Disband! Agensi Cube Entertaiment Jelaskan Girl Group CLC Resmi Bubar

CLC debut di tahun 2015 dengan lagu utamanya yaitu 'Pepe'

20 Mei 2022

Disband Agensi Cube Entertaiment Jelaskan Girl Group CLC Resmi Bubar
Instagram.com/cube_clc_official

Kabar mengejutkan datang dari girl group asal Korea Selatan, 'Crystal Clear' atau 'CLC'. Deretan remaja yang mengaku sebagai Cheshire, sebutan fan untuk CLC, tentu merasa sedih dengan kabar ini.

Agensi yang menaungi CLC, Cube Entertaiment menjelaskan dalam sebuah pernyataan bahwa pada tanggal 20 Mei 2022 lalu. Kabarnya grup CLC yang beranggotakan Seungyeon, Seunghee, Yujin, SornYeeun, Eunbin, Elkie resmi dibubarkan alias disband

Laman resminya yaitu 'CLC U CUBE' juga diketahui akan diberhentikan pada bulan Juni 2022 mendatang.

Jika kamu salah satu Cheshire atau suka mendengarkan lagu mereka, berikut Popmama.com telah merangkum informasi selengkapnya di bawah ini ya!

1. Pernyataan disband grup CLC yang diumumkan oleh Cube Entertaiment

1. Pernyataan disband grup CLC diumumkan oleh Cube Entertaiment
Instagram.com/cube_clc_official

Dilansir dari Soompi, agensi entertaiment Korea Selatan, Cube Entertainment mengumumkan bahwa girl group CLC bubar.

Pada 20 Mei, agensi telah merilis pernyataan berikut:

Halo, ini Cube Entertainment.

Pertama, kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Anda semua karena selalu mencintai dan mendukung CLC selama tujuh tahun terakhir.

Editors' Picks

2. Ditutupnya laman pribadi CLC, yaitu CLC U Cube pada 6 Juni 2022

2. Ditutup laman pribadi CLC, yaitu CLC U Cube 6 Juni 2022
Instagram.com/cube_clc_official

Selain itu, dalam pernyataannya, Cube Entertaiment juga menjelaskan bahwa laman pribadi CLC, yaitu CLC U CUBE juga akan dihentikan. Namun para Cheshire masih dapat mengaksesnya dalam jangka tertentu.

Jika kamu ingin mengaksesnya, pastikan untuk simak informasi yang diberikan ya!

Berikut informasinya:

Karena kegiatan resmi CLC telah berakhir, kami ingin memberi tahu Anda bahwa operasi CLC U CUBE akan dihentikan pada 6 Juni 2022.

Kami berencana untuk mengizinkan Anda membaca postingan untuk jangka waktu tertentu sehingga dapat menghargai kenangan berharga yang dibuat dengan anggota CLC. Untuk lebih jelasnya silahkan simak berikut ini :

[Perubahan dan Penghentian Operasi CLC U CUBE]

1. Tanggal Pengakhiran: 6 Juni 2022 (Senin) 0 am KST

– Harap dipahami bahwa Anda tidak akan diizinkan untuk mengakses CLC U CUBE setelah tanggal yang disebutkan di atas.

2. Periode Tersedia: ~ 5 Juni 2022 (Minggu) 23:59 KST

– Anda dapat membaca posting dan mengunduh data di setiap papan. (Anda tidak akan diizinkan untuk menulis posting dan komentar baru setelah pengumuman ini.)

3. Cube juga menyampaikan rasa terimakasih atas cinta dan dukungan untuk CLC

3. Cube juga menyampaikan rasa terimakasih atas cinta dukungan CLC
Instagram.com/cube_clc_official

Cube Entertaiment juga menyampaikan rasa terimakasih dari para Cheshire atas cinta dan dukungan yang telah diberikan selama tujuh tahun ini. Mereka berpesan agar para fans tetap memberikan semangat pada masing-masing anggota.  

Kami ingin menyampaikan penghargaan tulus kami kepada Anda atas cinta dan dukungan Anda untuk CLC. Kami akan benar-benar menyemangati masing-masing dari tujuh anggota saat mereka membuat awal baru di jalan mereka sendiri.

Terima kasih.

Masih dilansir dari Soompi, sebelumnya pada 18 Maret, agensi yang sebelumnya menaungi girl group 4Minute ini juga telah mengumumkan bahwa anggota CLC yaitu Seungyeon dan Yeeun akan meninggalkan agensi setelah kontrak mereka berakhir.

Mereka adalah anggota ketiga dan keempat yang meninggalkan grup, mengikuti dua anggota CLC sebelumnya yaitu Elkie pada Februari 2021, dan Sorn pada November 2021.

4. Beberapa karya CLC yang memiliki tempat tersendiri di hati para Cheshire

4. Beberapa karya CLC memiliki tempat tersendiri hati para Cheshire
Instagram.com/cube_clc_official

Debut pada 19 Maret 2015, CLC merilis EP berjudul First Love, dengan lagu utamanya yang berjudul 'Pepe'. Kemudian di tahun 2017, mereka mulai meningkatkan popularitasnya dengan melakukan fan meeting di Jepang.

Selanjutnya pada 17 Januari 2017, CLC merilis EP Korea kelima mereka, Crystyle. Di mana mereka mengubah citra grupnya menjadi konsep hip-hop yang lebih karismatik. EP ini berisi enam lagu termasuk single utamanya yang populer yaitu 'Hobgoblin'.

Setahun setelahnya, CLC merilis album mini ketujuhnya yaitu, Black Dress, pada 22 Februari.

Berkat popularitasnya, CLC mengadakan konser untuk ulang tahun ketiga mereka yang berjudul "Black Dress" pada 1 April. Itu adalah konser amal berbasis donasi di mana para penonton ikut serta memberikan donasi kepada Asosiasi Diabetes. 

Dan pada tanggal 2 September 2020, CLC comeback dengan single yang berjudul 'Helicopter'.

Nah itulah informasi seputar agensi Cube Entertaiment jelaskan Girl Group CLC resmi bubar. Berita seputar disbandment atau pembubaran memang mengejutkan para netizen, terutama penggemar utamanya. 

Meskipun kamu akan merasa rindu dengan penampilan mereka di musik video atau di panggung, jangan lupa untuk tetap memberikan cinta dan mendukung setiap anggota, agar mereka sukses di jalan pilihannya masing-masing ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk