Unik! Begini 3 Cara Kafin Sulthan Memandang Sebuah Keberuntungan

Bagaimana Kafin menganggap keberuntungan sebagai penentu masa depan? Akan ia ungkap di Popac 2019

10 Oktober 2019

Unik Begini 3 Cara Kafin Sulthan Memandang Sebuah Keberuntungan
Instagram.com/kafinsulthan

Pianis dan penyanyi, Kafin Sulthan Reviera, tentu sudah tidak asing lagi untuk anak-anak yang telah mengenal namanya sejak kecil. 

Usai lulus SMA di usia 13 tahun, Kafin yang kini sudah 15 tahun telah menjadi seorang mahasiswa di Universitas Indonesia Fakultas Teknik Arsitektur. Jika Mama memerhatikan Instagram dari Kafin pasti seringkali melihat beberapa pandangan mengenai beberapa hal, termasuk soal keberuntungan. 

Jika Mama ingin mengetahui pandangan dari Kafin mengenai keberuntungan di usianya yang masih 15 tahun, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Keberuntungan adalah nilai dari sebuah hasil

1. Keberuntungan adalah nilai dari sebuah hasil
Instagram.com/kafinsulthan

Melalui Instagram pribadinya, Kafin membandingkan hidup dengan sebuah permainan misalnya catur dan kartu. Menurutnya dalam sebuah permainan itu akan ada kesempatan dan berbagai kemungkinan yang bisa terjadi.

Bandingkan hidup dengan permainan, misalnya catur dan kartu. Apa persamaannya? Kesempatan dan kemungkinan.

Di catur, kita tidak tahu apa langkah musuh kita selanjutnya. Di kartu, kita tidak tahu angka apa yang akan keluar dari “cangkulan.” Sama seperti hidup.

Intinya? Kalau misalkan kita sudah bersiap untuk segala kemungkinan, kita sudah pasti tahu apa hasilnya bukan? (kita menang) Apakah kita masih membutuhkan keberuntungan dalam situasi ini?

Begitulah Kafin memandang mengenai keberuntungan sebagai sebuah nilai dari sebuah hasil. 

Apalagi perlu diingat kalau setiap permainan itu selalu bisa berakhir dengan kemenangan dan juga kekalahan. 

Editors' Picks

2. Keberuntungan lahir dari ketidaksiapan

2. Keberuntungan lahir dari ketidaksiapan
Instagram.com/kafinsulthan

Setiap orang memiliki keberuntungan yang berbeda-beda, begitu juga dengan cara mendapatkannya. Ada yang terus beruntung setiap kali melakukan sesuatu, tetapi ada juga yang justru harus mengalami situasi buruk kemudian baru merasakan sebuah keberuntungan. 

Sama seperti orang lain yang punya cara pandang sendiri mengenai keberuntungan, Kafin yang pernah berkolaborasi dengan musisi Internasional David Foster pun berpendapat kalau keberuntungan itu dapat lahir dari ketidaksiapan seseorang. 

"Ada yang bilang keberuntungan itu khayalan, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa ia akan terus menjadi hal yang mendorong harapan," tulis Kafin.

Kira-kira setuju dengan pendapat Kafin nggak nih, Ma?

3. Keberuntungan adalah penggerak harapan

3. Keberuntungan adalah penggerak harapan
Instagram.com/kafinsulthan

Usai berpendapat kalau keberuntungan itu merupakan sebuah nilai dari sebuah hasil serta dapat lahir dari ketidaksiapan, Kafin pun mengatakan kalau keberuntungan bisa menjadi penggerak harapan. 

Jadi, barangkali ada yang berkegiatan dalam waktu dekat ini. 
Kalau kamu sedang menunggu, good luck
Kalau kamu sudah bersiap, good job.

Menurut Kafin berbagai harapan di dalam hidup bisa saja didapatkan karena keberuntungan dapat menentukan segala sesuatunya. 

Itulah beberapa pandangan dari Kafin terkait keberuntungan yang siapa saja bisa mendapatkannya. 

Tepat hari Sabtu, 12 Oktober 2019 di Popmama Parenting Academy, Kafin akan melakukan talkshow dengan tema "Gaya Hidup Sehat, Jaminan Masa Depan Anak" bersama Adya Kirana dan Saskhya Aulia. Tak hanya itu, Kafin juga akan memberikan penampilan istimewanya dengan menyanyikan beberapa lagu. 

Jika Mama dan si Kecil ingin melihat penampilan serta talkshow dari Kafin usahakan jangan sampai ketinggalan. Dijamin menginspirasi nih, Ma!

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!