Dijuluki Kutu Buku, 5 Zodiak Anak yang Senang Belajar

Membaca buku adalah hobi favorit lima zodiak ini!

31 Desember 2020

Dijuluki Kutu Buku, 5 Zodiak Anak Senang Belajar
Freepik/Pressfoto

Setiap remaja memiliki hobi atau kesukaan yang berbeda-beda, ada anak yang suka menghabiskan waktu untuk bermain permainan online, ada yang suka melukis, memasak, atau bermain musik. Namun ada juga lho Ma, anak yang lebih suka menyendiri untuk membaca buku.

Beberapa remaja yang memiliki hobi membaca buku ini bahkan tidak bisa lepas dari buku bacaannya, sehingga ia seringkali disebut sebagai kutu buku oleh teman-temannya.

Memang tidak ada salahnya menjadi kutu buku, karena ia bisa mendapatkan berbagai pengetahuan dibanding orang yang tidak suka membaca buku. Seperti tipe-tipe zodiak di bawah ini, ada zodiak anak yang tidak bisa lepas dari bukunya. Zodiak apa saja ya, Ma?

Berikut ini Popmama.com akan membahas 5 zodiak anak yang disebut-sebut sebagai kutu buku. Yuk simak informasinya di bawah ini!

1. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

1. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Pexels/oliadanilevich

Remaja berzodiak Gemini sangat sadar bahwa dengan membaca buku, bisa membuatnya lebih bijaksana. Ia pun selalu mengingat ilmu padi yaitu semakin berisi kian merunduk, artinya semakin berilmu maka semakin bijak.

Anak juga selalu mencari apapun secara logis, sifat ini membawanya tidak mudah percaya akan sesuatu tanpa membaca keseluruhan teorinya. Hal inilah yang membuat anak jarang tertipu oleh hoax.

Remaja Gemini juga dikenal pandai dan memiliki pengetahuan yang luas. Ia selalu tahu isu-isu terkini dan bisa menjelaskannya dengan detail dan masuk akal. Dibalik kemampuannya ini, anak juga tidak pernah menyombongkan dirinya.

Editors' Picks

2. Virgo (22 Agustus - 22 September)

2. Virgo (22 Agustus - 22 September)
Freepik/Pressfoto

Zodiak Virgo memang dikenal sebagai sosok yang kutu buku. Remaja Virgo suka membaca buku genre apapun, dari sejarah hingga fiksi. Mama mungkin bisa terheran-heran ketika melihat buku bacaan yang menumpuk di kamarnya.

Tanpa Mama sadari, anak Virgo selalu menyisihkan uang jajannya untuk membeli buku baru. Kebiasaan sederhana ini juga membuat anak mudah bahagia.

Anak juga hobi pergi ke perpustakaan yang penuh dengan buku-buku favoritnya. Ia juga sangat senang jika diberikan kado berupa buku. Jadi Mama tidak perlu pusing saat ingin membelikan anak kado ya, cukup beli buku favoritnya saja.

3. Sagittarius (21 November - 21 Desember)

3. Sagittarius (21 November - 21 Desember)
Freepik

Jika teman-teman sekitarnya menganggap belajar sebagai kegiatan yang membosankan, maka berbeda dengan anak Sagitarius. Anak sangat suka belajar, bahkan tak jarang ia lupa waktu saat belajar.

Anak yang berzodiak Sagitarius ini menghabiskan waktu untuk mempelajari materi-materi yang diajarkan di kelasnya, hal ini pun tidak membuat anak merasa terbebani, ia justru senang dengan kegiatan ini.

Fokusnya pada pelajaran, membuat remaja Sagitarius seringkali tidak punya waktu untuk bermain ke luar rumah. Hal ini pun membuat anak sering dicap sebagai kutu buku, namun label ini membuat anak semakin termotivasi untuk belajar dan berprestasi di kelasnya.

4. Aquarius (20 Januari-18 Febuari)

4. Aquarius (20 Januari-18 Febuari)
Freepik

Ujian sekolah tidak pernah menjadi masalah serius bagi remaja Aquarius. Karena anak pada umumnya senang belajar, walaupun ujiannya terbilang masih beberapa hari atau minggu kedepan. Hal ini karena anak suka mempelajari hal-hal baru.

Ia selalu berusaha untuk mempelajari materi yang diajarkan di sekolah hingga paham ke akar-akarnya. Anak juga tidak mudah puas sampai mengerti secara keseluruhan.

Maka tidak heran apabila anak yang berzodiak Aquarius selalu mendapatkan ranking di kelasnya. Anak tidak belajar dengan cara menghafal, namun memahami konsepnya. Sehingga, kemungkinan besar apa yang dipelajarinya akan selalu tersimpan dalam memorinya.

5. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

5. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)
Freepik/Artroomstudio

Berbeda dengan banyak anak-anak lainnya, anak berzodiak Capricorn ini suka belajar dan suka ujian. Ia selalu mempersiapkan diri dengan sangat baik ketika akan menghadapi ujian. Anak juga merasa tertantang dengan mengikuti tes atau ujian sekolah.

Karena dengan ujian, anak bisa mengetahui sedalam apa pemahamannya pada materi tersebut, kemudian ia melakukan evaluasi diri. Anak juga sering menghabiskan waktu di perpustakaan. Karena hobinya ini, anak sampai disebut sebagai kutu buku.

Yup, jadi itulah Ma, lima zodiak anak yang sering dianggap kutu buku karena hobinya belajar. Apakah anak termasuk salah satunya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.