing-masing. 

Kemudian, beberapa karya anak-anak artis pun mendapatkan apresiasi dalam ajang penghargaan ini. Apresiasi yang positif ini tentu membuat mereka lebih termotivasi untuk kembali berkarya di industri musik. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa pemenang penghargaan AMI Awards 2020 yang diterima atas karya anak-anak di industri musik Indonesia, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Kira-kira siapa saja ya, Ma? 

1. Abbey Ibrahim

1. Abbey Ibrahim
Instagram.com/abbeyabiela

Melalui lagu Adikku Tersayang yang dinyanyikan oleh Sarah Abiela Ibrahim alias Abbey, kedua orangtuanya Artika Sari Devi dan Baim mendapatkan penghargaan AMI Awards 2020 untuk kategori Pencipta Lagu Anak-Anak Terbaik.  

Lagu yang dirilis bersamaan dengan perayaan Hari Anak Nasional pada tahun 2019 ini memang mempunyai pesan moral tersendiri. Lagu Adikku Tersayang dibuat karena terinspirasi dari hubungan kakak adik dari Abbey dan Zoe yang begitu tulus. 

Sebagai orangtua, Baim dan Artika akhirnya menuangkannya cerita kasih sayang kakak adik ini menjadi sebuah lagu anak-anak. 

Melalui Instagram pribadinya, Artika pun berterima kasih atas segala dukungan yang diberikan untuk keluarganya. 

"Dengan segala kerendahan hati, kami sekeluarga mengucapkan terimakasih tak terhingga untuk dukungan banyak pihak dan teman-teman online selama ini yang sudah ikut menyemangati kami membuat lagu anak-anak," tulis Artika. 

Semoga berikutnya ada lagu-lagu terbaru lagi yang dinyanyikan oleh Abbey ya, Ma. 

Editors' Picks

2. Dru Sasono 

2. Dru Sasono 
Instagram.com/thesasonosfam

Namaku Dru yang menjadi lagu perdana dari Dru Prawiro Sasono juga mendapatkan perhargaan di AMI Awards 2020. Ava Victoria yang terlibat dalam proses pembuatan lagu Namaku Dru menang di kategori Penata Musik Lagu Anak-Anak Terbaik.

Namaku Dru diciptakan oleh Widi Mulia sebagai sebuah lagu yang menggambarkan seorang anak laki-laki ketika sudah beranjak remaja. 

Jika Mama mendengarkan lirik lagu ini, Namaku Dru menceritakan tentang sebuah kebebasan dari kacamata seorang anak laki-laki. Lirik lagunya pun ditulis oleh Widi berdasarkan berbagai cerita menarik serta perasaan Dru. 

3. Neona 

3. Neona 
Instagram.com/ney_neo

Melalui penghargaan AMI Awards 2020, Anodya Shula Neona Ayu atau akrab dipanggil Neona mendapatkan penghargaan untuk kategori Artis Solo Lelaki/Perempuan Anak-Anak Terbaik

Lagu berjudul Kepompong telah membawa Neona sampai ke titik ini. Kepompong sendiri pernah dirilis di tahun 2008 lalu dan menjadi hits di masanya, namun Neona kembali menyanyikan ulang lagu ini dengan ciri khasnya tersendiri. 

Kemenangaan Neona ini pun memberikan kebanggaan tersendiri untuk kedua orangtuanya. Melalui ceritanya di Instagram, Nola menjelaskan bahwa Neona sudah dua tahun bersaing terus dengan sang Kakak di dalam nominasi AMI Awards. 

"Akhirnya tahun 2020 ini, @ney_neo benar-benar berhasil meraih piala AMI Awards kategori Artis Solo Lelaki/Perempuan Anak-Anak Terbaik. Alhamdulillaaah jadi rezeki Ney tahun ini. Nggak pinjam piala kakak lagi ya Ney buat foto," tulis Nola dalam unggahannya. 

Sebagai seorang Mama, Nola pun ingin kemenangan putri bungsunya ini menjadi sebuah motivasi tersendiri. 

"Selamat ya, nak. Terus bernyanyi, terus berlatih, terus semangat mengejar mimpi dan cita-cita Ney. We so proud of you," ucap Nola. 

Sebuah Penghargaan Bisa Memotivasi Anak untuk Terus Berkarya

Sebuah Penghargaan Bisa Memotivasi Anak Terus Berkarya
Freepik

Ma, perlu disadari bahwa sebuah apresiasi yang diberikan kepada anak-anak memiliki peran tersendiri dan berdampak positif. 

Apresiasi atau penghargaan tertentu yang diterima oleh anak akan membuatnya merasa lebih termotivasi. Setelah ada pencapaian, si Anak akan menjadi lebih percaya diri dan semangat untuk terus melakukan yang terbaik. 

Dilansir dari Today's Parent, sebuah penelitian mengatakan bahwa segala bentuk apresiasi yang diberikan kepada anak-anak membuat mereka lebih berharga. Ini menjadi sebuah langkah yang bagus untuk menumbuhkan motivasi di dalam diri anak. 

Semoga penghargaan yang diberikan oleh AMI Awards 2020 atas karya-karya dari Abbey Ibrahim, Dru Sasono dan Neona bisa membuat mereka lebih semangat lagi di industri musik.

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.