Dianggap "Dingin", 5 Zodiak Remaja yang Dikenal Paling Cuek

Menjadi dingin dan cuek bisa menjadi cara remaja untuk bertahan diri

27 Juli 2021

Dianggap "Dingin", 5 Zodiak Remaja Dikenal Paling Cuek
Freepik/Drobotdean

Kata "dingin" dapat berarti banyak hal, kebalikan dari hangat, tidak responsif, dan dingin secara psikologis. Ketika dingin digunakan untuk menggambarkan seseorang, ini sering dikatkan dengan seseorang yang tidak berperasaan, tidak simpatik, dingin, atau cuek terhadap masalah dan emosi orang lain.

Ini bisa disebabkan karena anak agar tidak mengalami luka yang terlalu dalam, memiliki trauma, atau mungkin merasa tidak nyaman ketika ia atau orang lain mengungkapkan perasaannya.

Astrologi dapat memberikan sedikit banyak pengaruh pada kepribadian seorang anak. Dan sesuai judul di atas, kali ini Popmama.com akan membahas seputar tanda-tanda zodiak yang dikenal dingin atau terkesan cuek.

1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)
Pexels/Cottonbro

Mengapa anak dengan zodiak Cancer begitu dingin? Bahkan Mama mungkin bertanya-tanya bagaimana seseorang yang lahir di bawah tanda Cancer dapat dianggap seperti ini ketika dikenal dengan sikap yang sangat penyayang dan emosional.

Emosi adalah penyebab yang bisa membuat anak dianggap dingin.

Jika anak pernah terluka atau dikhianati sebelumnya, ia bisa menjadi sangat tidak emosional. Anak akan bertindak seolah-olah orang yang melewati batas itu sudah hilang baginya, dan begitu orang lain mematikan sisi emosional anak, tak akan ada jalan untuk mengulang kembali.

Anak berzodiak Cancer bisa diam-diam menyimpan dendam, menjaga keyakinannya, dan memastikan orang-orang yang menyakitinya akan membayar kejahatan yang mereka lakukan.

Editors' Picks

2 Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

2 Capricorn (22 Desember - 19 Januari)
Pexels/Rahim Sofri

Capricorn menolak untuk membiarkan emosinya menguasai dirinya sendiri, jadi, jika bisa, anak lebih suka bersikap dingin daripada orang lain berusaha untuk perasaannya.

Karena anak berzodiak Capricorn percaya bahwa memiliki kemampuan yang tepat untuk menyelesaikan masalah, ia memastikan agar citra ini tetap terjaga.

Anak terkadang cenderung berpikir bahwa menjadi terlalu sentimental atau terbungkus masa lalu dapat membuatnya terlihat lemah, dan merusak kepercayaan dirinya dihadapan orang lain.

Jadi apa yang membuat anak Capricorn sangat dingin? Hal ini karena ia lebih suka dianggap praktis, logis, dan terkendali.

3. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

3. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)
Freepik/Cookie-studio

Mungkin Mama sebelumnya pernah mendengar bahwa Aquarius adalah zodiak yang terkenal dengan sifat dinginnya. Namun, ini bisa jadi benar karena semua ada hubungannya dengan Aquarius yang ingin mengendalikan emosi dan pikiran pada hal yang bermanfaat untuknya.

Anak Aquarius tidak ingin menyia-nyiakan kekuatannya untuk membantu seseorang dengan masalah emosional, terlebih lagi jika sebenarnya mereka dapat menghindarinya. Anak berzodiak Aquarius bukan orang yang tepat ketika ada yang membutuhkan bahu untuk menangis.

Ia mungkin bisa menjadi dingin dan menyendiri, dan ia tetap baik-baik saja dengan itu. Jika orang lain melakukan kesalahan, itu tanggung jawab mereka dan anak Aquarius tidak akan bersimpati.

4. Virgo (23 Agustus - 22 September)

4. Virgo (23 Agustus - 22 September)
Pexels/Max Fischer

Ada saat-saat ketika anak Virgo benar-benar percaya bahwa ia adalah orang terpintar di ruangan itu dan bahwa semua orang tidak secemerlang dirinya.

Virgo memang suka belajar dan memamerkan apa yang telah dipelajari. Tapi apa yang membuat Virgo begitu dingin? Karena ia terlalu fokus pada apa yang terjadi di kepalanya, sehingga terkadang dapat mengabaikan apa yang terjadi di dalam hatinya.

Ia cenderung berusaha dengan kesempurnaan dan ini menyebabkannya memiliki sedikit kesabaran untuk kekurangan, kesalahan, dan hal-hal yang membuat manusia menjadi manusia pada umumnya.

5. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

5. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Pexels/Khoa Võ

Remaja Gemini bisa tidak terduga, satu saat ia bisa sangat hangat dan ramah, namun di saat berikutnya ia menjadi dingin, terpisah dan tidak ramah. Satu hal yang perlu diketahui tentang anak Gemini adalah, ia tidak pernah benar-benar cuek.

Tapi mengapa Gemini begitu dingin?

Jika orang lain pernah menyakitinya atau seseorang yang ia cintai, itu akan mengubah anak menjadi beku, dan anak mungkin akan memberi tahu betapa tidak senangnya ia dengan perilaku itu.

Anak Gemini bahkan tak peduli jika ada alasan yang baik, ia akan sepenuhnya mengabaikan perasaan orang tersebut dan menutup diri. Jadi, jauh lebih baik untuk menunggu sampai anak merasa lebih ramah untuk meminta maaf.

Nah itulah beberapa zodiak remaja yang dianggap dingin dan terlalu cuek dengan orang-orang disekitarnya. Melihat dari lima zodiak di atas, Mama mungkin menebak bahwa perilaku dingin ini hanyalah mekanisme pertahanan.

Anak yang cuek tidak ingin orang terlalu dekat atau memanfaatkannya, sehingga ia memasang dinding dingin untuk menjauhkan mereka. Ketika anak menjadi sangat cuek, sulit baginya untuk memiliki hubungan dekat.

Bahkan ketika anak terlalu sering menjauhkan orang dari hidupnya, anak mungkin bisa merasa sendiri dan kesepian.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.