Dianggap Sombong, 5 Zodiak Remaja yang Terlalu Percaya Diri

Sikap yang berlebihan justru bisa jadi bumerang bagi anak yang terlalu percaya diri

22 Oktober 2021

Dianggap Sombong, 5 Zodiak Remaja Terlalu Percaya Diri
Pexels/Julia M Cameron

Kepercayaan diri dapat memberikan banyak manfaat bagi remaja dalam berbagai aspek, mulai dari mengembangkan relasi, public speaking, hingga memotivasi anak dalam mengambil peluang besar dalam hidupnya.

Namun apapun yang berlebihan justru membawa dampak sebaliknya. Seperti beberapa remaja dengan zodiak yang terlalu percaya diri ini. Bukan menjadi panutan di lingkungan sekitar, mereka justru di cap sebagai anak yang angkuh alias sombong.

Kira-kira apa sajakah zodiak remaja yang terlalu percaya diri ini?

Simak daftarnya yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini yuk, Ma!

1. Sagittarius (21 November - 21 Desember)

1. Sagittarius (21 November - 21 Desember)
Freepik/Pressfoto

Anak yang berzodiak Sagittarius adalah seseorang yang dikenal sangat bekerja keras untuk mencapai mimpinya. Sayangnya, semangat yang anak tunjukkan seringkali dipatahkan oleh rasa terlalu percaya dirinya.

Anak kerap menganggap dirinya paling unggul di antara orang lain. Ia juga percaya bahwa tidak ada orang yang bisa menandingi kemampuannya. Padahal, dalam lingkungan sehari-hari atau di dunia akademik, setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Memang baik untuk mempercayai kemampuan diri sendiri, namun anak Sagittarius juga perlu sadar bahwa masih ada orang yang mungkin lebih unggul darinya. Hal ini juga mengajarkan anak agar tidak mudah puas.

Editors' Picks

2. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

2. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Freepik/Senivpetro

Zodiak dengan lambang kembar ini juga sama seperti Sagitarius. Anak berzodiak Gemini juga ingin menjadi yang terbaik dalam segala bidang. Sayangnya, ia sering lupa terhadap saingannya.

Ketika anak Gemini merasa paling unggul, ia sering meremehkan pesaingnya. Padahal, anak juga tidak pernah mengetahui kemampuan dari pesaingnya tersebut.

Seringkali anak justru mengalami kekalahan karena sikapnya yang terlalu percaya diri ini. Karena ia kurang bisa mengenal apa yang menjadi kelemahannya, sehingga cenderung merugikan dirinya sendiri.

3. Libra (22 September - 22 Oktober)

3. Libra (22 September - 22 Oktober)
Freepik/jcomp

Anak Libra seringkali dikenal sebagai anak yang baik hati. Namun ia juga memiliki kecenderungan terlalu percaya diri. Hal tersebut memang menjadi kelemahannya, karena menganggap dirinya yang paling serba bisa.

Remaja dengan zodiak timbangan ini selalu merasa bangga dengan kemampuan yang dimilikinya. Sayangnya, tak sedikit orang yang menyalahartikan rasa terlalu percaya diri anak Libra sebagai bentuk sikap yang sombong.

Padahal, sebenarnya anak ingin berbuat baik dengan menawarkan bantuan dengan kemampuannya. Namun, seringkali orang menganggapnya sedang pamer keahlian.

4. Capricorn (21 Desember - 19 Januari)

4. Capricorn (21 Desember - 19 Januari)
Freepik/karlyukav

Remaja yang memiliki zodiak Capricorn seringkali keras pada dirinya sendiri karena ingin mewujudkan semua keinginannya. Zodiak ini tidak pernah memiliki keraguan pada dirinya, dan ia percaya pada kemampuan yang dimiliki.

Sayangnya, terkadang anak Capricorn menjadi terlalu percaya diri dan perfeksionis, yang membuatnya justru kewalahan dengan sikapnya tersebut. Selain itu, tingginya rasa percaya diri membuat anak sulit untuk menerima kegagalan.

5. Aries (21 Maret - 19 April)

5. Aries (21 Maret - 19 April)
Pexels/RODNAE Productions

Terakhir ada zodiak Aries yang termasuk dalam zodiak selalu merasa percaya diri setiap saat. Sikap percaya dirinya membuat anak suka menjadi pusat perhatian. Namun, karena terlalu percaya diri, terkadang tanpa sadar anak suka merendahkan orang lain.

Ia beranggapan bahwa dirinya lebih baik daripada orang-orang di sekitarnya. Remaja Aries juga senang apabila dirinya menjadi panutan orang lain. Tak heran jika zodiak ini seringkali berusaha memberikan nasihat kepada orang lain agar bisa seperti dirinya.

Bagi sebagian temannya, sikap ini tentu sedikit menyebalkan. Meski begitu, maksud anak sebenarnya baik karena ia memiliki niatan untuk menolong.

Nah itulah beberapa zodiak yang terlalu percaya diri sehingga dicap sombong. Memang sangat penting memiliki rasa percaya diri. Namun, selalu ingatkan anak agar ia tidak terlalu percaya diri, agar tidak menjadi bumerang untuk diri sendiri.

Apakah anak mama termasuk dalam daftar zodiak di atas?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.