Lewat Konser Cinta, Neona Bikin Bangga Fans Hingga Keluarga

Neona menuangkan banyak ide di konser perdananya

13 September 2019

Lewat Konser Cinta, Neona Bikin Bangga Fans Hingga Keluarga
Popmama.com/Fx Dimas

Anodya Shula Neona Ayu atau yang dikenal dengan Neona sebagai salah satu artis cilik Indonesia belum lama ini menggelar 7 September 2019 di Ciputra Artpreneur, Jakarta. 

Nama Neona sendiri mulai dikenal setelah penampilannya pada Konser Musikal Dongeng Naura pada tahun 2015 yang lalu. Di usia Neona yang menginjak 10 tahun, Neona sudah merilis 7 single hits seperti Aduh Neik, Ada Deh, Warbiasyak, Kasih Ibu, Bintang Kejora, 1234, dan Kepompong

Secara garis besar, konser yang ditonton oleh 1.200 penonton ini menceritakan tentang rasa cinta Neona terhadap seni dan budaya Indonesia. 

Dalam konser tunggal pertamanya ini, Neona juga membuat para penonton kembali mengingat tentang arti keluarga apalagi kedekatannya yang sangat intim bersama Nola B3, Naura, dan Belvan di atas panggung. 

Sebagai Mama tiga anak yang pernah menjadi Millennial Mama of The Month edisi Desember 2018, dirinya menjadi sosok dibalik kesuksesan Neona di bidang musik. Perlu Mama ketahui bahwa bentuk dan dukungan keluarga terhadap bakat anak sangat dibutuhkan untuk perkembangannya. 

Banyak yang nanya ney, “Ney favorit kamu bagian mana pas konser?” Pastinya bagian aku nari-nari dari lagu next generation - kepompong!

Begitulah pendapat dari Neona ketika ditanya orang-orang yang menonton penampilannya saat konser.

Jika Mama ingin mengetahui beberapa keseruan dari Konser Cinta Neona, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Bentuk cinta melalui doa dan harapan dari Naura untuk Neona

1. Bentuk cinta melalui doa harapan dari Naura Neona
Popmama.com/Fx Dimas

Selesai juga konsernya adek #KonserCintaNeona bangga dan senang bisa nyanyi juga. Sukses terus adek harus down to earth terus, i hope you had ablast last night. Bangga juga sama abang Bevan mau ikut nyanyi, love you also want to thank buat semua team yang udah mau bantu dan ngurusin Neona. Aku nggak sebut satu-satu karena terlalu banyak hehe. 

Terima kasih semua. 

Begitulah salah satu bentuk kebahagiaan dari Naura kepada adiknya yang belum lama ini menggelar sebuah konser perdana. Sebagai seorang kakak, Naura tentu sangat bangga kepada Neona karena sudah mampu mengikuti jejaknya membuat sebuah konser di usia muda. 

“Masih kaget Neona punya konser sendiri, apalagi kalau tau dia dulu gimana terus sekarang punya konser sendiri. Dia mikirnya aku jealous sama dia, ya nggak lah Neonaaaaaaa. Aku bangga banget punya adek kayak kamu di umur segini udah punya konser sendiri, tiketnya sold out, banyak yang sayang sama Neona. Beruntung kamu dek. Momen-momen kayak gini jangan disia-siakan, every little steps that you take itu berharga so kamu harus appreciate itu,” jelas Naura di salah satu unggahan Instagram pribadinya. 

Layaknya adik kakak yang seringkali berbeda pendapat, namun Naura dan Neona memiliki sisi kekompakan tersendiri sebagai saudara. Setuju nggak? 

Baca juga: Memiliki Anak-Anak yang Berbakat, Ini Pola Asuh yang Diterapkan Nola!

Editors' Picks

2. Momen mengharukan untuk Nola dan Baldy ketika ketiga anaknya tampil bersama

2. Momen mengharukan Nola Baldy ketika ketiga anak tampil bersama
Popmama.com/Fx Dimas

Bintang kecilnya mama saat konser.
Alhamdullilah nak berjalan lancar, akhirnya sebelum tampil Ney bilang: “Ma, akhirnya aku deg-degan”

Iyalah Ney, konser gitu lho. Ney sudah tampil luar warbiasayak nyanyi 20an lagu pakai joget pula. Kalau Mama udah sesak napas banget kali nak.

Sama seperti Naura, bentuk kebanggaan dari Nola sebagai sang Mama pun sempat dibagikan melalui Instagram pribadinya sekaligus mengunggah foto-foto kemeriahan konser dari Neona. 

Konser Cinta Neona yang perdana ini menampilkan banyak kejutan, salah satunya penampilan dari Naura, Neona dan Bevan dengan formasi lengkap di atas panggung. Kekompakan dari ketiganya tentu menjadi momen yang mengharukan untuk Nola dan Baldy sebagai orangtua. 

“Buat saya dan Baldy ini adalah momen yang mengharukan melihat 3 anak kami menyanyikan janjinya untuk saling sayang dan jaga sampai besar nanti,” kata Nola. 

Nola sebagai orangtua pasti sangat bangga ya, Ma?

Baca juga: Naura Curhat Mengenai Arti Persahabatan dalam Hidupnya

3. Banyak ide menarik dari Neona di konser perdananya

3. Banyak ide menarik dari Neona konser perdananya
Popmama.com/Fx Dimas

Dalam konser tunggal pertamanya ini, Neona membuat suasana agar para penonton kembali mengingat tentang arti keluarga apalagi dengan kedekatannya yang sangat intim bersama Nola B3, Naura, dan Belvan di atas panggung. 

“Petualangan Neona pada konser perdananya ini berisi banyak sekali pesan moral, sosial serta nasehat tentang kehidupan dan keluarga,” ujar sang Papa, Baldy. 

Jika menonton konser perdana dari Neona secara langsung di akhir kemarin, Mama pun pasti akan melihat karakter dari Mbak Onah yang membuat Neona tampil dengan karakter dua wajah dalam satu panggung. Neona dan Mbak Onah membawakan lagu berjudul Kamu Tau Nggak? yang merupakan lagu rap yang menceritakan mengenai keanekaragaman Indonesia.

Ide menjadi setengah Onah dan Ney ini adalah keinginan Ney sendiri. Ini karena ada lagu yang Neona dan Onah nyanyikan, jadinya kalau di panggung konser maunya duet langsung seperti ini. Sempat ditawarkan kalau Onah-nya pakai video saja, eh dianya nggak mau. 

Neona memang suka tantangan dan Ney berhasil memerankan dua-duanya lho. 

Itulah cerita dari Nola mengenai konsep karakter Mbak Onah yang diciptakan oleh putrinya. Selain karakter Mbak Onah yang hadir saat konser perdananya, Neona juga menghadirkan sebuah kepompong yang berubah menjadi seekor kupu-kupu di atas panggung. Menurut Neona, konsep ini dihadirkan untuk mengalahkan kemegahan konser dari sang Kakak. 

Konsep Neona di lagu penutup berjudul Kepompong pun sangat mengesankan ketika dirinya berubah wujud dari kepompong menjadi kupu-kupu. Anak ketiga dari Nola dan Baldy ini mengaku kalau aksi panggungnya ketika berubah menjadi kupu-kupu termasuk bagian favorit saat di konser.

Itulah beberapa keseruan dari Konser Cinta perdana dari Neona yang baru menginjak umur 10 tahun. Dengan dukungan dari keluarga dan orang-orang terdekat, Neona membuktikan kalau dirinya memiliki potensi yang luar biasa di industri musik. 

Salut sekali dengan Neona! 

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!