Hebat! 5 Zodiak Remaja yang Melihat Kegagalan sebagai Pembelajaran

Remaja Aquarius mampu melihat kegagalan sebagai sesuatu yang menginspirasinya lho!

30 Agustus 2021

Hebat 5 Zodiak Remaja Melihat Kegagalan sebagai Pembelajaran
Freepik

Setiap manusia tentu pernah merasakan keberhasilan dan kegagalan. Terlebih lagi pada saat usia remaja, di mana anak akan menemukan berbagai kesempatan baru dalam hidup. Sehingga, ada kalanya anak harus mengalami kegagalan untuk sukses.

Tak sedikit remaja yang menghentikan langkah dan menyerah ketika mengalami kegagalan dalam sesuatu. Namun, ada pula remaja dengan zodiak tertentu yang mampu menerima kegagalan sebagai cara untuk mengembangkan kemampuan dan terus maju.

Zodiak apa sajakah itu? Mari simak daftarnya yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini yuk!

1. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

1. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)
Freepik/Senivpetro

Anak yang berzodiak Aquarius adalah seseorang yang mampu merangkul kegagalannya, karena ia tahu bahwa daripada menutupinya, kegagalan ini harus menginspirasinya.

Kegagalan membantu anak menjadi lebih kreatif dan menghasilkan ide atau inovasi baru. Disaat remaja lain terjebak mengulangi metode yang sama berulang kali, anak Aquarius membuka matanya dan berpikir di luar kotak.

Anak menggunakan kegagalan sebagai cara untuk melihat sesuatu dengan cara baru dan mengubah pendekatannya. Terkadang, kegagalan ini juga memungkinkannya untuk menyimpang dari jalur, yang memberikannya kebebasan untuk mengambil risiko.

Editors' Picks

2. Libra (23 September - 22 Oktober)

2. Libra (23 September - 22 Oktober)
Freepik/master1305

Anak dengan zodiak berlambang timbangan ini tahu bahwa kegagalan adalah hal positif daripada negatif, karena ini membantunya tumbuh dan berkembang sebagai pribadi.

Jika selalu mendapatkan apa pun yang diinginkan, maka tidak akan ada alasan untuk berubah dan hanya akan terus melakukan apa yang dilakukan tanpa adanya perkembangan.

Ketika remaja Libra mengalami kegagalan, itu membantunya untuk tumbuh dan berubah. Anak juga bisa menjadi lebih percaya diri karena kegagalannya itu tidak akan menghancurkannya. Anak Libra memang dikenal selalu mencari cara untuk meningkatkan diri menjadi orang yang lebih baik.

3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Freepik/Cookie-studio

Remaja Gemini tahu bahwa ia harus melewati kegagalan sebelum berhasil, dan menerima bahwa kegagalan hanyalah bagian dari proses.

Kegagalan tidak menjadi akhir bagi seorang anak Gemini. Bahkan ini terkadang memberitahunya untuk mengambil pendekatan baru atau anak masih perlu banyak latihan.

Dari kesalahan anak berzodiak Gemini tumbuh dan beradaptasi. Walaupun kegagalan bisa membuatnya rendah diri, anak tahu bahwa ia semakin dekat untuk mencapai tujuannya. Bagi anak Gemini, kegagalan adalah langkah maju yang positif, meskipun mungkin terasa seperti beberapa langkah mundur.

4. Taurus (20 April - 20 Mei)

4. Taurus (20 April - 20 Mei)
Pixabay.com/AnnaKovalchuk

Anak berzodiak Taurus tahu bahwa tidak ada orang yang sempurna, sehingga ketika ia berusaha untuk menghindari membuat kesalahan, ini justru hanya akan menyakitinya. Anak mengerti bahwa sebagian besar pelajaran besar yang perlu dipelajari tentang kehidupan berasal dari kegagalan.

Kegagalan yang dialaminya, tak akan memengaruhi perasaan harga diri atau nilai dirinya. Jika iya, maka itu akan membuat anak merasa lebih kuat dan lebih mampu.

Remaja Taurus percaya bahwa ia harus gagal untuk membuat perubahan positif di kemudian hari. Jika ada satu hal yang tidak dilakukan oleh anak Taurus, itu adalah menyerah.

5. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

5. Pisces (19 Februari - 20 Maret)
Freepik

Anak dengan zodiak berlambang ikan ini dikenal dengan sikapnya yang emosional. Namun, ketika mengalami kegagalan, remaja Pisces justru tidak merasakan dampak emosionalnya. Hal ini karena ia tahu bahwa kegagalan hanyalah keadaan pikiran sementara.

Anak berzodiak Pisces percaya kalau ia harus mengalami beberapa kegagalan agar bisa sukses. Anak tahu bahwa kegagalan adalah bagian dari proses, sehingga tak ada waktu untuk bersedih dan harus terus berjuang untuk mencapai impian.

Itulah beberapa zodiak remaja yang melihat kegagalan sebagai pembelajaran. Bagi anak, kegagalan ini bisa sangat membuat frustrasi untuk dilanjutkan, terutama ketika itu bukan yang pertama atau bahkan yang kedua kalinya.

Saat anak mengalami kegagalan, penting bagi orangtua untuk selalu berikan dukungan dan semangat untuknya. Ingatkan anak bahwa ia harus tetap semangat dan terus melakukannya, karena kegagalan dapat meningkatkan kemampuannya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.