Punya Program Baru, Kila Putri Alam Ingin Selamatkan Lagu Anak

Kila Putri Alam punya misi sendiri untuk tetap menghadirkan lagu untuk anak-anak

24 Juli 2020

Pu Program Baru, Kila Putri Alam Ingin Selamatkan Lagu Anak
Instagram.com/klikkila

Kila Putri Alam tepat di Hari Anak Nasional pada Kamis (23/7/2020) resmi merilis kembali lagu berjudul 'Kupu-kupu'. Lagu baru ini seolah memberikan angin segar dan warna baru di industri musik Indonesia. 

Lagu 'Kupu-kupu' sebenarnya sudah menjadi original soundtrack dari film Buku Harianku, namun akan dirilis kembali bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional. 

Secara filosofi pemilihan hewan mungil ini dirasa tepat ketika dinyanyikan oleh anak-anak. Mengingat banyak orang yang mengartikan bahwa kupu-kupu menjadi sebuah lambang perjuangan hidup. 

Tak hanya merilis lagu 'Kupu-Kupu', Kila pun ikut bergabung dalam rangkaian siaran langsung bersama Popmama untuk merayakan Hari Anak Nasional. 

Jika Mama ingin mengetahui keseruan siaran langsung bersama Kila, kali ini Popmama.com telah merangkum pembahasannya. 

Disimak yuk, Ma!

Editors' Picks

1. Menciptakan bonding bersama keluarga dengan bernyanyi 

1. Menciptakan bonding bersama keluarga bernyanyi 
Instagram.com/klikkila

Kila, penyanyi cilik yang merupakan alumni Indonesia Idol Junior 2014 memberikan warna tersendiri di film Buku Harianku

Ketika berduet dengan Slamet Rahardjo Djarot di dalam lagu berjudul Buku Harianku sebagai salah satu soundtrack, Kila sukses memberikan kehangatan yang indah antara hubungan kakek dan cucu. 

Dalam rangkaian siaran langsung dengan tema Sehari Bersama Idola, Kila pun menceritakan bahwa ia sudah senang bernyanyi ketika usainya 3 tahun. 

"Dukungan dari keluarga, terutama orangtua  bisa membuatku percaya diri untuk memulai berkarya. Kebetulan hampir semua keluarga besarku adalah musisi. Kita juga sering bernyanyi bersama di rumah," kata Kila. 

Bersama sang Mama, Kila sering menciptakan bonding dengan bernyanyi di rumah. Dari kebiasaan menyenangkan tersebut dapat memberikan dampak positif untuk hubungan mereka.

Kila tidak hanya percaya diri terhadap kemampuan bernyanyinya saja yang pelan-pelan terasah, namun dapat meningkatkan kualitas hubungan antara orangtua dan anak menjadi lebih dekat. 

2. Sejak kecil, Kila sudah diperkenalkan dengan lagu anak-anak

2. Sejak kecil, Kila sudah diperkenalkan lagu anak-anak
Instagram.com/klikkila

Keinginan yang gemar bernyanyi membuat Bro’s Music selaku record label tepat Kila bernaung akhirnya memutuskan untuk mengurus segala keperluannya sebagai penyanyi cilik.

Sejak kecil, Kila sudah diperkenalkan dengan lagu anak-anak. Mengingat sang Kakek begitu peduli terhadap perkembangan anak-anak Indonesia, terutama mengenai musik. 

Berdasarkan ceritanya saat rangkaian siaran langsung dengan tema Sehari Bersama Idola, Kila sudah diperkenalkan lagu anak-anak sejak kecil. 

"Ada ceria lucu waktu kecil, aku dengan percaya dirinya sempat mengambil mic dan ingin bernyanyi depan semua keluarga saat acara arisan," ucapnya. 

Dari momen tersebut, sang Kakek akhirnya mengetahui bakat dan keinginan dari Kila untuk bernyanyi.

Sejak itulah Kila kecil sering sekali diperdengarkan lagu-lagu anak dan hingga akhirnya dirinya meminta sang Kakek membuat lagu anak untuk dinyanyikan. 

3. Kila Putri Alam akan berkolaborasi bersama Kemendikbud 

3. Kila Putri Alam akan berkolaborasi bersama Kemendikbud 
Instagram.com/klikkila

Ketika diwawancarai dalam sesi rangkaian Hari Anak Nasional yang disiarkan langsung di Instagram Popmama.com, Kila memberikan sedikit bocoran kalau akan berkolaborasi bersama Kemendikbud.  

Rencananya hadir di akhir bulan Juli ini akan ada program bernama KILA (Kita Cinta Lagu Anak). Kolaborasi bersama Kemendikbud dibuat agar anak-anak bisa kembali cinta terhadap lagu-lagu seusianya. 

"Kita boleh saja suka lagu-lagu dewasa, tetapi juga tetap harus mengetahui lagu anak-anak yang sesuai dengan usia," kata Kila.  

Program yang akan dijalani oleh Kila ini diharapkan dapat menjadi hiburan dan pengingat tersendiri untuk anak-anak di Indonesia. 

"Hal ini dilakukan karena maraknya semangat untuk mempelajari lagu dewasa yang sangat tinggi, jika dibandingkan dengan lagu anak-anak," jelasnya. 

Menurut Kila, anak-anak perlu mencintai lagu sesuai usianya yakni dengan menyanyikan atau mengikuti lomba karya cipta.

Itulah beberapa keseruan dari Kila ketika siaran langsung bersama Popmama.com dalam rangkaian Hari Anak Nasional. 

Semoga semangat dari Kila bisa memberikan inspirasi tersendiri untuk anak-anak Indonesia ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.