16 Tim eSport PUBG Mobile Masuk Grand Final PON Papua 2021

Masuknya cabang olahraga eSport menjadi tonggak sejarah baru bagi Indonesia

25 September 2021

16 Tim eSport PUBG Mobile Masuk Grand Final PON Papua 2021
Pexels/SCREEN POST

ESport menjadi kompetisi dalam bidang olahraga elektronik yang paling diminati saat ini dari segala usia. Hal ini membuat Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) resmi mengakui eSport sebagai cabang olahraga prestasi di Indonesia.

Pada 24 Agustus lalu, PUBG Mobile diumumkan menjadi salah satu permainan yang dipertandingkan dalam Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021. Ajang olahraga terbesar tingkat nasional ini telah resmi di buka dengan upacara pembukaan pada Selasa, 21 September 2021.

Sebagai salah satu cabor eSport pada PON XX Papua 2021, PUBG Mobile akan mengirimkan 16 tim yang berhasil lolos ke babak Grand Final untuk memperebutkan gelar juara pada 23 hingga 24 September 2021.

Untuk mengetahui informasinya lebih lanjut, simak rangkumannya yang telah Popmama.com siapkan di bawah ini!

Editors' Picks

1. 16 tim esport PUBG Mobile akan berlaga pada sesi grand final PON 2021

1. 16 tim esport PUBG Mobile akan berlaga sesi grand final PON 2021
engadget.com

Sebanyak 16 tim esport PUBG Mobile akan berlaga pada sesi grand final ekshibisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua secara langsung dengan protokol kesehatan ketat di Jakarta, 23-24 September setelah menjalani kualifikasi.

Berdasarkan keterangan resmi PUBG Mobile, proses kualifikasi dan Pra PON berlangsung dari 14 September, dan tercatat 4.916 tim yang terdiri dari kurang lebih 19.664 atlet dari 33 Provinsi seluruh Indonesia telah terlibat pada kegiatan tersebut.

16 tim yang lolos grand final diantaranya adalah tim dari DKI Jakarta, Bali, Maluku, Bengkulu, Riau, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Banten, Maluku Utara, Kepulauan Bangka Belitung dan Papua.

2. Menjadi ajang prestasi bagi para talenta eSport terbaik Tanah Air

2. Menjadi ajang prestasi bagi para talenta eSport terbaik Tanah Air
Pexels/RODNAE Productions

Pada upacara pembukaan eSport PON XX Papua 2021 di Papua, Selasa (21/9), Frengky Ong, selaku Ketua SC Eksibisi Esport PON XX Papua, mengatakan, dimulainya babak final nanti akan menjadi tonggak sejarah baru dan ajang prestasi bagi para talenta eSport terbaik Indonesia.

Selain itu, kata sambutan juga datang dari Sandiaga Salahuddin Uno yang merupakan Pembina Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) yang mengajak semua atlet eSport untuk tampil maksimal menunjukkan kebolehan dan harumkan nama Indonesia.

“Pertandingan cabor PUBG MOBILE pada tahap Pra-PON berhasil menjadi trending di berbagai platform sosial media, dengan penonton mencapai lebih dari 5 juta di YouTube dan Facebook, peak viewers mencapai 41,920 dan total engagement Facebook 50+ ribu. Sekali lagi membuktikan potensi industri game yang luar biasa dan semakin terakselerasi,” ujar Sandiaga yang dilansir dari Suara.

3. Grand Final PUBG Mobile PON XX Papua 2021 akan diselenggarakan secara offline

3. Grand Final PUBG Mobile PON XX Papua 2021 akan diselenggarakan secara offline
Bloomberg.com

Grand Final PUBG Mobile PON XX Papua 2021 akan diselenggarakan secara offline dengan mengikuti protokol kesehatan yang dijaga dengan ketat dan sesuai aturan dari pemerintah.

Mama dapat memberi tahu anak remaja yang menyukai game ini untuk menyaksikan pertandingannya dan mendukung tim dari provinsi secara langsung dari PUBG Mobile YouTube Channel.

"Kalian juga bisa menyaksikan pertandingannya dan mendukung tim dari provinsi kalian secara langsung dari PUBG Mobile YouTube Channel," tulis PUBG Mobile.

Selain PUBG Modile. eksibisi eSport mempertandingkan tiga kategori lainnya, yaitu Free Fire, Mobile Legends dan Pro Evolution Soccer (PES) 2021. 

Nah itulah informasi seputar tim eSport PUBG Mobile yang akan bersiap menuju grand final. Jika anak remaja mama menggeluti dunia game, seni, sastra, atau bidang lainnya, terus dukung anak agar terus mengembangkan keterampilannya.

Karena tak menutup kemungkinan, bahwa hobi yang anak miliki sejak usia muda bisa membawanya menuju masa depan yang cerah.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.