Mengasah Kemampuan, 5 Kreativitas Aulion Ini Bisa Ditiru Anak Remaja

Aulion bisa mengasah anak-anak lebih kreatif nih, Ma!

7 Juli 2020

Mengasah Kemampuan, 5 Kreativitas Aulion Ini Bisa Ditiru Anak Remaja
Instagram.com/aulion

Selain menjadi sarana hiburan, YouTube seolah menjadi media yang selalu memberikan berbagai pembelajaran baru. Tak jarang informasi yang ditonton belum pernah didapatkan sebelumnya, sehingga dapat memperkaya berbagai ilmu baru. 

Aulia Rizsa Wirizqi atau sering dikenal Aulion termasuk salah satu YouTuber terkenal di Indonesia yang memberikan inspirasi. 

Aulion sebagai anak muda seolah selalu totalitas dalam membuat sebuah konten video, sehingga ikut menginspirasi banyak orang termasuk anak-anak. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa kreativitas yang dimiliki oleh Aulion dan bisa memotivasi anak-anak yang sudah beranjak remaja, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Semoga berbagai kreativitas yang dibuat oleh Aulion bisa memberikan inspirasi untuk anak-anak ya, Ma.

1. Karantina membuat Aulion mengasah kreativitas membuat Rumahan Awards 2020

1. Karantina membuat Aulion mengasah kreativitas membuat Rumahan Awards 2020
Instagram.com/aulion

Menjalani karantina di rumah selama pandemi Covid-19 berlangsung seolah tidak membuat Aulion berhenti berkarya. Tanpa disangka-sangka, dirinya baru saja membuat semua kreativitas yang baru bernama Rumahan Awards 2020

Karantina di rumah benar-benar mengasah kreativitas untuk bikin sesuatu yang baru dan bisa dibuat serta dinikmati di rumah masing-masing. 

Terciptalah ide bikin awards rumahan yang berawal dari rasa kangen dan bosan karena di rumah aja. 

Kreativitas yang dibuat oleh Aulion ini bertujuan sebagai salah satu ajakan agar semua orang bisa tetap berada di rumah. 

"Kayaknya udah pada lupa nih kalo KASUS COVID-19 MAKIN NAMBAH‼️" tulis Aulion dalam unggahannya di Instagram. 

Dari Rumahan Awards 2020 yang dibuat oleh Aulion, setidaknya bisa memberikan inspirasi kepada anak-anak untuk berkarya dan menciptakan sesuatu yang baru agar tidak bosan beraktivitas di rumah. 

Editors' Picks

2. Pelopor stopmotion di Indonesia yang menginspirasi banyak orang

2. Pelopor stopmotion Indonesia menginspirasi banyak orang
Instagram.com/aulion

Ketika mendengar sebuah karya stopmotion pasti banyak orang akan mengingat nama Aulion. Bisa dibilang Aulion termasuk YouTuber yang menjadi pelopor stopmotion di Indonesia, sehingga memberikan inspirasi kepada orang lain untuk lebih kreatif. 

Konten stopmotion yang dibuat oleh Aulion memang tidak pernah main-main karena selalu detail, berbobot dan memiliki makna mendalam. 

Saya nggak (pernah) berharap viral, saya hanya berharap yang subscribe dan yang follow akun @Aulion nonton video baru. Itu yang bikin saya sangat senang! 

Terima kasih yang sudah nonton. Terima kasih banyak yang udah share ke teman yang lain. 

Anak mama yang menonton kreativitas Aulion di dunia maya diharapkan bisa terinspirasi untuk selalu membuat karya dengan sepenuh hati. 

3. Dekorasi kamar sendiri untuk menciptakan suasana yang diinginkan 

3. Dekorasi kamar sendiri menciptakan suasana diinginkan 
Instagram.com/aulion

Anak-anak yang sudah tumbuh remaja terkadang memiliki keinginan tersendiri terkait kamar, mulai dari desain, warna hingga dekorasi secara keseluruhan. 

Aulion sempat membuat sebuah video berjudul "Beginian Cuma di Kamar Aulion - Room Tour 2020" yang memberikan inspirasi terkait merenovasi kamar dengan budget murah. 

Di dalam video berdurasi 25 menit pun terdapat banyak penjelasan terkait desain kamar yang berkonsep colourful

Dari Aulion, anak-anak bisa belajar bahwa mendekorasi kamar tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal karena bisa menggunakan bahan-bahan seadanya. 

4. Membuat kreasi seni DIY dari barang lama

Hai Aulion, selamat datang di TikTok ?

A post shared by ?AUL?ION? (@aulion) on

Aulion termasuk YouTuber yang dikenal super kreatif dan colorful. Tingkat kreativitas yang dilakukan olehnya selalu niat, sehingga menghasilkan karya-karya seru dan menyenangkan hati banyak orang. 

Anak-anak bisa belajar dari sosok Aulion karena mampu membuat kreasi seni DIY dari barang lama menjadi sesuatu yang baru. 

Belum lama ini, sahabat dari Benakribo dan Vendryana ini membuat DIY celana jeans. Aulion berkreasi dengan berbagai warna dan mengubah celana jeans seolah menjadi baru serta unik. 

Anak-anak selama menjalani beragam aktivitas di rumah dapat meniru karya seru dari Aulion. Apalagi membuat berbagai macam DIY seolah memberikan anak sebuah ruang sebagai sarana berekspresi, berkarya, menyalurkan hobi serta bakatnya. 

5. Mengasah kreativitas dan berpikir out of the box

5. Mengasah kreativitas berpikir out of the box
Instagram.com/aulion

Seiring bertambahnya usia Aulion, YouTuber super kreatif ini selalu memikirkan sesuatu yang out of the box. Aulion seolah tidak jaim dan selalu menjadi dirinya sendiri, sehingga para penikmat karyanya menganggap bahwa setiap video yang dibuat selalu menggunakan hati. 

Berawal dari peralatan seadanya, Aulion berusaha membiasakan diri untuk menabung agar bisa membeli barang-barang yang diinginkan.  

"Gue membiasakan nabung buat beli barang. Tapi bukan berarti gue stop nggak bikin konten apa-apa, justru gue diasah kreativitasnya gimana caranya tetap bikin konten dengan barang seadanya. Pas tabungannya udah kekumpul, baru bisa beli deh," tulis Aulion dalam sebuah unggahannya. 

Sebagai seorang yang tidak takut beda, Aulion mampu menciptakan kreativitas super detail dengan peralatan yang seadanya. 

Nah, itu dia beberapa inspirasi dari Aulion yang dapat membuat anak-anak semakin lebih kreatif. 

Semoga ada banyak pembelajaran yang bisa dipetik anak-anak dari sosok Aulion ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.