7 Karakteristik Remaja dengan Shio Kelinci yang Suka Kesederhanaan

Memiliki kesederhanaan dalam penampilan dan pikirannya

27 September 2021

7 Karakteristik Remaja Shio Kelinci Suka Kesederhanaan
Freepik/ansiia

Kelinci adalah Shio keempat dalam siklus Tanda Astrologi Cina. Tahun Kelinci terjadi setiap 12 tahun, dengan urutan seperti, 1927, 1939, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011, 2023, dst.

Makna budaya simbolis hewan kelinci di Negeri Tiongkok sangat erat kaitannya dengan kebiasaan hidupnya, yaitu antara lain kewaspadaan, kecerdikan, kehati-hatian, ketangkasan, dan perlindungan diri. Sehingga ini diketahui dapat memengaruhi karakteristik seseorang.

Apakah Mama memiliki anak remaja kelahiran Tahun Kelinci? Jika iya, simak informasi yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini untuk mengenal karakteristik anak lebih dalam yuk!

Karakteristik Shio Kelinci Berdasarkan Lima Elemen

Karakteristik Shio Kelinci Berdasarkan Lima Elemen
Travelchinaguide.com

Dalam teori elemen Cina, setiap Shio dikaitkan dengan salah satu dari lima elemen, yaitu Emas (Logam), Kayu, Air, Api, dan Tanah. Diteorikan bahwa karakteristik seseorang dapat ditentukan oleh Shio dan elemen tahun kelahiran mereka. Ini berarti ada lima jenis Shio Kelinci yang masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda.

Berikut adalah karakteristik remaja dengan Shio Kelinci berdasarkan lima elemen:

Jenis ElemenTahun KelahiranKarakteristik
Kelinci Kayu11 Februari 1975 – 30 Januari 1976Pintar, cerdas, suka egois, lincah, dan kemampuan emosional yang tinggi
Kelinci Api29 Januari 1987 – 16 Februari 1988Berwawasan luas, cerdas, fleksibel, dan punya pandangan unik
Kelinci Tanah16 Februari 1999 – 4 Februari 2000Jujur, lugas, ambisius, pekerja keras, dan sedikit pendiam
Kelinci Logam3 Februari 2011 – 22 Januari 2012Baik hati, sopan santun, lincah dan antusias
Kelinci Air22 Januari 2023 – 9 Februari 2024Lembut, ramah, mampu beradaptasi, namun memiliki pola pikir dan prinsip yang lemah

Itulah beberapa karakteristik Shio Kelinci berdasarkan lima elemennya, dan kali ini Mama akan mengetahui seperti apa karakteristik umum remaja yang memiliki Shio Kelinci. Baca terus ya, Ma!

1. Sederhana dalam gaya hidup

1. Sederhana dalam gaya hidup
Freepik/Cookie-studio

Dalam mitos dan legenda Cina, hewan kelinci adalah simbol umur panjang dan peri bulan. Oleh karena itu, individu yang lahir di tahun Kelinci adalah salah satu yang paling beruntung dalam Zodiak Cina.

Jika remaja dengan Shio Kelinci sudah mampu memilih jalan hidupnya sendiri, ia pasti akan memilih gaya hidup yang nyaman dan santai karena ia percaya bahwa hidup yang sederhana adalah kebahagiaan terbesar.

Kesederhanaan ini bahkan bisa dilihat dari penampilan dan dandanannya, karena anak menyukai pakaian yang longgar, nyaman, namun berkualitas tinggi, serta membenci desain geometris atau desain yang mencolok.

2. Tidak fokus mengejar ketenaran dan kekayaan

2. Tidak fokus mengejar ketenaran kekayaan
Freepik/Demanna

Dengan cinta bawaan untuk memiliki kehidupan yang sederhana dan nyaman, remaja dengan Shio Kelinci tidak memiliki cita-cita yang kuat seperti remaja di bawah tanda-tanda binatang lainnya, dan tujuan utama anak dalam hidup lebih kepada perlindungan diri.

Anak puas dengan kehidupannya yang mudah dan nyaman, dan umumnya tidak memiliki ambisi untuk membuat prestasi besar karena ia tidak mau sibuk mengejar ketenaran dan kekayaan. Melainkan ia lebih fokus pada kesuksesan duniawi, daripada mendapatkan hidup mewah.

Editors' Picks

3. Tidak suka bertengkar dan segala bentuk permusuhan

3. Tidak suka bertengkar segala bentuk permusuhan
Freepik

Remaja yang lahir di bawah Tahun Kelinci dikenal lembut, pendiam, menunjukkan martabat tinggi, teratur, dan tidak akan pernah membuat keributan.

Ketika terjadi perselisihan, anak umumnya tidak akan saling berhadapan. Ia dengan keras kepala percaya bahwa mudah untuk bersikap ramah satu sama lain, dan ia melakukannya dengan selalu berusaha untuk bersikap sopan, bahkan terhadap musuh.

Anak membenci pertengkaran dan segala bentuk permusuhan, serta tidak tertarik pada pertarungan. Sehingga ia memilih untuk tidak menyerang di depan, tetapi bekerja di belakang layar secara efektif.

4. Memiliki citra yang lembut dan baik

4. Memiliki citra lembut baik
Freepik/Pressfoto

Shio Kelinci adalah simbol kebaikan, cara yang elegan, nasihat yang baik, keramahan, dan cinta keindahan. Remaja yang lahir di tahun ini menyukai lingkungan yang damai, tenang, dan nyaman.

Remaja dengan Shio ini memulai dengan baik dan mengakhiri dengan baik, dan menyukai kehidupan biasa, membuatnya menjadi sarjana yang luar biasa. Selain itu, anak cocok untuk pekerjaan politik dan pemerintahan karena citranya yang lembut dan baik.

5. Terkadang bisa jadi sangat sensitif dan sentimental

5. Terkadang bisa jadi sangat sensitif sentimental
Freepik/gpointstudio

Anak yang lahir di Tahun Kelinci dikenal sangat anggun dan juga berbudaya, dengan perilaku yang hampir sempurna. Ia juga sangat perhatian, dan memilih tidak akan beristirahat sampai ia tahu bahwa orang lain merasa nyaman dan bahagia.

Namun, dalam waktu-waktu tertentu, anak dengan Shio ini menjadi seseorang yang sangat sensitif yang bisa menjadi sangat sentimental dan introspektif.

6. Mempertimbangkan keputusan dengan hati-hati

6. Mempertimbangkan keputusan hati-hati
Freepik

Banyak masyarakat Tiongkok yang merasa bahwa kelinci sangat beruntung. Temperamennya yang seimbang membuat anak sangat sulit untuk diprovokasi, bahkan dalam situasi yang sulit.

Mama dapat melihat anak yang sangat konservatif dan terkadang sangat berhati-hati, yang membuat anak selalu menolak untuk mengambil keputusan tanpa mempertimbangkannya dengan sangat hati-hati.

Akibatnya, sulit untuk membohongi atau menyesatkan remaja dengan shio ini. Dan ketika anak memberikan pendapat tentang suatu situasi atau peluang, siapa pun tak perlu ragu, karena anak telah terinformasi dengan baik.

7. Memiliki hubungan yang akrab dengan orang lain yang punya Shio Babi dan Kambing

7. Memiliki hubungan akrab orang lain pu Shio Babi Kambing
Freepik

Anak dengan Shio Kelinci dapat membentuk ikatan yang erat dan akrab dengan orang-orang lainnya yang memiliki Shio Babi dan Kambing. Selain itu, anak juga bergaul dengan baik dengan orang bershio Kelinci lainnya, Kuda, Anjing, dan Macan.

Namun, kelinci terlalu sensitif untuk menghadapi Shio yang lebih mendominasi dan agresif seperti Shio Tikus, Ayam, Ular, dan Naga. Anak juga cenderung berkonflik dengan sesorang yang memiliki Shio Kerbau dan Monyet

Itulah beberapa informasi seputar karakteristik remaja yang memiliki Shio Kelinci. Namun perlu diketahui bahwa ada beberapa faktor lain yang memengaruhi karakteristik seorang remaja.

Sehingga sebaiknya jadikanlah karakteristik dari Shio ini sebagai referensi saja, atau sebaai ilmu yang menambah pengetahuan Mama seputar Shio.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.