Tompi Berikan Pengalaman Menyenangkan untuk Cut Ayesha di Dunia Musik

Proses Tompi ketika mengarahkan minat dan bakat Ayesha bisa ditiru nih, Ma!

28 Mei 2020

Tompi Berikan Pengalaman Menyenangkan Cut Ayesha Dunia Musik
Instagram.com/cutayesha_official

Anak kedua Tompi yang bernama Cut Malka Ayesha atau sering disapa Ayesha semakin mengikut jejak sang Papa untuk berkarier di industri musik. 

Usai mengisi salah satu theme song untuk Asian Para Games 2018 dengan lagu berjudul I Wanna Dance, Ayesha kembali merilis lagu terbarunya pada akhir tahun 2019 lalu. 

Lagu berjudul It Starts from Home bercerita tentang keluarga dan bisa didengarkan untuk segala usia. 

Keseluruhan lagu ini, liriknya ditulis dalam bahasa Inggris dan dinyanyikan Ayesha dengan sangat indah. Untuk aransemen musik Ayesha dibantu oleh sang Papa. 

Sebagai seorang Papa yang mendukung minat dan bakat anaknya, Tompi pun membuatkan sebuah video klip untuk lagu It Starts from Home.

Video yang diunggah ke IGTV di Instagram pribadinya ini memperlihatkan suasana yang begitu hangat dan harmonis dari Ayesha ketika berada di dekat keluarganya. 

Jika Mama penasaran ingin mengetahui beberapa cara lain dari Tompi ketika memberikan pengalaman menyenangkan untuk mengasah minat serta bakat Ayesha, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Kira-kira seperti apa ya, Ma? 

Editors' Picks

1. Ayesha sempat ikut dalam sebuah pementasan drama musikal

1. Ayesha sempat ikut dalam sebuah pementasan drama musikal
Instagram.com/dr_tompi

Saat anak sudah mengetahui minat dan bakat yang diinginkannya, maka orangtua perlu selalu memberikan dukungan penuh. 

Selama proses perjalanan tumbuh kembang anak, orangtua memang perlu memberikan kesempatan agar anak bisa mengasah bakatnya sendiri asalkan masih di jalur yang positif. 

Sebagai orangtua, Tompi juga berusaha memberikan pendampingan dalam mengasah bakat putri kecilnya. 

Jika Mama perhatikan di Instagram @dr_tompi, dirinya seringkali mengunggah beberapa potongan video ketika sedang melatih Ayesha bernyanyi secara baik dan benar. Tak jarang, Tompi memperbaiki beberapa kesalahan selama proses latihan. 

Cara latihan seperti ini dirasa sangat mendukung karena dapat meningkatkan kualitas vokal Ayesha semakin baik seiring berjalannya waktu. 

2. Tompi ikut mendampingi Ayesha ketika bernyanyi di atas panggung

2. Tompi ikut mendampingi Ayesha ketika bernyanyi atas panggung
Instagram.com/cutayesha_official

Aksi Ayesha di atas panggung seringkali didampingi oleh sang Papa. Ini menjadi salah satu bukti kalau Tompi benar-benar begitu ingin memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk putrinya ketika berada di atas panggung. 

Selain tampil di pementasan drama musikal yang sama, beberapa penampilan Ayesha saat menyanyi juga didampingi oleh Tompi. Keduanya saling berduet satu sama lain, sehingga pelan-pelan rasa kepercayaan diri Ayesha akan muncul seiring berjalannya waktu.

"Daddy @dr_tompi was sharing the stage with me," kata Ayesha. 

Minat dan bakat yang sudah diarahkan oleh Tompi kepada Ayesha, tidak menutup kemungkinan kalau putri kecilnya bisa menghasilkan karya-karya yang hebat di masa depan. 

3. Ayesha mendapatkan pengalaman berkesan ketika rilis sebuah lagu terbaru

3. Ayesha mendapatkan pengalaman berkesan ketika rilis sebuah lagu terbaru
Instagram.com/cutayesha_official

"I love music, i love singing, i love dancing," tulis Ayesha pada salah satu unggahannya di Instagram. 

Ketertarikan Ayesha terhadap dunia musik semakin terlihat seiring bertambah usianya. Belum lama ini di awal tahun 2020, launching single kedua Ayesha resmi dilakukan di salah satu cafe. 

Ayesha pun mendapatkan pengalaman berkesan ketika bernyanyi di acara launching single kedua. Perilisan ini tanpa disadari dapat membuat Ayesha semakin percaya diri untuk menghasilkan karya-karya barunya nanti. 

Mendukung bakat dan minat anak-anak terhadap sesuatu bisa dilakukan dengan banyak hal, salah satunya memberikan fasilitas yang tepat. 

Tanpa Mama sadari saat diberikan fasilitas yang diinginkan si Anak, dirinya akan semakin bersemangat dalam meningkatkan keahlian dan berusaha terus berlatih. 

Dari beberapa cara Tompi ini ketika mendampingi serta mendukung bakat Ayesha bisa ditiru oleh orangtua lain. Ada banyak pembelajaran yang juga bisa diterapkan kepada anak-anak di rumah. 

Tetap semangat untuk setiap orangtua yang sedang ingin mendukung bakat anak-anaknya!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.