5 Zodiak Remaja yang Narsis dan Suka Mementingkan Diri Sendiri

Meski memiliki alasan yang berbeda-beda, sikapnya ini bisa membuat mereka disebut egois

17 Januari 2022

5 Zodiak Remaja Narsis Suka Mementingkan Diri Sendiri
Freepik/Drobotdean

Setiap anak terlahir dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing, inilah yang membuat mereka memiliki keunikan satu sama lain. Misalnya, ada beberapa anak yang suka malu-malu, dan ada juga yang percaya diri.

Tak sedikit pula dari mereka yang percaya diri, memiliki tingkat kepercayaan diri yang berlebihan atau sering disebut sebagai "narsis". Meski ini cukup lazim, ada beberapa anak yang terlalu narsis sehingga memiliki ego yang kuat dan sangat mementingkan diri sendiri.

Apakah anak mama memiliki kepribadian ini? Jika iya, zodiak anak mungkin termasuk dalam daftar zodiak yang dianggap narsis dan suka mementingkan diri sendiri. 

Simak daftar zodiaknya yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini yuk!

1. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

1. Leo (23 Juli - 22 Agustus)
Freepik/user21856044

Satu hal yang perlu Mama ketahui dari anak yang memiliki zodiak Leo adalah, ia punya ego yang tinggi. Pemilik zodiak ini bisa dibilang lumayan terobsesi dengan dirinya sendiri.

Oleh karena itu, tak jarang anak selalu memprioritaskan keinginan dan kebutuhannya sendiri dibanding orang lain. Sikap tersebut juga bisa membuat mereka sering dicap egois.

Dalam sudut pandangnya, anak Leo melakukan itu semata-mata untuk kebahagiaannya sendiri. Lalu ia menganggap bagaimana cara orang lain untuk meresponnya adalah sesuatu yang di luar kuasanya.

Editors' Picks

2. Capricorn (21 Desember - 19 Januari)

2. Capricorn (21 Desember - 19 Januari)
Freepik

Selanjutnya adalah zodiak Capricorn yang dikenal sangat fokus untuk meraih impiannya. Meskipun ini hal yang positif, seringkali anak Capricorn merasa tidak ragu untuk mengacaukan hubungannya dengan orang lain. Ia tidak ragu dalam mengambil risiko tersebut.

Meski terkesan egois, anak dengan zodiak berelemen tanah ini sebenarnya bukan orang yang narsis atau egoisia hanya memiliki standar yang sangat tinggi untuk dirinya sendiri. Sehingga anak Capricorn berusaha bersikap realistis dengan hanya fokus pada tujuannya saja.

3. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

3. Scorpio (23 Oktober - 21 November)
Freepik/cookie_studio

Berbeda dari dua zodiak sebelumnya yang memiliki kepercayaan dan tekad yang tinggi, anak yang berzodiak Scorpio ini dianggap narsis ketika ia merasa tidak aman atau insecure. Apalagi ketika anak merasa ingin membuktikan kemampuannya pada orang lain.

Perasaan yang intens membuat remaja zodiak kalajengking ini mengambil langkah berani untuk memprioritaskan diri sendirinya saja. Bahkan tak menutup kemungkinan, anak melakukan ini sebagai ajang pembalasan dendam.

Semua itu dilakukan semata-mata untuk menunjukkan bahwa anak Scorpio juga bisa fokus membuat dirinya sendiri bahagia.

4. Sagittarius (21 November - 21 Desember)

4. Sagittarius (21 November - 21 Desember)
Freepik/Pressfoto

Sudah banyak yang mengetahui bahwa zodiak Sagittarius ini merupakan seorang narsistik yang ulung. Anak yang terlahir diantara bulan November dan Desember ini sama sekali tidak terpengaruh dengan penilaian orang lain terhadap kepribadiannya tersebut.

Seperti yang Mama ketahui, rasi bintang ini sangat berjiwa bebas dan tidak ingin terikat dengan apa pun. Ketika harus berkompromi dengan orang lain, anak Sagittarius tidak pernah ragu untuk memilih hal yang lebih menguntungkan dirinya sendiri.

5. Virgo (23 Agustus - 22 September)

5. Virgo (23 Agustus - 22 September)
Freepik

Karakter narsis anak dengan zodiak Virgo terlihat ia berargumen dengan orang lain. Anak percaya bahwa dirinya selalu benar dan paling cerdas di antara orang sekitarnya.

Dari lubuk hatinya yang terdalam, ia ingin meraih kehidupan yang sempurna. Karena itulah anak jarang menaruh perhatian kepada kebutuhan orang lain. Walau terkesan terlalu kritis dan perfeksionis, tetapi remaja dengan zodiak ini merasa harus selalu fokus mengatur setiap detail kehidupannya.

Nah itulah beberapa zodiak remaja yang narsis & suka mementingkan diri sendiri. Meskipun memiliki tujuan yang berbeda-beda, mementingkan diri sendiri tanpa memikirkan dampaknya pada orang lain dapat membuat anak terlihat egois.

Supaya sifat ini tidak menghadirkan masalah di kemudian hari, Mama perlu mengajarkan anak kemampuan berempati pada orang lain. 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk